Hasil Chelsea vs Eintracht Frankfurt 1-1 Agregat 2-2 Penalti 4-3

Hasil Chelsea vs Eintracht Frankfurt 1-1 Agregat 2-2 Penalti 4-3

Gilabola.com – Hasil Chelsea vs Eintracht Frankfurt pada Jumat (10/5) dinihari usai dengan skor 1-1 agregat 2-2 dan adu penalti 4-3.

Kamis kemarin kemenangan dramatis Tottenham Hotspur atas Ajax Amsterdam menghasilkan final sesama Inggris melawan Liverpool di Liga Champions. Malam ini final sesama Inggris terjadi lagi setelah Chelsea menaklukkan Eintracht Frankfurt melalui adu penalti 4-3.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Kedua tim bermain 1-1 pada leg pertama semi final Liga Europa di Frankfurt seminggu lalu, lalu bermain pula 1-1 selama 90 menit di London sehingga laga harus dilanjutkan ke masa extra time dan akhirnya adu penalti. Eden Hazard mencetak gol terakhir saat adu penalti yang membawa The Blues ke final melawan Arsenal!

90 Menit Pertama Chelsea vs Eintracht Frankfurt

Sebenarnya The Blues terlihat akan unggul dengan mudah setelah mencetak gol lebih dulu melalui pemain mudanya, Ruben Loftus-Cheek, pada menit 28. Gol ini diawali oleh kutak-kutik Eden Hazard di sisi kiri lini serang Chelsea. Ia meliuk-liuk untuk menghindari kawalan satu pemain tim tamu sebelum berhasil melepaskan diri dan dengan segera melepaskan umpan terobosan ke Loftus-Cheek di dalam kotak penalti. Pemain muda itu dengan cerdik mengincar sudut terjauh gawang Kevin Trapp dan gol.

Namun di awal babak kedua Luka Jovic berhasil menyamakan skor dengan sebuah penyelesaian yang dingin. Memperoleh bola sedikit di luar kotak, ia mengembalikannya ke Mijat Gacinovic yang kemudian mengirim umpan lambung ke depan gawang. Luka Jovic lolos dari jebakan offside dan menaklukkan kiper Kepa Arrizabalaga dengan mudahnya. Tidak ada gol lain lagi terjadi selama 90 menit memaksa laga leg kedua semi final Liga Europa ini diselesaikan dengan extra time dan mungkin juga adu penalti jika tak ada gol tambahan.

Sepanjang 90 menit The Blues sedikit lebih unggul daripada tamunya asal Jerman itu, dengan perbandingan dominasi atas bola 60% banding 40%. Shots on target lima banding empat.

Masa Extra Time Chelsea vs Eintracht Frankfurt

Memasuki masa extra time sudah ada empat pemain tim tamu The Eagles yang terkena kartu kuning. Dua di antaranya, David Abraham dan Jonathan de Guzman, memperoleh peringatan di menit-menit akhir 90 menit masa reguler setelah mengasari Eden Hazard, pemain kuncu Chelsea.

Masa extra time di Stamford Bridge ini berlangsung menegangkan dengan tiga peluang gol selama 15 menit pertama. Salah satunya adalah tembakan dari Sebastien Haller pada menit 100 yang berhasil diselamatkan oleh Davd Luiz dengan membersihkan bola dari garis gawang.

Sebelumnya, menit 94 dan 96 dua peluang beruntun yang kurang beruntung bagi The Blues. Pertama melalui Ross Barkley yang melihat sepakannya ke arah gawang meleset tipis di atas mistar gawang. Sesaat kemudian dari hasil sepak pojok tandukan Cesar Azpilicueta meleset di atas mistar dari jarak enam meter saja!

Pada detik-detik terakhir babak pertama extra time hampir saja The Blues kebobolan gol tandang penting oleh The Eagles. Sebastien Haller yang terlihat sangat berbahaya selama masa extra time ini kembali menanduk bola on target namun dibersihkan lagi, kali ini oleh Davide Zappacosta.

Kita tidak akan melihat drama pembangkangan Kepa Arrizabalaga malam ini karena Maurizio Sarri sudah melakukan pergantian keempat, menarik keluar Olivier Giroud dan memasukkan Gonzalo Higuain. Satu pergantian extra memang diizinkan di masa extra time.

Terjadi sejumlah drama lain tapi yang paling memalukan adalah pada menit 116 waktu kapten Chelsea Cesar Azpilicueta mendorong Kevin Trapp saat kiper Frankfurt itu tengah berusaha mengendalikan bola. Para pemain The Blues sempat melakukan perayaan karena wasit mengesahkan gol tadi sebelum berubah pikiran dan disambut gelengan kepala wasit Ovidiu Hategan. Ia menganulir gol tadi dengan alasan didahului pelanggaran. Hingga akhir masa extra time 2×15 menit tak ada gol lain lagi terjadi.

Adu Penalti

Adu penalti dilakukan di depan tribun penonton yang dipenuhi pendukung The Eagles dengan Eintracht Frankfut menjadi penyepak pertama. Kita hanya selisih dari beberapa menit untuk mengetahui apakah final Liga Europa juga akan diisi sesama tim Inggris.

  • Sebastien Haller gol! 0-1
  • Ross Barkley gol! 1-1
  • Luka Jovic gol! 1-2
  • Azpilicueta GAGAL! 1-2
  • Jonathan de Guzman gol! 1-3
  • Jorginho gol! 2-3
  • Martin Hinteregger GAGAL! 2-3
  • David Luiz gol! 3-3
  • Goncalo Paciencia GAGAL! 3-3
  • Eden Hazard gol! 4-3!

Dengan hasil ini Chelsea lolos ke final Liga Europa, menciptakan final sesama Inggris.

Susunan Pemain Chelsea vs Eintracht Frankfurt

Chelsea : Arrizabalaga, Azpilicueta, Christensen, Luiz, Emerson, Loftus-Cheek, Jorginho, Kovacic, Willian, Giroud, Hazard. Cadangan: Caballero, Alonso, Barkley, Higuain, Pedro, Zappacosta, Cahill.

Eintracht Frankfurt : Trapp, Da Costa, Abraham, Hinteregger, Falette, Hasebe, Rode, Rebic, Gacinovic, Kostic, Jovic. Cadangan: Ronnow, Ndicka, Fernandes, de Guzman, Haller, Chandler, Paciencia.