Hasil Copa del Rey: Unionistas vs Real Madrid 1-3

Hasil Unionistas vs Real Madrid di Copa Del Rey - Gareth Bale

Gilabola.com – Real Madrid harus berususah payah mengalahkan Unionistas de Salamanca dalam laga babak penyisihan Copa del Rey, Gareth Bale mencetak gol pertama dalam laga ini.

Real Madrid bertandang ke markas Unionistas de Salamanca stadion Pistas del Helmantico pada hari Kamis (23/1) dini hari tadi untuk menjalani laga babak penyisihan Copa del Rey. Klub yang baru berdiri di tahun 2013 lalu ini tengah menjalani prestasi terbaik mereka dan harus menghadapi Los Blancos yang telah 19 kali menjuarai Copa del Rey.

Meskipun terbilang sebagai klub baru, Unionistas menunjukkan perlawanan yang tangguh terhadap Real Madrid sepanjang pertandingan berlangsung.

Unionista telah terbukti sebagai lawan yang berani memberikan perlawanan terhadap Real Madrid dalam 45 menit pertama. Meski klub belia ini jelas-jelas bukan level Madrid, tetapi Madrid juga hampir tidak berada di level seperti biasanya kali ini. Meskipun akhirnya Gareth Bale mencetak gol pertama dalam laga ini.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Saat laga memasuki menit ke-18 Marcelo melepaskan umpan silang berbahaya dan Gongora menghalau bola. Namun, bola jatuh ke kaki Gareth Bale di dalam kotak penalti melesakkan bola ke arah tiang dekat. Bale dengan sederhana merayakan golnya bersama rekan satu timnya.

Unionistas berhasil menyamakan kedudukan di babak kedua pada menit ke-58, beberapa detik setelah tembakan Gallego melebar, Militao tergelincir pada saat yang genting dan Alvaro Romero melaju ke gawang. Tidak ada seorang pun di depannya dan pemain pengganti ini melepaskan tembakan melewati kiper Areola! Skor imbang 1-1!

Namun hasil imbang ini tak berlangsung lama, Madrid di menit ke-62 berhasil kembali unggul 1-2 melalui gol bunuh diri pemain Unionistas. Marcelo bebas saat menyambut umpan silang, Brahim Diaz menyosor bola sementara Gongora menjulurkan kakinya untuk membloknya tetapi justru membuat bola masuk gawangnya sendiri.

Beberapa menit kemudian Unionistas hampir kembali menyamakan kedudukan, serangan balik tim tuan rumah dilanjutkan dengan umpan silang Andres dan De La Nava memiliki ruang dan waktu untuk melepaskan tendangannya di dalam kotak. Beruntung kiper Madrid Areola berhasil menepis bola.

Brahim Diaz akhirnya berhasil mencatatkan namanya di papan skor pada masa injury time babak kedua menit 90+2. Pemain sayap ini melesat lolos dari penjagaan Gongora dan Romero dan masuk ke kotak penalti kemudian melesakkan bola melewayi kiper Pereiro ke sudut paling bawah gawang Unionistas. SKor 1-3 menutup jalannya pertandingan.

Susunan Pemain

UNIONISTAS (3-5-2): Brais Pereiro; Juan Gongora, Ayoze Placeres, Inigo Zubiri; Piojo, Ivan Garrido, Jose Angel, Javi Navas, David Gallego; Guille Andres, Carlos de la Nava. Cadangan: Javi Hernandez, Alvaro Romero, Alvaro Santos, Matthieu Amouzou, Pedro Lopez, Cristian Portilla, Diego Gonzalez.

REAL MADRID (4-3-3): Alphonse Areola; Daniel Carvajal, Nacho, Eder Militao, Marcelo (c); Federico Valverde, Casemiro, James Rodriguez; Gareth Bale, Karim Benzema, Vinicius Junior. Cadangan: Raphael Varane, Thibaut Courtois, Brahim Diaz, Ferland Mendy, Lucas Vazquez, Luka Jovic, Isco.