Hasil Chile vs Paraguay: La Roja Berhasil Perbaiki Posisi Setelah Kandaskan Paraguay Dua Gol Tanpa Balas

Hasil pertandingan Chile vs Paraguay di partai lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL yang digelar di Estadio San Carlos de Apoquindo, Senin (11/10) pagi, ditutup dengan skor 2-0.

Gilabola.com – Chile akhirnya berhasil memperbaiki posisinya di papan klasemen zona CONMEBOL setelah kalahkan Paraguay 2-0 pagi ini.

Meski demikian, skuad asuhan Martin Lasarte itu cukup kesulitan hadapi lini belakang Paraguay yang saat ini tetap berada di peringkat enam – dua posisi di atas Chile.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Gol untuk skuad Chile tercipta hanya dalam empat menit. Gol pertama dibukukan Ben Brereton di menit 68, yang kemudian digandakan oleh pemain yang sebelumnya menjadi penyuplai assist, Mauricio Isla, di menit 72.

Paraguay sendiri gagal mengejar ketertinggalan mereka, karena kesulitan mendapatkan bola, bahkan sangat tertinggal dalam ball possession dari Chile (62:38).

Skuad asuhan Eduardo Berizzo itu juga harus kehilangan satu pemainnya, Omar Alderete, yang diganjar kartu merah setelah kantongi dua kartu kuning di laga ini.

Berkat kemenangan ini, Chile naik satu peringkat ke posisi delapan dengan kantongi 10 poin, sementara Paraguay tetap di urutan ke enam dengan mengoleksi 12 poin.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Chile sudah berusaha menekan Paraguay sejak awal laga. Sayangnya, upaya membangun serangan yang dilakukan Alexis Sanchez harus terhenti, karena pemain Inter Milan itu dinyatakan offside.

Giliran Paraguay yang mendapat peluang emas di menit ke-11. Sayangnya, Angel Romero yang sudah berada di posisi yang bagus di dalam kotak gagal memanfaatkan kesempatan tersebut.

Saat laga memasuki menit ke-36, giliran Arturo Vidal yang berusaha membangun serangan namun upayanya berhasil dihalau pemain lawan. Begitu juga saat Mauricio Isla lakukan upaya serupa semenit kemudian.

NYARIS!! Kiper Paraguay, Anthony Silva, berhasil menggagalkan peluang emas pemain Chile dari dalam kotak penalti. Peluang sepak pojok yang diberikan wasit juga gagal dimanfaatkan para pemain Chile untuk memecah kebuntuan.

Upaya yang dilakukan pemain kedua tim di babak pertama ini tak juga membuahkan gol hingga jeda. Hasil Chile vs Paraguay pun berakhir imbang 0-0.

Babak Kedua

Chile mendapat peluang emas lewat tendangan bebas saat babak kedua baru berjalan empat menit. Namun tendangan Guillermo Maripan yang berusaha dimanfaatkan salah seorang rekannya berhasil diamankan Silva. GAGAL!

Chile kemnali mendapat peluang gol saat Sebastian Vegas mengirimkan umpan silam ke area penalti Paraguay. Namun para pemain bertahan lawan bisa mengamankan wilayah mereka.

NYARIS!! Upaya membangun serangan yang kembali dilakukan Alexis Sanchez di menit ke-61 kembali gagal membuahkan hasil. Begitu juga dengan upaya Ben Brereton semenit kemudian.

Empat menit kemudian, giliran Paraguay yang mendapat peluang gol lewat tendangan bebas. Namun kesempatan ini berhasil digagalkan para pemain Chile.

Dua gol yang terjadi hanya dalam empat menit akhirnya berhasil dicetak pemain Chile di babak kedua ini.

Gol pertama berawal dari umpan Mauricio Isla yang kemudian dimanfaatkan Ben Brereton yang akhirnya berhasil mengalahkan Antony Silva dan membawa Chile unggul 1-0 di menit 68. GOOL!!

Empat menit kemudian giliran Mauricio Isla yang sukses menyarangkan tembakannya setelah berhasil melewati beberapa pemain lawan. Ia sukses menyarangkan gol luar biasanya dari tepi kotak penalti ke pojok kiri bawah gawang Paraguay. GGOOLL!! Chile pun unggul 2-0 di menit 72.

KARTU MERAH! Paraguay harus kehilangan Omar Alderete di menit ke-89 saat ia dihadiahi kartu kuning kedua di laga ini.

Di masa injury, Brereton berusaha menambah koleksi gol Chile lewat tendangan dari tepi kotak penalti. Sayangnya bola masih melebar dari gawang Paraguay.

Sementara tim lawan juga mendapat peluang gol lewat upaya Oscar Cardozo di menit 94. Tapi upayanya ini berhasil dihalau para pemain Chile. GAGAL!

Wasit akhirnya meniup peluit tanda laga usai, hasil Chile vs Paraguay di laga ini akhirnya ditutup dengan kemenangan tuan rumah, 2-0.

Susunan Pemain

Chile (4-3-3): Claudio Bravo; Mauricio Isla, Guillermo Maripan, Paulo Diaz, Sebastian Vegas; Charles Aranguiz, Erick Pulgar, Luis Jimenez; Alexis Sanchez, Arturo Vidal, Ben Brereton.

Paraguay (4-2-3-1): Anthony Silva; Santiago Arzamendia, Omar Alderete, Gustavo Gomez, Robert Rojas; Angel Lucena, Jorge Morel; Miguel Almiron, Hernan Perez, Angel Romero; Carlos Gonzalez.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO