Hasil Coppa Italia Juventus Habisi Roma, Ronaldo Sumbang Satu Gol

Hasil Coppa Italia Juventus Habisi Roma, Ronaldo Sumbang Satu Gol

Hasil Coppa Italia hari Kamis (23/1) Juventus habisi Roma dengan Cristiano Ronaldo sumbang satu gol. La Vecchia Signora lolos ke semi final turnamen.

Satu gol Cristiano Ronaldo, plus dua gol lain dari pemain Juventus memastikan mereka lolos ke babak semi final turnamen Coppa Italia menghadapi AC Milan atau Torino pada dua leg 12 Februari dan 4 Maret mendatang. Skor akhir dari pertandingan Juventus vs AS Roma adalah 3-1.

Ketiga gol Juventus dilesakkan pada babak pertama, dimulai oleh Ronaldo pada menit 26 sebelum Rodrigo Bentacur dan Leonardo Bionucci menambahkan gol kedua dan ketiga pada menit 38 dan 45. Hebatnya lagi gol balasan dari Roma juga dicetak oleh pemain Juventus berupa gol bunuh diri Gianluigi Buffon di awal babak kedua.

Sekedar info saja, Maurizio Sarri melakukan enam perubahan terhadap timnya yang menang atas Parma pada laga Serie A di akhir pekan kemarin. Douglas Costa dan Daniele Rugani masuk dalam formasi 4-3-3.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Satu peluang emas diperoleh Giallorossi yang tampil lebih terampil daripada tuan rumah pada menit-menit pembukaan di Allianz Stadium ini, dengan Justin Kluivert membuang satu tembakan dari jarak dekat, hasil umpan Alessandro Florenzi.

Para pemain Juventus tersengat dengan serangan berbahaya dari Kluivert itu dan kemudian melancarkan sejumlah serangan balik, satu di antaranya berujung gol oleh Ronaldo menit 26. Memperoleh umpan dari Gonzalo Higuain dari garis setengah lapangan, ia berlari masuk ke dalam kotak, mengalahkan pengawalnya dan menembak dari sudut sempit. Skor 1-0 untuk Juventus. Itu merupakan gol ke-13 CR7 dari 10 pertandingan terkini La Vecchia Signora.

Gol kedua datang dari Bentacur yang main satu dua dengan Douglas Costa sebelum berlari setengah lapangan dan menaklukkan kiper Roma. Setelah itu Costa coba mencatatkan namanya di papan skor tapi serangannya masih berhasil diblokir oleh kiper Pau Lopez, sebelum ia kembali memberi assist untuk gol ketiga oleh Leonardo Bonucci melalui titik sepak pojok.

Skor berubah menjadi 3-1 setelah kiper veteran Gianluigi Buffon membuat gol bunuh diri di awal babak kedua. Tidak ada gol lagi setelah itu. Hasil Coppa Italia Juventus lolos ke babak semi final Coppa Italia menghadapi entah Milan atau Torino dalam pertandingan dua leg.