Hasil Denmark vs Belgia di EURO 2020, De Bruyne Jadi Penentu Kemenangan, Belgia Mantap di Puncak Klasemen Grup B

Gilabola.com – Hasil Timnas Denmark vs Belgia di pertandingan kedua Grup B Euro 2020, Kamis (17/6) malam, ditutup dengan skor 1-2.

Kevin De Bruyne menjadi pahlawan bagi Belgia yang tertinggal lebih dulu di laga ini. Tampil sebagai pemain pengganti, De Bruyne menyarangkan gol indah lewat kaki kirinya di menit 71 dengan memanfaatkan umpan Eden Hazard yang juga bermain apik di laga ini.

Tuan rumah Denmark berhasil unggul lebih dulu di awal babak pertama, tepatnya di menit kedua, lewat gol yang dibukukan Yussuf Poulsen.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Keunggulan ini baru bisa disamakan Belgia menjadi 1-1 di menit ke-55 lewat gol Thorgan Hazard. Hingga akhirnya, De Bruyne bukukan gol penentu kemenangan Belgia beberapa menit setelah ia masuk lapangan.

Lewat kemenangan ini, Belgia mantap bertengger di puncak klasemen dengan poin enam dan berhasil amankan tempat  di babak knockout bersama Rusia yang sebelumnya menang 1-0 atas Finlandia. Sedangkan Denmark, berada di posisi juru kunci dengan nilai nol poin setelah alami dua kekalahan di fase grup ini.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Secara mengejutkan, Belgia yang di atas kertas lebih unggul dibandingkan Denmark, malah kebobolan lebih dulu di menit ke-2.

Yussuf Poulsen sukses memanfaatkan umpan Piere-Emile Hoejbjerg untuk menjebol gawang Thibaut Courtois, dan membawa Denmark unggul 1-0. GGOOLL!!

Daniel Wass nyaris menggandakan skor Denmark lewat sundulan kepalanya empat menit kemudian, namun bola berhasil ditangkap Thibaut Courtois.

Bersemangatnya permainan Martin Braithwaite dan kawan-kawan bahkan berhasil membuat Belgia yang bertabur bintang tertinggal dalam ball possession 58:42.

Belgia juga nyaris kebobolan lagi di menit ke-13, saat Mikkel Damsgaard berusaha menyarangkan tembakannya ke gawang Courtois, yang sayangnya masih melebar.

NYARIS!! Empat menit kemudian, Braithwaite juga punya peluang emas untuk Denmark, namun sundulan kepalanya masih melebar.

Denmark tampak berhasil menekan Belgia dan terus menggempur lini pertahanan mereka. Meskipun tuan rumah berhasil unggul di awal laga, tapi setelah itu upaya mencetak gol tambahan tak juga kesampaian.

Babak Kedua

Pelatih Belgia, Roberto Martinez, menarik keluar Dries Mertens dan menggantikannya dengan Kevin De Bruyne yang baru jalani operasi wajah. Tak terlihat bintang Manchester City ini mengenakan masker pelindung wajah seperti yang diduga sebelumnya.

Belgia berusaha bangkit dan mengejar ketertinggalannya di babak kedua ini. Namun, Denmark pun tak mau kalah dan terus berusaha menggandakan keunggulannya di babak kedua ini.

Alih-alih menambah koleksi gol mereka, Denmark malah harus melihat gawang mereka kebobolan dan Belgia sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Thorgan Hazard menjadi pencetak gol Belgia di menit ke-55. Ia sukses menyarangkan bola yang semula disodorkan Lukaku kepada De Bruyne, lalu De Bruyne mengarahkannya ke kaki Thorgan. GGOOLL!! Thorgan sukses menyarangkan umpan ini ke gawang Denmark.

Tepat di menit ke-70 Denmark meminta penalti pada wasit asal Belanda, Bjorn Kuipers, setelah Mikkel Damsgaard terjatuh di kotak penalti. Namun, wasit malah mengeluarkan kartu kuning untuknya karena dinilai diving.

Rajin menyerang area pertahanan Belgia, Denmark malah kebobolan semenit kemudian. Lewat umpan Eden Hazard, Kevin De Bruyne berhasil menyarangkan bola ke gawang Schmeichel dengan kaki kirinya. GOOLL!! 1-2 Untuk Belgia.

Braithwaite berjuang keras untuk menyamakan kedudukan di menit ke-74, tapi upayanya terhenti karena hakim garis lebih dulu mengangkat bendera tanda offside.

Giliran De Bruyne yang kembali mencoba menyarangkan bola ke gawang Denmark. Namun kali ini upayanya gagal, karena bola berhasil diamankan Schmeichel.

Braithwaite punya peluang emas untuk menyamakan kedudukan di menit 77. Sayang tembakan jarak jauhnya berhasil diblok. GAGAL!

Braithwaite nyaris menjebol gawang Courtois di akhir pertandingan. Namun bola hasil sundulan kepalanya hanya menyentuh mistar gawang Belgia. GAGAL!!

Denmark habis-habisan berjuang mencetak gol di akhir pertandingan ini. Namun, upaya yang kali ini dilakukan Jensen pun gagal bersarang di gawang Belgia.

Susunan Pemain

Denmark (3-4-3): Kasper Schmeichel; Andreas Christensen, Simon Kjaer, Jannik Vestergaard; Daniel Wass, Piere-Emile Hoejbjerg, Thomas Delaney, Joakim Maehle; Martin Braithwaite, Yussuf Poulsen, Mikkel Damsgaard.

Belgia (3-4-3): Thibaut Courtois; Jan Vertonghen, Jason Denayer, Toby Alderweireld; Thorgan Hazard, Youri Tielemans, Leander Dendoncker, Thomas Meunier; Yannick Carrasco, Romelu Lukaku, Dries Mertens.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO