Hasil Brasil vs Spanyol, Mantan Barcelona Bawa Selecao Jadi Juara Olimpiade Tokyo

Gilabola.com – Hasil Brasil vs Spanyol di final sepak bola Olimpiade Tokyo, Sabtu (7/8) malam, ditutup dengan skor 2-1 dan Brasil tampil sebagai juara di dua edisi pesta olahraga dunia ini secara berturut-turut.

Pertarungan kedua tim harus ditutup dengan babak perpanjangan waktu setelah laga normal ditutup dengan skor imbang 1-1. Malcom pun tampil sebagai penentu kemenangan Brasil di laga final ini.

Mantan pemain Barcelona itu mencetak gol kemenangan Spanyol di menit 109, setelah ia menerima assist Antony yang berusaha lakukan serangan balik dari tengah lapangan. Bola yang semula berusaha dibendung Jesus Vallejo berhasil dicuri Malcom, yang langsung menggiring dan menyarangkannya ke gawang Unai Simon. GOOLL!  Skor 2-1 cukup bagi Brasil untuk mempertahankan gelar juara yang pernah mereka rebut di Olimpiade Rio tahun 2016.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Di laga normal, Brasil harusnya bisa memimpin di menit ke-39 saat mereka mendapat peluang penalti yang coba dieksekusi Richarlison. Namun, bintang Everton yang juga top skorer di Olimpiade Tokyo ini gagal menyarangkan tembakan penaltinya.

Brasil baru memimpin 1-0 di masa injury, 45+2, setelah Matheus Cunha menyarangkan bola dari jarak dekat yang tak mampu dihalau para pemain belakang dan dibendung kiper Spanyol.

Namun Spanyol berhasil menyamakan kedudukan di menit 61, saat Mikel Oyarzabal berhasil memanfaatkan umpan silang Carlos Soler di depan gawang Brasil dan skor pun berubah menjadi 1-1.

Kedudukan imbang hingga laga normal berakhir pun dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu, di mana Malcom menjadi penentu kemenangan Brasil lewat gol yang dibukukannya di menit 109.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim berusaha tampil menekan sejak kickoff, walau tak ada ancaman berarti yang berhasil mereka lakukan. Brasil mendapat peluang tendangan bebas di menit ke-10 yang coba dieksekusi sang kapten, Dani Alves. Sayangnya, peluang di awal laga ini gagal membuahkan hasil.

NYARIS!! Spanyol nyaris unggul di menit 16 saat Dani Olmo berhasil menggiring bola ke arah gawang Santos, yang sayangnya berhasil dihalau Diego Carlos yang jungkir-balik mengamankan gawang Brasil setelah Santos terjungkal di depan gawangnya.

Sesaat kemudian, Marco Asensio berusaha memanfaatkan peluang tendangan bebas yang diberikan wasit asal Australia, Chris Beath. Namun, tembakannya hanya melambung di atas gawang Brasil.

Asensio kembali mendapat peluang cantik untuk Spanyol di menit 32, tapi tembakan kencangnya jatuh tepat di pelukan Santos. GAGAL!!

PENALTI! Chris Beath menunjuk titik putih setelah kiper Spanyol, Unai Simon, dianggap lakukan pelanggaran saat berusaha menghalau bola di depan gawangnya.

Namun, Richarlison yang berusaha lakukan eksekusi penalti di menit ke-39 itu gagal menyarangkan bola ke gawang Spanyol, karena tembakannya melambung di atas gawang Spanyol. PENALTI GAGAL!

Namun, Brasil akhirnya unggul 1-0 di menit 47 saat Dani Alves berhasil mengejar bola dan membalikkannya ke area penalti Spanyol. Bola tepat mengarah pada Matheus Cunha yang langsung mengejar dan menembakkannya dari jarak dekat ke gawang Simon. GOOLLL!! Brasil unggul 1-0.

Unggul dari tim lawan, Brasil langsung menekan di awal babak kedua. Dua kali mereka berhasil lancarkan ancaman ke gawang Simon, sebelum akhirnya Spanyol lakukan serangan balik yang sayangnya tak membuahkan gol penyama kedudukan.

Brasil nyaris mendapat peluang gol tambahan di menit ke-51, saat Antony berhasil menggiring bola mendekati gawang Spanyol. Namun hakim garis keburu mengangkat bendera tanda offside.

Lagi-lagi Brasil mendapat peluang emas lewat aksi Richarlison di menit 53. Namun tembakannya hanya menyentuh mistar gawang Spanyol, hingga berhasil dihalau Simon. GAGAL!

Tepat di menit ke-60 Matheus Cunha tampak lakukan handball di area terlarang. Namun wasit hanya melambaikan tangan dan pertandingan pun dilanjutkan.

GOOLL!! Spanyol akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-61, saat Mikel Oyarzabal yang tak terkawal berhasil menyarangkan umpan silang Carlos Soler dengan tendangan volinya, dan langsung bersarang di gawang Santos. 1-1 Untuk Spanyol!!

NYARIS!! Dua peluang emas tercipta di menit 89, saat Oscar Gil dan Bryan Gil hampir saja mencetak gol penentu kemenangan Spanyol, yang sayangnya tembakan kedua pemain itu sama-sama hanya membentur mistar gawang Brasil.

Giliran Pau Torres yang hampir saja membawa Spanyol unggul di masa injury. Namun, tembakannya pun hanya melambung di atas mistar gawang Santos. GAGAL!!

Kedudukan imbang 1-1 selama dua kali 45 menit pun dilanjutkan dengan babak perpanjangan waktu.

Di 15 menit pertama babak perpanjangan waktu, Brasil terlihat ambisi mencetak golden goal. Berkali-kali mereka menguasai area penalti Spanyol, tapi berkali-kali pula upaya itu digagalkan tim asuhan Luis de la Fuente tersebut.

GOOLLL!! Malcom berhasil mencuri bola di kaki Jesus Vallejo yang berusaha membendung assist Antony di tengah lapangan, dan menyarangkan bola ke gawang Spanyol di menit 109. 2-1 Untuk Brasil!!

Susunan Pemain

Timnas Brasil U-23 (4-2-3-1): Santos; Dani Alves, Nino, Diego Carlos, Guilherme Arana; Douglas Luiz, Bruno Guimaraes; Antony, Matheus Cunha, Claudinho; Richarlison.

Timnas Spanyol U-23 (4-1-2-3): Unai Simon; Marc Cucurella, Pau Torres, Eric Garcia, Oscar Gil; Martin Zubimendi; Pedri, Mikel Merino; Dani Olmo, Mikel Oyarzabal, Marco Asensio.

 

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO