Hasil Drawing EFL Cup 2021/22 Babak Semi Final

Hasil drawing EFL Cup babak semi final musim 2021/22 yang dilakukan pada Kamis dinihari (23/12) menentukan nasib dari tiga tim London dan satu tim dari barat laut Inggris yang masuk ke empat besar.

Hasil drawing semi final EFL Cup 2021/22 adalah:

  • Arsenal vs Liverpool
  • Chelsea vs Tottenham

Semifinal EFL Cup ini dijadwalkan berlangsung pada pekan setelah 3 dan 10 Januari 2022. Sementara laga final akan dimainkan di Stadion Wembley pada 27 Februari 2022.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

EFL Cup selalu menyimpan kejutan. Musim ini saja turnamen yang dikenal dengan nama sponsornya, Carabao Cup, itu sudah menghasilkan kejutan terbesarnya setelah juara bertahan Manchester City tersingkir di putaran keempat, 27 Oktober 2021 lalu. Skuad Pep Guardiola disingkirkan West Ham United dengan adu penalti setelah waktu reguler usai sama kuat 0-0.

Padahal the Skyblues adalah juara kompetisi EFL Cup ini empat musim berturut-turut sejak 2018 sampai 2021, atau lima kali secara tidak berturut-turut dengan memasukkan hasil kompetisi tahun 2016.

Kini tahap perempat final pun menghasilkan kejutan dengan Liverpool lolos secara dramatis atas Leicester City melalui adu penalti setelah lebih dulu tertinggal 1-3.

The Reds adalah tim yang paling sering merebut gelar juara di kompetisi EFL Cup ini, sudah delapan kali secara keseluruhan, sama banyaknya dengan Man City. Bedanya adalah Liverpool masuk ke final lebih sering, dengan empat kesempatan lain menjadi runner-up, sementara City hanya satu kali gagal di final (1974).

EFL Cup adalah kompetisi piala dengan sistem gugur di sepak bola Inggris yang didirikan sejak 1960 dan dianggap sebagai kompetisi piala domestik terpenting kedua bagi klub-klub bola di Inggris setelah Piala FA. Kompetisi ini bisa diikuti oleh 72 anggota EFL dan 20 tim Premier League.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO