Hasil Coppa Italia Tadi Malam: Napoli Balaskan Dendam Kekalahan 7 Januari Oleh Spezia

Gilabola.com – Napoli berhasil membalaskan sakit hati kekalahan oleh Spezia 22 hari lalu dengan melesakkan bukan satu, bukan dua, tapi empat gol sekaligus ke gawang Titas Krapikas pada Jumat dinihari (29/1) saat anak buah Gennaro Gattuso memastikan diri melaju ke semi final Coppa Italia untuk menghadapi Atalanta.

Namun perjalanan Partenopei melaju ke semi final Coppa Italia tidak berjalan dengan mulus. Setelah unggul empat gol pada babak pertama, para pemain Napoli sedikit lengah dan membiarkan diri mereka dua kali dibobol pada separuh kedua permainan pada Jumat dinihari di San Paolo itu.

Kalidou Koulibaly membawa timnya unggul lebih dulu saat jam pertandingan belum lagi memasuki menit kelima sebelum Hirving Lozano menggandakan keunggulan. Matteo Politano mencetak gol ketiga saat permainan memasuki menit 30 sebelum Elif Elmas menggenapkan gol menjadi empat beberapa menit sebelum separuh pertama pertarungan usai.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Namun Spezia, tim yang duduk pada urutan 15 klasemen Serie A dengan hanya empat poin di atas zona degradasi, tidak membuat pertandingan ini berjalan mudah. Tim tamu mencatatkan dua gol dalam dua menit pada periode menit 72 dan 73 melalui Emmanuel Gyasi dan Gennaro Acompora, menjadikan skor berubah menjadi 4-2 saat pertandingan menyisakan 17 menit lagi.

Namun Napoli berhasil memperbaiki lini belakangnya dan mempertahankan kemenangan empat gol lawan dua pada babak perempat final Coppa Italia pada Jumat dinihari ini. Menarik untuk mengamati bahwa Partenopei justru kalah dalam hal dominasi bola, terutama sekali pada separuh kedua pertarungan (38 berbanding 62 persen) saat Spezia berusaha mencari gol-gol penyama kedudukan.

Tidak ada gol lagi. Napoli mencatatkan 14 peluang gol dengan 10 tembakan tepat gol selama 90 menit. Bandingkan itu dengan tim tamu yang hanya tiga peluang dan dua tembakan on target. Dengan kemenangan ini maka pasukan Gennaro Gattuso akan menghadapi Atalanta pada partai semi final dua leg Coppa Italia yang akan dimainkan pada 4 dan 11 Februari 2021 mendatang.