Hasil Coppa Italia: Atalanta Menang 3-1 Atas Napoli, Lawan Juventus di Final

Gilabola.com – Hasil pertandingan semifinal leg kedua Coppa Italia antara Atalanta vs Napoli berakhir dengan skor akhir 3-1, gol dari Duvan Zapata dan dua gol Matteo Pessina antar La Dea ke babak final melawan Juventus.

Atalanta yang menjamu Napoli di babak semifinal leg kedua Coppa Italia pada hari Kamis 11 Februari 2021 di Gewiss Stadium, berhasil menang dengan skor 3-1 dan agregat 3-1 atas skuad asuhan Gennaro Ivan “Rino” Gattuso.

Juventus vs Atalanta di Final Piala Italia

Gol kemenangan La Dea dicetak oleh Duvan Zapata dan dua gol dari Matteo Pessina. Setelah di laga leg pertama kedua kubu bermain imbang tanpa gol, maka kemenangan Atalanta ini mengantarkan mereka ke babak final Coppa Italia dengan keunggulan agregat 3-1.

Advertisement
K9Win
K9Win

Inter Milan yang memiliki banyak peluang semenjak babak pertama, berhasil mencetak gol balasan mereka di babak kedua melalui gol yang dicetak oleh Hirving Lozano.

Skuad asuhan Gian Piero Gasperini akan berjumpa dengan raksasa Italia Juventus yang sehari sebelumnya menang bermain tanpa gol namun unggul agregat 2-1 melawan Inter Milan karena di laga leg pertama Juve menang 2-1 melalui dua gol Cristiano Ronaldo.

Jalannya Pertandingan Atalanta vs Napoli

Babak pertama berjalan cukup keras karena kedua kubu sama-sama punya peluang melaju ke babak final setelah di laga leg pertama bermain tanpa gol.

Meski peluang pertama diperoleh Napoli melalui Lorenzo Insigne, namun tembakan Duvan Zapata dari jarak jauh memecahkan kebuntuan setelah babak pertama baru berjalan 10 menit dengan memanfaatkan umpan cantik dari Marten de Roon.

Sebelum Napoli bisa membalas, skuad asuhan Gasperini ini telah berhasil menggandakan keunggulan mereka enam menit kemudian saat Matteo Pessina menuntaskan kerjasama antara Robin Gosens dengan Zapata dengan gol yang cantik.

Inter Milan akhirnya mampu mengembangkan permainan mereka seiring berjalannya waktu, tetapi mereka gagal memberikan ancaman ke gawang Atalanta yang dijaga oleh Pierluigi Gollini hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua Napoli berusaha bangkit dan mereka akhirnya berhasil membalas melalui gol Hirving Lozano. Bakayoko menyambut umpan Di Lorenzo ke dalam kotak, namun kemudian tembakannya menghantam kaki Jose Luis Palomino. Bola kemudian jatuh ke kaki Lozano, tembakan pertamanya berhasil ditepis kiper Gollini, bola rebound dihajar Lozano dari jarak dekat dan merubah kedudukan menjadi 2-1.

Pada menit ke-78 akhirnya Atalanta mengunci kemenangan mereka melalui gol ketiga yang dicetak oleh Matteo Pessina dan merubah kedudukan menjadi 3-1! Josip Ilicic mengirimkan bola untuk Zapata di tepi kotak penalti Napoli, dan dengan cerdik ia memberikan umpan bagi Pessina yang kemudian membawa bola melewati beberapa pemain bertahan Napoli dan menceploskan bola melewati hadangan David Ospina dari tengah kotak penalti.

Pertandingan antara Atalanta vs Napoli pun berakhir dengan skor akhir 3-1 dan agregat 3-1, Atalanta melaju ke babak final Coppa Italia melawan Juventus pada 19 Mei 2021 mendatang!

Susunan Pemain

ATALANTA (3-4-3): Pierluigi Gollini; Rafael Toloi, Jose Luis Palomino, Berat Djimsiti; Robin Gosens, Marten de Roon, Bosko Sutalo, Remo Freuler; Luis Muriel, Matteo Pessina, Duvan Zapata. Cadangan: Marcelo Sportiello, Francesco Rossi, Mattia Caldara, Matteo Ruggeri, Davide Ghislandi, Mario Pasalic, Ruslan Malinovskiy, Viktor Kovalenko, Aleksey Miranchuk, Josip Ilicic, Sam Lammers.

NAPOLI (4-3-3): David Ospina; Giovanni Di Lorenzo, Nikola Maksimovic, Amir Rrahmani, Elseid Hysaj; Eljif Elmas, Tiemoue Bakayoko, Piotr Zielinski; Hirving Lozano, Lorenzo Insigne, Victor Osimhen. Cadangan: Alex Meret, Mario Rui, Nikita Contini, Davide Costanzo, Diego Demme, Stanislav Lobotka, Fabian Ruiz, Karim Zedadka, Andrea Petagna, Matteo Politano, Antonio Cioffi.