Hasil Copa Del Rey: Kiper Cornella Buat Barcelona Frustrasi, Dua Penalti Digagalkan!

Gilabola.com – Barcelona menang 2-0 atas Cornella dalam babak 32 besar Copa Del Rey tadi malam. Usai dua penalti digagalkan kiper Ramon Juan, Ousmane Dembele dan Martin Braithwaite mencetak gol di babak perpanjangan waktu.

Laga antara Cornella vs Barcelona ini digelar di stadion Campo Nuevo Municipal de Cornella pada hari Jumat 22 Januari 2021 dini hari tadi, dan Barcelona menang dengan penuh perjuangan untuk bisa mengalahkan Cornella yang merupakan klub Divisi Segunda B Spanyol ini.

Sekedar informasi, laga antara Cornella vs Barcelona ini bisa dibilang derby lokal, pasalnya area yang disebut dengan Cornellà de Llobregat sebenarnya adalah bagian dari Metropolitan Barcelona. Bahkan Estadio Municipal de Cornellà jaraknya hanya 6 kilometer dari Camp Nou.

Jalannya Pertandingan

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Cornella yang mendepak Atletico Madrid dari ajang Copa del Rey beberapa hari lalu, mengawali laga dengan cukup baik, 15 menit pertama bola lebih banyak dimainkan di area pertahanan Barcelona.

Ilaix Moriba, wonderkid Barca yang masih berusia 18 tahun diturunkan oleh Ronald Koeman menjadi starter menemani Martin Braithwaite dan Riqiui Puig lini depan.

Pemain Barca sempat menuntut penalti namun wasit Soto Grado menolak permintaan mereka, hal ini karena saat Ilaix merengsek ke depan dan mengirimkan bola kepada Griezmann, bola sempat dibelokkan oleh tangan Pol Moreno yang tengah berada di tanah untuk menopang badannya. Hal itu tidak dianggap handball.

Ivan Guzman menjadi pemain tuan rumah yang paling sering membuat Barcelona kesulitan dengan serangannya dari sayap kanan. Sementara Martin Braithwaite, Ilaix Moreno dan Miralem Pjanic mulai mengancam gawang Cornella.

Estelles menjatuhkan Ronald Araujo saat bek Barcelona itu bangkit untuk menyambut umpan silang Mingueza dan wasit menunjuk titik putih penalti! Miralem Pjanic yang memiliki peluang untuk membawa Blaugrana unggul dari titik penalti justru membuang kesempatan ini! Bola ditendang dan kiper Ramon Juan berhasil mengamankan bola!

Babak pertama berakhir dengan skor 0-0, Cornella telah menyebabkan beberapa masalah bagi tim tamu yang telah membuang kesempatan emas dari titik penalti. Barcelona menguasai sebagian besar penguasaan bola, tetapi Cornella telah menciptakan lebih banyak peluang.

Memasuki babak kedua Martin Braithwaite seharusnya bisa langsung mencetak gol! Kerjasama antara Trincao, Junior Firpo dan Griezmann berakhir ke kaki Braithwaite yang menyontek bola ke sudut gawang dari jarak 7 meter, tetapi kiper Juan dengan cepat berhasil mengamankan gawangnya!

Selanjutnya skuad Ronald Koeman terus menekan pertahanan Cornella, peluang demi peluang mulai mereka peroleh. Hingga akhirnya di menit ke-79 mereka mendapatkan hadiah penalti kedua mereka!

Lenglet dijatuhkan Pol Moreno yang berusaha membuang tetapi justru menendang wajah Lenglet, tanpa ragu wasit menunjuk titik penalti. Ousmane Dembele yang masuk menggantikan Riqui Puig di awal babak kedua akhirnya juga gagal, bola mengarah tengah gawang dan kiper Ramon Juan berhasil dengan nyaman mengamankan bola.

SEJARAH BARU! Kiper Cornella, Ramon Juan adalah penjaga gawang pertama yang berhasil menggagalkan dua penalti Barcelona di pertandingan yang sama!

10 menit waktu normal dan Barca menggempur gawang Cornella, berusaha menhindari kemungkinan terdepak seperti Real Madrid di babak perpanjangan waktu. Tapi tetap tak ada gol saat wasit menutup babak kedua.

Dan memasuki babak perpanjangan waktu dan hanya dalam 2 menit Barcelona akhirnya berhasil memimpin melalui gol Ousmane Dembele! Tembakan Dembele dari tepi kotak penalti usai menyambut bola kiriman Pedri berhasil menjebol gawang Ramon Juan! Cornella 0 vs 1 Barcelona!

Ini adalah pertandingan Barcelona ketiga secara berturut-turut yang harus dimainkan hingga babak perpanjangan waktu! Melawan Real Sociedad di semifinal Piala Super Spanyol dan Bilbao di babak final!

Di menit ke 118, Estelles mendapatkan kartu kuning kedua usai melanggar Araujo, wasit Soto Grado mengeluarkan kartu kuning dan merah.

Terus menggempur pertahanan 10 pemain Cornella hingga menit-menit terakhir, Barca akhirnya mendapatkan gol kedua mereka melalui gol Martin Braithwaite di menit 120+1. Dan kembali gol ini tercipta berkat assist dari Pedri. Skor 0-2!

Hasil pertandingan antara Cornella vs Barcelona di ajang Copa Del Rey ditutup oleh wasit dengan skor akhir 0-2.

Susunan Pemain

Cornella: Ramon Juan; Albert Estelles, Pol Moreno, Borja Garcia, Kevin Presa; Ivan Guzman, Albert Dorca, Max Marcet, Agus Medina; Javier Ontiveros, Eloy Gila.

Barcelona: Neto, Óscar Mingueza, Júnior Firpo, Miralem Pjanic, Francisco Trincao, Riqiui Puig, Ilaix Moriba, Martin Braithwaite.