Hasil Drawing 16 Besar Liga Europa: Inter Ketemu Tim Anti Football

Hasil Drawing 16 Besar Liga Europa:

Hasil drawing Liga Europa babak 16 besar baru saja selesai dilakukan di Nyon, Swiss, pada Jumat (28/2) malam. Inter sungguh sial ketemu tim anti football ini.

Seperti yang kita tahu, hasil drawing 16 besar Liga Europa ini melibatkan 16 tim yang menyelesaikan babak 32 besar kompetisi kasta kedua di Eropa ini pada hari Jumat (28/2) dinihari tadi. Sebanyak 16 tim itu terbagi menjadi dua asal Liga Inggris (Manchester United, Wolves), dua Liga Spanyol (Sevilla dan Getafe), dua Liga Italia (Inter dan Roma), dua atau tiga Jerman, satu atau dua Austria, serta masing-masing satu dari Turki, Swiss, Denmark, Yunani (Olympiakos sang pembunuh Arsenal), Skotlandia, dan satu Ukraina.

Wakil Jerman dan Austria masih bisa berubah karena RB Salzburg vs Eintracht Frankfurt mengalami penundaan akibat cuaca buruk dan baru akan bertanding Sabtu (29/2) dinihari. Frankfurt unggul 4-1 dari leg pertama dan pasti sudah tidak sabar untuk segera memastikan kelolosan mereka ke babak 16 besar Liga Europa. Menurut hasil drawing 16 besar Liga Europa, Eintracht atau Salzburg akan berjumpa dengan FC Basel. Hasil drawing Liga Europa babak 16 besar itu selengkapnya adalah sebagai berikut:

  • Istanbul Basaksehir vs FC Copenhagen
  • Olympiakos vs Wolves
  • Rangers FC vs Bayer Leverkusen
  • Wolfsburg vs Shakhtar Donetsk
  • Inter vs Getafe
  • Sevilla vs Roma
  • Frankfurt/Salzburg vs FC Basel
  • Linz vs Manchester United

Tim raksasa asal Inggris Manchester United lolos ke 16 besar usai mengalahkan Club Brugge dengan lima gol pada leg kedua dan skor agregat 6-1. Klub kedua yang mewakili Liga Inggris adalah Wolves meski kalah 3-2 dari RCD Espanyol tadi pagi. Tim asuhan Neno Espirito Santo itu menang 4-0 pada leg pertama, 21 Februari lalu.

Advertisement
berita bola
jadwal bola
Mimpi 4D
Mimpi 4D

Tapi Liga Inggris gagal mengirimkan tiga wakil setelah pasukan Mikel Arteta disingkirkan secara tragis oleh Olympiakos dengan gol detik-detik terakhir pertandingan. Arsenal menang 0-1 pada leg pertama di kandang tim Yunani itu, tapi tersingkir oleh keunggulan gol tandang setelah Youssef El Arabi mencetak gol kedua Olympiakos pada masa injury time laga leg kedua di Stadion Emirates. Skor leg kedua 1-2, agregat 2-2 untuk keunggulan klub Yunani tersebut.

Favorit juara lainnya Inter Milan menang 2-1 di stadion kosong San Siro pada leg kedua. Klub asuhan Antonio Conte itu menang 0-2 di kandang tim juara Liga Bulgaria tersebut.

Tidak ada sistem unggulan untuk babak 16 besar kompetisi kedua Eropa ini. Demikian juga tidak ada perlindungan soal asal negara sehingga dua tim dari liga yang sama bisa saja berjumpa satu sama lain dan harus saling menaklukkan untuk bisa lolos ke perempat final. Sebanyak 16 bola undian untuk drawing ini ditaruh dalam satu mangkuk kaca, sebelum diacak. Nama yang terambil pertama akan menjadi tuan rumah leg pertama.

Laga-laga 16 besar akan berlangsung pada Jumat 13 Maret untuk leg pertama dan Jumat 20 Maret untuk leg kedua. Drawing untuk babak perempat final dan semi final Liga Europa 2020 ini akan berlangsung pada hari Jumat yang sama, malam harinya di Nyon Swiss. Final Liga Europa musim 2019/2020 ini akan dilangsungkan pada tanggal 27 Mei 2020, dua hari setelah Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah, di Stadion Energa Gdansk di kota Gdansk di Polandia bagian utara.