Hasil Drawing EFL Cup Nasib Buruk Menanti Liverpool dan Chelsea

Hasil drawing EFL Cup atau Carabao Cup sudah selesai dilakukan pada Sabtu petang (30/10) dan nasib buruk sepertinya menanti Liverpool serta Chelsea, saat penantang terberatnya Manchester City sudah tersisih lebih dulu.

Liverpool dan Chelsea bisa menghadapi mimpi buruk pada pertengahan Desember 2021 setelah mengetahui hasil drawing EFL Cup untuk babak perempat final. Kedua klub biasanya sangat sibuk pada periode musim dingin, dan pertandingan untuk delapan besar mereka di kompetisi Carabao Cup itu hanya akan menambah sakit kepala Juergen Klopp dan Thomas Tuchel.

Hasil drawing EFL Cup mempertemukan Chelsea dengan tim promosi yang selama ini tampil menyulitkan di ajang Liga Inggris, sementara Liverpool harus menjumpai Leicester City yang tengah dalam kecenderungan bangkit kembali.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Awal pekan ini, Liverpool melaju ke perempat final piala domestik itu dengan kemenangan 2-0 di Preston North End, berkat gol-gol babak kedua dari Takumi Minamino dan Divock Origi. Sementara itu Chelsea sedikit lebih rumit, melewati Southampton melalui adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di Stamford Bridge. Itu adalah putaran kedua berturut-turut di mana The Blues lolos melalui tendangan penalti, menyusul kemenangan putaran ketiga mereka atas Aston Villa.

Namun keterlibatan kedua tim di babak delapan besar sebenarnya bisa menjadi penghalang dalam usaha mereka mengejar trofi Premier League. Laga-laga delapan besar piala domestik itu akan berlangsung pada minggu setelah 20 Desember.

Namun, Liverpool dan Chelsea sama-sama menghadapi laga tandang di Liga Inggris pada hari Minggu, 19 Desember. Sementara itu, tiga klub Liga Inggris lainnya yang masih ikut serta di babak perempat final ini – Arsenal, Brentford dan West Ham United – bermain pada hari Sabtu. Jadi Liverpool dan Chelsea hanya memiliki satu hari istirahat di antara dua pertandingan itu. Bukan main!

Sementara itu sang juara bertahan empat musim terakhir, Man City, sudah dipastikan tersingkir lebih dulu usai kalah dalam adu penalti melawan West Ham, dengan Phil Foden menjadi satu-satunya eksekutor yang gagal melesakkan bola. Sebagai hadiahnya skuad David Moyes akan tandang ke Tottenham Hotspur, sementara Arsenal menjumpai tim divisi ketiga, Sunderland.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO