Hasil Drawing EFL Cup: Tottenham Bersorak Kebagian Tim Mudah, Satu Partai Lain Derby Manchester!

Gilabola.com – Hasil drawing EFL Cup untuk partai semi final sudah selesai dilangsungkan pada Kamis pagi (24/12) dan hasilnya menguntungkan pasukan Jose Mourinho yang kebagian tim relatif mudah Brendford, sementara dua tim Manchester harus saling bunuh untuk memperebutkan satu tiket final.

Manchester United akan berhadapan dengan Manchester City untuk satu partai empat besar, sementara Tottenham Hotspur bersorak gembira terhindar dari tim raksasa untuk semi final Piala Liga atau Carabao Cup ini, usai hasil drawing EFL Cup, Kamis pagi.

Info penting terkait semi final adalah, satu, berbeda dengan musim-musim lalu maka semi final turnamen yang juga dikenal sebagai Carabao Cup ini akan digelar satu leg saja. Kedua, pelaksanaan semi final akan dilangsungkan pada pekan setelah 4 Januari 2021.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Manchester United lolos ke semi final berkat dua gol pada menit-menit terakhir pertandingan di Everton, Kamis pagi (24/12), saat laga seolah-olah harus diakhiri dengan adu penalti. Gol pertama datang dari Edinson Cavani dengan assist dari Anthony Martial, sebelum Marcus Rashford memberi umpan bagi sang striker Perancis itu untuk mencetak gol kedua timnya, hanya beberapa detik sebelum peluit panjang ditiup.

Sementara itu beberapa jam sebelumnya Tottenham Hotspur lolos ke semi final usai menang 1-3 di Stoke City dengan gol menit 22 dari Gareth Bale disamakan oleh Jordan Thompson, sebelum pemain Wales lainnya Ben Davies dan kapten Harry Kane membuat Jose Mourinho lega mereka berhasil lolos ke empat besar EFL Cup.

Dua hasil lain dari babak perempat final sudah diselesaikan pada Rabu dinihari (23/12) dengan klub asal Metropolitan London, Brentford, mengalahkan tim asal Premier League, Newcastle United, dengan skor 1-0. Sedangkan Manchester City lolos ke semi final dengan skor 1-4 di kandang Arsenal. Tim asuhan Pep Guardiola itu sudah menjuarai empat dari lima musim terkini Piala Liga bertajuk Carabao Cup itu. Mereka akan sekali lagi berusaha merebut trofi yang sama tahun ini dengan semi final akan dilangsungkan pada pekan pertama Januari 2021.

Sementara itu final sudah diundurkan dari akhir Februari 2021 menjadi 25 April 2021 dengan optimisme bahwa pada waktu itu para pendukung sudah boleh kembali masuk ke stadion pada final akhir April di Wembley Stadium.