Hasil Drawing 16 Besar EFL Cup, West Ham Singkirkan Man Utd, Dapat Hadiah Ketemu Man City

Gilabola.com – West Ham mengejutkan semua orang setelah mengalahkan favorit Manchester United. Tapi tahu gak hadiah yang mereka hadapkan? Bertemu juara bertahan Manchester City untuk 16 besar EFL Cup.

Kejutan terbesar dari hasil putaran ketiga EFL Cup pada Kamis dinihari (23/9) adalah tersingkirnya Manchester United di tangan West Ham saat gol Manuel Lanzini memastikan David Moyes membalaskan dendam kekalahan timnya di tangan Setan Merah, beberapa hari lalu di ajang Premier League.

Sisa tim Premier League akan menjumpai lawan yang relatif lebih mudah daripada The Hammers. Chelsea akan menjumpai Southampton, sementara Liverpool akan tandang ke Preston North End dan Tottenham akan tandang ke Burnley untuk babak keempat atau 16 besar Carabao Cup.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sementara itu Arsenal akan menjumpai lawan sulit Leeds United, QPR yang menang atas Everton akan bertemu Sunderland, dan Leicester City akan menjamu Brighton. Sementara itu Stoke City bertemu tim dengan performa kuat Brentford. Seluruh laga putaran keempat Carabao Cup itu dilangsungkan satu leg saja.

Carabao Cup ditonton jutaan orang di stadion setiap musimnya, dan disaksikan lebih banyak mata lagi di rumah mereka masing-masing. Di kawasan Inggris Raya, laga-laga EFL Cup ini disiarkan di TV, dengan pertandingan dari setiap putaran ditayangkan secara langsung, demikian juga kedua leg semifinal dan partai puncak.

Kompetisi EFL Cup ini pertama kali muncul dari gagasan mantan sekretaris EFL Alan Hardaker, yang mengusulkan kompetisi baru domestik. Klub-klub menolak saran Hardaker untuk memiliki lima divisi yang masing-masing terdiri dari 20 klub, tetapi mempertahankan ide kompetisi piala tambahan, yang awalnya dimaksudkan untuk mengkompensasi tim yang memainkan lebih sedikit laga-laga liga. Munculnya teknologi lampu sorot memberi mereka kesempatan untuk memainkan lebih banyak pertandingan di tengah pekan.

Sejak dimulainya pada tahun 1960/61, kompetisi ini telah mendapatkan reputasi sebagai turnamen piala yang mendebarkan dengan banyak momen kejutan. Selain itu ajang kompetisi ini menjadi awal bintang-bintang muda masa depan membuat debutnya di sepak bola profesional.

Di antara nama pemain muda yang mengawali popularitasnya di kompetisi EFL Cup ini adalah Cesc Fabregas yang melakukan debut profesionalnya melawan Rotherham United untuk menjadi pemain termuda Arsenal. Demikian pula, bintang Inggris masa depan John Terry, Jermaine Defoe dan David Beckham, semuanya membuat penampilan profesional pertamanya di Carabao Cup.

Wayne Rooney memulai karir banjir golnya saat membela Everton melawan Wrexham pada Oktober 2002. Rekan setimnya di Inggris, Theo Walcott, juga menandai gol debutnya untuk Arsenal pada final 2007 melawan Chelsea.

Dua klub paling sukses dalam sejarah EFL Cup adalah Liverpool dan Manchester City yang telah memenangkan kompetisi ini sebanyak delapan kali masing-masing. The Skyblues memenangkan empat trofi terakhir: 2018, 2019, 2020 dan 2021.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO