Hasil Coppa Italia: Dua Gol Ronaldo Bawa Juventus Menangi Leg Pertama Semi Final Atas Inter Milan

Gilabola.com – Sudah mau berusia 36 tahun hari Jumat (5/2) nanti, Cristiano Ronaldo masih bisa mencetak dua gol ke gawang Inter Milan guna membawa Juventus menang 1-2 pada pertandingan leg pertama semi final Coppa Italia hari Rabu dinihari (3/2) di San Siro. Leg kedua akan dilangsungkan Rabu depan (10/2).

Juventus unggul 1-2 dari leg pertama semi final Coppa Italia berkat dua gol dari pemain mereka yang sebentar lagi akan berusia cukup lanjut, 36 tahun, Cristiano Ronaldo. Skuad Andrea Pirlo itu memperlihatkan kelemahan mereka saat kebobolan gol menit kesembilan, tapi berhasil bangkit lewat dua gol sang bintang Portugal.

Inter gagal mempertahankan keunggulannya melalui gol Lautaro Martinez pada menit 9 gara-gara para pemain belakang Juventus saling menunggu satu sama lain. Alexis Sanchez membawa si bundar ke depan sebelum mengumpan bagi Nicolo Barella, yang mengirim umpan silang ke arah Lautaro Martinez. Matthijs de Ligt gagal mengawal sang pemain Argentina itu, kalah cepat bergerak ke arah dalam.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Namun jika Anda memiliki kemewahan untuk melihat cuplikan gol Lautaro maka akan terlihat kesalahan dari dua pemain Bianconeri lainnya. Yang pertama adalah Merih Demiral, yang berhasil mencegat gerakan dribble Alexis Sanchez dan tidak berusaha cukup keras untuk menghentikan umpan silang dari Barella. Mungkin kelelahan karena lari sang pemain Turki terlihat melambat. Pemain lain yang patut disalahkan untuk gol kebobolan Juventus itu adalah Alex Sandro, yang terlihat seolah-olah akan menghentikan Barella tapi mengabaikannya setelah melihat pergerakan Demiral di sisinya.

Dua Gol Cristiano Ronaldo Loloskan Juventus

Hanya dalam waktu 15 menit saja sejak gol Lautaro tadi, Ronaldo berhasil menyamakan skor melalui titik penalti usai Ashley Young menjatuhkan Juan Cuadrado saat kedua pemain berebut mencari posisi di depan gawang Samir Handanovic. Dan selisih 20 menit kemudian mantan striker Real Madrid itu mencetak gol keduanya.

Gol kebobolan kedua yang diderita Nerazzurri ini berasal dari kesalahan Alessandro Bastoni yang coba-coba melakukan gerakan mengecoh Ronaldo saat keduanya terlibat dalam perebutan bola, usai backpass ceroboh yang dilakukan oleh Milan Skriniar dan kesalahpahaman antara kiper Samir Handanovic dan Bastoni. Gerakan pemain jersey No 95 itu berhasil dibaca oleh CR7 yang mencuri bola dan mengirimkan ke gawang Inter yang kosong melompong.

Antonio Conte coba menyelamatkan nasib timnya dengan memasukkan berturut-turut Ivan Perisic dan Christian Eriksen pada menit 66 dan 72 guna menggantikan Ashley Young serta Arturo Vidal, serta dua pergantian lain selang empat menit sebelum peluit panjang – yang terasa sia-sia karena terlalu mepet waktu akhir.

Tidak ada gol lagi setelah itu. Juventus berhasil memenangkan leg pertama semi final Coppa Italia di kandang Inter ini dengan skor 1-2 berkat dua gol dari Ronaldo. Skuad asuhan Antonio Conte itu kalah dominan tapi sebenarnya mencatatkan peluang lebih banyak (11:6) dan tembakan on target lebih sering (5:4). Di luar penampilan buruk Gianluigi Buffon untuk gol Lautaro Martinez, ia masih bisa melakukan empat penyelamatan lain yang menjaga gawang La Vecchia Signora tidak kebobolan lebih banyak.