Hasil Ceko vs Inggris di Euro 2020, Gol Kedua Raheem Sterling Bagi The Three Lions

Hasil Euro 2020 Ceko vs Inggris berakhir dengan skor akhir 0-1, Raheem Sterling cetak gol keduanya bagi The Three Lions yang kini menjadi pemuncak Grup D Piala Eropa. 

Gilabola.com – Inggris mengakhiri fase grup Euro 2020 dengan menjadi pemuncak Grup D usai mengalahkan Ceko dengan skor 0-1 tadi malam, Raheem Sterling menyumbangkan gol keduanya bagi timnas melalui assist Jack Grealish di babak pertama.

Di pertandingan lainnya Grup D antara Kroasia vs Skotlandia berakhir dengan skor 3-1, kekalahan Ceko atas Inggris ini membuat skuad asuhan Jaroslav Silhavy ini merosot ke posisi ketiga klasemen dan harus menanti apakah mereka akan menjadi salah satu dari tiga tim terbaik urutan ketiga fase grup Euro 2020. Kroasia lolos ke babak 16 besar bersama Inggris!

Jalannya Pertandingan

Gol yang dicetak Raheem Sterling di awal babak pertama membawa Inggris unggul 1-0 atas Republik Ceko di menit ke-12 dengan memanfaatkan umpan lambung dari Jack Grealish. Sebenarnya Sterling juga nyaris mebuka keunggulan saat laga baru berjalan dua menit namun tendangannya membentur tiang gawang Ceko.

Sterling merayakan gol keduanay bagi Timnas Inggris bersama Jack Grealish yang berperan memberikan assist
Sterling merayakan gol keduanay bagi Timnas Inggris bersama Jack Grealish yang berperan memberikan assist
Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Peluang lain di babak pertama juga diperoleh Harry Kane yang gagal usai tembakannya digagalkan oleh kiper Tomas Vaclik. Netizen juga banyak yang kesal dengan ulah egois Kane, ia seharusnya mengirimkan bola ke Sterling yang berdiri bebas di sisi lain gawang.

Harry Kane dianggap egois karena tak megirimkan bola kepada Sterling yang berdiri bebas tak terjaga
Harry Kane dianggap egois karena tak megirimkan bola kepada Sterling yang berdiri bebas tak terjaga

Dari kubu Ceko, mereka juga tampil baik di 45 menit pertama dan berhasil menciptakan beberapa peluang yang mengancam gawang Jordan Pickford. Soucek dan Holes sempat nyaris menjebol gawang Inggris namun digagalkan oleh Pickford yang berhasil menjaga keunggulan 1-0 hingga babak pertama berakhir.

Sepanjang babak kedua, passing para pemain Republik Ceko selalu berakhir dengan kekecewaan saat mereka memasuki ke sepertiga akhir lapangan, namun pertahanan Inggris yang sedikit kendor memungkinkan mereka untuk terus menekan.

Hingga pertengahan babak kedua belum ada satu percobaan pun yang mengarah ke gawang dari kedua kubu. Barulah di 10 menit terakhir laga kembali berjalan seru!

Pada menit ke 83 sebuah sapuan yang buruk dari Pickford dipotong oleh Hlozek dan kemudian mengirimkan bola kepada Soucek di tepi kotak. Umpan baliknya disambut Pekhart yang berbalik dan melepaskan tembakan, namun bola melebar dari gawang Inggris.

Tiga menit kemudian Jordan Henderson mengira dia telah mencetak gol pertamanya untuk Inggris, tetapi golnya dianulir oleh bendera offside karena saat menerima bola dari Bellingham posisinya lebih maju dari pemain Ceko, skor bertahan 1-0 hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain

  • REPUBLIK CEKO (4-2-3-1): Tomas Vaclik; Vladimir Coufal, Ondrej Celustka, Tomas Kalas, Jan Boril; Tomas Holes, Tomas Soucek; Lukas Masopust, Vladimir Darida, Jakub Jankto; Patrik Schick. Cadangan: Tomas Koubek, Matej Vydra, Michal Krmencik, Jakub Brabec, Antonin Barak, Petr Sevcik, Adam Hlozek, Tomas Pekhart, Pavel Kaderabek, Ales Mandous, Ales Mateju, Alex Kral.
  • TIMNAS INGGRIS (4-2-3-1): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Harry Maguire, Luke Shaw; Kalvin Phillips, Declan Rice; Bukayo Saka, Jack Grealish, Raheem Sterling; Harry Kane. Cadangan: Ben White, Kieran Trippier, Sam Johnstone, Jude Bellingham, Reece James, Conor Coady, Dominic Calvert-Lewin, Jadon Sancho, Tyrone Mings, Jordan Henderson, Marcus Rashford, Aaron Ramsdale.
AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO