Hasil Copa del Rey Tadi Malam: Barcelona Hampir Saja Kalah Oleh Gol Pemain Real Madrid

Gilabola.com – Barcelona hampir saja dipermalukan oleh gol pemain pinjaman Real Madrid Fran Garcia pada menit 63 pertandingan babak 16 besar Copa del Rey di kandang Rayo Vallecano, Kamis dinihari (28/1), sebelum Lionel Messi menyamakan skor dan Frenkie de Jong memastikan kelolosan Barca.

Barcelona memastikan diri lolos ke babak perempat final Piala Raja Spanyol setelah mencetak dua gol melalui Lionel Messi dan Frenkie de Jong pada pertandingan 16 besar kompetisi tersebut di kandang Rayo Vallecano, Kamis dinihari.

Pemain Real Madrid yang dipinjamkan ke Vallecano, Fran Garcia, membuat terkejut Barcelona setelah melesakkan gol dari jarak sangat dekat pada menit 63, memanfaatkan kesalahan kiper Neto yang gagal menangkap bola secara sempurna dan bola muntah disambarnya dari jarak beberapa centi saja di depan gawang Barca. Sebuah gol yang sangat amat mudah.

Advertisement
K9Win
K9Win

Gol balasan Lionel Messi datang segera setelahnya, selisih tujuh menit kemudian, diawali sebuah umpan panjang dari arah belakang. Antoine Griezmann lolos dari jebakan offside dan menjemput bola untuk kemudian mengumpan La Pulga di depan gawang Stole Dimitrievski.

Gol kedua Barca yang memastikan kemenangan mereka dilesakkan Frenkie de Jong selang 10 menit sebelum waktu reguler tamat. Berawal dari umpan lambung yang diterima Jordi Alba di sisi kiri kotak penalti, ia mengirim umpan silang manis ke depan gawang dan sang gelandang asal Belanda itu tinggal menjulurkan kakinya. Skor berubah menjadi 1-2 bagi keunggulan pasukan Ronald Koeman.

Sebelumnya sebuah gol Frenkie de Jong pada menit 65, selang empat menit saja dari gol Fran Garcia tadi, dibatalkan wasit dan menimbulkan kemarahan para pemain tim tamu. Alasannya, ia sudah dalam posisi offside saat menerima bola.

Pertandingan itu tidak selayaknya dimenangkan oleh Rayo Vallecano. Klub divisi kedua sepak bola Spanyol tersebut kalah dalam hal dominasi bola (28:72 persen), kalah percobaan gol (7:12), namun mencatatkan tembakan tepat gol hampir sama banyaknya (3:5). Kiper Stole Dimitrievski melakukan tiga kali penyelamatan penting yang membuat frustrasi para pemain Barcelona.

Tidak ada gol lagi meski Messi memiliki peluang emas pada menit kedua injury time, menyambut umpan Pedri. Hasil Rayo Vallecano vs Barcelona pada babak 16 besar Copa del Rey hari Kamis usai dengan skor akhir 1-2. Dengan hasil ini maka Blaugrana melaju ke babak perempat final Copa del Rey. Siapa lawan mereka masih belum ditentukan, bergantung pada hasil drawing beberapa hari lagi.