Hasil Brasil vs Uruguay: Neymar dan Raphinha Tampil Menggila, Tim Samba Gilas Uruguay

Hasil Brasil vs Uruguay di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL ditutup dengan skor 4-1 untuk kemenangan tim samba, Jumat (15/10) pagi WIB.

Setelah ditahan imbang tanpa gol kontra Kolombia, timnas Brasil mengincar kemenangan saat melawan Uruguay. Tim tamu juga demikian inginkan poin untuk lolos lantaran di laga sebelumnya kalah 3-0 lawan Argentina.

Bermain di Arena da Amazonia, Brasil tancap gas sejak menit awal. Hasilnya Neymar berhasil mencetak gol pembuka di menit ke-11. Tim Samba menggandakan keunggulannya delapan menit kemudian melalui gol Raphinha.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Timnas Uruguay hanya sesekali mengancam, namun Brasil tetap mendominasi sampai babak pertama selesai. Hasil Brasil vs Uruguay keunggulan sementara untuk tim samba 2-0. Statistik babak pertama mencatatkan Brasil melepaskan 6 tembakan on target dan Uruguay hanya 1. Sedangkan penguasan bola dimenangkan tuan rumah 60 banding 40 persen.

Usai jeda, timnas Brasil menambah keunggulannya melalui Raphinha di menit ke-59 usa menerima umpan dari Neymar. Kemudian Uruguay mampu mencetak gol lewat tendangan bebas Luis Suarez. Namun, di menit ke-85 tim samba mampu memperbesar keunggulan melalui sundulan Gabriel Barbosa setelah ia menerima umpan lambung dari Neymar.

Hasil Brasil vs Uruguay berakhir dengan skor 4-1. Dengan kemenangan ini, tim asuhan Tite memimpin klasemen dan mengoleksi 31 poin. Sedangkan Uruguay tertahan di urutan kelima dengan membukukan 16 angka. Statistik akhir mencatatkan Brasil melepaskan 14 tembakan on target dan Uruguay 3. Selain itu, penguasaan bola tim samba unggul 58 banding 42 persen.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Sejak menit awal timnas Brasil terus berusaha membongkar pertahanan Uruguay. Fred pun akhirnya mengirimkan umpang lambung ke dalam kotak penalti dan bola disambut dengan baik oleh Neymar yang tak terjebak offside. Pemain PSG tersebut berhasil menarik Muslera sedikit keluar dari sarangnya dan ia langsung melepaskan tembakan ke arah gawang. Skor 1-0 untuk keunggulan Brasil di menit ke-11.

Usai gol tersebut, intensitas permainan Brasil timnas sepak bola Brasil meningkat. Neymar pun kembali menerima bola dalam kotak penalti dan langsung melepaskan tembakan. Muslera berhasil menepisnya, namun arah bola jatuh ke Raphinha. Pemain yang berkarier di Liga Inggris untuk Leeds United dengan tenang menceploskan bola. Brasil memimpin 2-0 di menit ke-19.

Setelah water break, pertandingan dilanjutkan kembali dan Brasil masih terus menekan ke pertahanan Uruguay. Bahkan anak asuh Oscar Tabarez hampir semuanya berada di pertahanan. Neymar nyaris kembali mencatatkan namanya lagi di papan skor andai tembakannya tak ditepis oleh Muslera. Berikutnya, giliran Raphinha mengancam gawang Uruguay dari sisi kanan dan lagi-lagi Muslera mampu mengagalkannya.

Memasuki menit ke-41 timnas sepak bola Uruguay masih dalam tekanan Brasil. Dua menit kemudian giliran Uruguay menekan dan Fabinho diganjar kartu kuning usai melanggar De la Cruz. Uruguay pun mendapatkan tendangan bebas dan mereka gagal memanfaatkannya. Hasil Brasil vs Uruguay di babak pertama berakhir 2-0 untuk keunggulan tim samba.

Babak Kedua 

Di awal babak kedua, Brasil langsung mengancam gawang Uruguay dan Muslera masih bisa mengagalkan tembakan para pemain tim samba. Uruguay berhasil mencetak gol di menit ke-55 melalui Cavani. Sayang, hakim garis membatalkan golnya karena sudah dianggap terjebak offside.

Meski sempat ditekan Uruguay, namun timnas sepak bola Brasil berhasil meresponsnya dengan serangan balik yang cepat. Berawal dari Gabriel Jesus pemain Manchester City itu mengirimkan umpan ke Neymar dan langsung mengarahkan bola ke Raphinha yang juga bergerak maju. Ia berhasil melewati pemain Uruguay dan melepaskan tendangan ke arah gawang dan bola pun masuk. Skor 3-0 di menit ke-59 bagi Brasil.

Brasil hampir memperbesar keunggulannya lewat Gabriel Barbosa yang baru masuk, namun tendangannya masih bisa digagalkan Muslera. Tak bisa cetak gol, Cavani pun melanggar Neymar dan wasit memberikannya kartu kuning. Meski sudah unggul tiga gol, timnas sepak bola Brasil terus menekan Uruguay.

Menit ke-76 timnas Uruguay mendapatkan tendangan bebas dan Luis Suarez yang mengambilnya mampu menggetarkan gawang Ederson Moraes dengan mengarahkan bola ke sisi kanan. Skor 3-1 di menit ke-77.

Timnas Brasil kembali memperbesar keunggulannya lewat sundulan Gabriel Barbosa usai menerima umpan lambung Neymar. Sampai wasit meniupkan peluit panjang tak ada gol tambahan yang tercipta lagi. Hasil Brasil vs Uruguay di kualifikasi Piala Dunia 2022 dimenangkan oleh tim samba 4-1.

Susunan Pemain Brasil vs Uruguay: 

Brasil (4-2-3-1) Ederson Moraes, Emerson, Lucas Verissimo, Thiago Silva, Alex Sandro, Fred, Fabinho, Raphinha, Lucas Paqueta, Neymar, Gabriel Jesus.

Uruguay (4-4-2) Fernando Muslera,, Nahitan Nandez, Sebantian Coates, Diego Godin, Matias Vina, Nicolas dela Cruz, Rodrigo Bentacur, Matias Vecino, Federico Valverde, Edinson Cavani, Luis Suarez.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO