Hasil Copa del Rey: Barcelona Kalah Dari Sevilla, Sudah Kebobolan Tiga Gol Gara-gara Pemain yang Sama

Gilabola.com – Pemain yang bikin Barcelona kebobolan dua gol di Granada, tujuh hari lalu, kembali jadi penyebab kebobolan gol oleh Sevilla pada leg pertama semi final Copa del Rey, Kamis dinihari (11/1). PSG selaku calon lawan Barca di Liga Champions akan tertawa melihat gol itu.

Barcelona gagal meraih kemenangan di kandang Sevilla pada leg pertama semi final Copa del Rey, Kamis. Gol menit 25 oleh Jules Kounde memperlihatkan lubang-lubang di lini belakang Blaugrana, betapa mudahnya seorang bek tengah lawan menerobos enam pemain sebelum mengakhirinya dengan sebuah gol. Tujuh pemain dilewati, jika termasuk kiper Marc-Andre ter Stegen.

Anda bisa melihat rekaman gol kebobolan Barcelona di Ramon Sanchez Pizjuan tersebut untuk dengan mudah mengidentifikasi pemain yang paling bersalah dalam kekalahan Barca di kandang Sevilla pada Kamis dinihari. Pemain yang sama juga menjadi penyebab dua gol kebobolan Blaugrana di kandang Granada pada babak perempat final Copa del Rey, selang tujuh hari lalu.

Advertisement
K9Win
K9Win

Samuel Umtiti terlihat kesulitan mengantisipasi gerakan Jules Kounde, sebelum pemain Perancis keturunan Benin itu melewati dirinya dan melesakkan gol ke tiang jauh gawang ter Stegen. Selang enam menit sebelum golnya ini, target transfer Manchester United dan Manchester City ini sudah melakukan serangan serupa dari wilayah yang kurang lebih sama, tertuju ke titik yang sama dari gawang Barca. Sebuah peringatan yang diabaikan oleh anak-anak Ronald Koeman.

Barcelona Terlalu Fokus Pada Messi, Dipatahkan Sevilla

Kesalahan Barca lainnya dalam partai kekalahan di Sevilla pada Kamis dinihari adalah ketergantungan yang terlalu terfokus pada Lionel Messi dan hal ini tidak luput dari pengamatan lawan. Sementara setiap kali Messi mendapatkan bola, tiga pemain anak buah Julen Lopetegui selalu mengurung sang bintang Argentina. Situasi ini sebenarnya memberi ruang kosong di bagian lain lapangan yang seharusnya bisa dieksploitasi secara mudah oleh para pemain depan dan gelandang Barca. Tapi Antoine Griezmann, Ousmane Dembele dan Frenkie de Jong setiap kali, lagi dan lagi, selalu terlihat berusaha mengoper bola ke arah Messi. Tidak ada kepercayaan diri untu mencoba maju sendiri dan menembus pertahanan lawan.

Ivan Rakitic kemudian mencetak gol kedua tuan rumah pada menit 85, membuktikan kepada direksi Barca bahwa merupakan sebuah kesalahan melepaskannya pada musim panas 2020.

Hasil Copa del Rey ini tidak memihak Barca. Padahal Barca memiliki 11 peluang gol dengan tiga serangan tepat sasaran. Tapi kiper Bono melakukan tiga penyelamatan penting yang menjaga skor tetap 2-0 bagi kemenangan Sevilla.

Leg kedua semi final ini, Barcelona vs Sevilla, baru akan berlangsung pada 3 Maret 2021 mendatang, memberi banyak waktu bagi Ronald Koeman untuk menyusun ulang para pemainnya guna menghindari kesalahan yang sama. Tapi yang terlebih penting lagi, dan ini bikin pening, adalah laga melawan Paris Saint-Germain di ajang liga Champions, tepat satu pekan lagi. Penampilan buruk lini belakang Barca akan terkejut menyambut serangan demi serangan dari Neymar dan Kylian Mbappe.