Hasil Chelsea vs Luton Town, The Blues Menang Berkat Tiga Gol Tammy Abraham

Gilabola.com – Hasil Chelsea vs Luton Town pada putaran keempat Piala FA ditutup dengan skor akhir 3-1 untuk kemenangan The Blues, Minggu (24/1) malam WIB.

Bermain di Stamford Bridge, Chelsea langsung menekan ke jantung pertahanan Luton Town dan hasilnya klub papan atas Liga Inggris tersebut berhasil mencetak gol melalui Tammy Abraham di menit ke 11. Sedangkan striker muda The Blues itu kembali membobol gawang tamunya enam menit kemudian.

Luton yang tertinggal dan terus mendapatkan tekanan sesekali memberikan ancaman. Hasilnya mereka mampu membobol gawang Kepa Arrizabalaga di menit ke 30 dari kaki Jordan Clarck setelah menerima umpan matang dari James Bree. Hingga babak pertama berakhir skor ditutup dengan 2-1 untuk keunggulan Chelsea.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Memasuki babak kedua, Chelsea langsung tancap gas dan hasilnya memiliki beberapa peluang matang. Sedangkan gol tambahan tercipta melalui Tammy Abraham di menit ke 74. Sampai wasit meniupkan peluit panjang skor tidak berubah di mana hasil Chelsea vs Luton Town berakhir 3-1 untuk kemenangan tuan rumah. Dengan hasil ini sekaligus membawa tim asuhan Frank Lampard melaju ke putaran selanjutnya.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Sampai menit ke 10 Chelsea terus memberikan ancaman ke gawang Luton Town dan pada akhirnya Tammy Abraham berhasil mencetak gol di menit ke 11 dengan kaki kanannya dengan mengarahkan bola ke sisi kiri gawang hal ini tak lepas berkat kerja keras Timo Werner yang masuk sampai area kotak penalti. Menit ke 17 Tammy Abraham kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah ia menerima umpan silang dari Reece James melalui kepalanya. Chelsea pun unggul 2-0.

Menit ke 30, berawal dari sisi kanan kubu Luton Town berhasil menjebol gawang Chelsea dari tendangan keras Jordan Clarck yang tak mampu diantisipasi oleh Kepa Arrizabalaga. Seharusnya, kiper asal Spanyol itu bisa menangkapnya dengan baik. Kedudukan menjadi 2-1. Setelah gol tersebut, Chelsea memberikan ancaman lagi dan mereka punya peluang dari kaki Christian Pulisic. Sayangnya, tendangan mantan pemain Borussia Dortmund masih melambung tinggi.

Sampai menit ke 40, Chelsea masih mendominasi permainan dengan melancarkan serangan bergantian dari sisi kanan dan kiri. Namun, lini pertahanan Luton Town masih cukup disiplin. Hingga babak pertama usai hasil Chelsea vs Luton Town berakhir 2-1 untuk keunggulan bagi tuan rumah.

Babak Kedua 

Usai mendapatkan instruksi dari Frank Lampard, Chelsea langsung menekan jantung pertahanan Luton Town di mana Hakim Ziyech kerja sama dengan Reece James. Akan tetapi, Pulisic yang berada di kotak penalti gagal menyelesaikan umpan matang yang dilepaskan Reece James dari sisi kanan. Sebab, tendangannya mampu digagalkan oleh kiper Luton.

Luton Town yang ditekan, mampu mengancam pertahanan Chelsea dengan serangan balik dan tendangan Harry Cornick pun berhasil ditepis dengan baik oleh Kepa Arrizbalaga dengan tangan kirinya. Empat menit kemudian berawal dari sepak pojok Luton Town kembali mengancam dari sontekan Tom Lockyer, namun mampu diselamatkan oleh Kepa dan hakim garis juga menilainya ia sudah terjebak offside.

Setelah tekanan tersebut, Chelsea kembali melancarkan serangannya tetapi masih mampu digagalkan oleh pemain bertahan Luton Town. Namun tak bertahan lama, karena di menit ke 74 Tammy Abraham kembali menjebol gawang Luton dan ia mendapatkan umpan cantik dari sisi kiri dari Callum Hudson-Odoi yang baru saja masuk dari bangku cadangan. Sang pencetak gol pun langsung ditarik keluar dan Lampard memasukkan Olivier Giroud.

Unggul 3-1, Chelsea terus memberikan tekanan dan hasilnya Jordan Clarck melanggar Timo Werner di kotak penalti yang sedang menggiring bola dengan kecepatan tinggi. Werner yang mengambil sendiri tendangan penalti gagal menjalankan tugasnya. Pasalnya, mampu ditepis dengan baik oleh Simon Sluga. Hingga wasit meniupkan peluit panjang tidak ada lagi gol yang tercipta dan hasil Chelsea vs Luton Town berakhir kemenangan untuk The Blues dengan skor akhir 3-1.

Susunan Pemain Chelsea vs Luton Town: 

  • Chelsea (4-4-2) Kepa Arrizabalaga, Andreas Christensen, Kurt Zouma, Reece James, Emerson, Mason Mount, Hakim Ziyech, Billy Gilmour, Tammy Abraham, Christian Pulisic,  Timo Werner.

 

  • Luton Town (4-1-4-1) Simon Sluga, Sonny Bradley, Tom Lockyer, Glen Rea, James Bree, Ryan Tunnicliffe, Ruddock Pelly, Kiernan Dewsbury-Hall, Harry Cornick, Jordan Clarck, Kal Naismith.