Hasil Drawing Liga Europa: AC Milan Mimpi Apa Semalam, Mau Menang Trofi Malah Kebagian Man United

Gilabola.com – Jika ada tim yang merasa sial dengan hasil drawing Liga Europa pada Jumat malam (26/2) maka mungkin itu adalah AC Milan dan Manchester United. Keduanya dipertemukan terlalu awal pada babak 16 besar kompetisi kasta kedua Eropa itu.

Baik Red Devils maupun Rossoneri sama-sama sudah bertemu 10 kali pada masa lalu, dengan keduanya mencatatkan lima kemenangan masing-masing. Tim asal Premier League itu kalah produktif dengan mereka kebobolan 16 gol dari lima head-to-head, sementara mencetak 13 gol saja.

Tapi perjumpaan terkini yang terjadi 11 tahun silam di ajang 16 besar Liga Champions berakhir dengan skor 7-2 bagi kemenangan Setan Merah, sejarah yang ingin dilupakan oleh para pemain klub Italia itu, yang waktu itu diperkuat Andrea Pirlo, Ronaldinho, Thiago Silva dan David Beckham.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

AC Milan memulai perjalanan mereka di Eropa melalui tahap babak kualifikasi kedua, menang 0-2 atas Shamrock Rovers, sebuah tim asal Republik Irlandia. Zlatan Ibrahimovic dan kawan-kawan kemudian melanjutkan rangkaian kemenangan mereka dengan kemenangan 3-2 atas tim Norwgia, Bodo/Glimt.

Perjuangan berat dijalani oleh pasukan Stefano Pioli itu saat mereka masuk ke babak playoff, dengan tim asal Portugal Rio Ave berhasil memaksa mereka main imbang 2-2 usai perpanjangan waktu 120 menit dan laga harus dilanjutkan dengan adu penalti. Beruntung Rossoneri memiliki perlindungan dewa bola dan lolos ke babak penyisihan grup.

Pada laga-laga Grup H, Milan menang empat, imbang satu dan kalah satu, mengoleksi 13 poin dan menduduki posisi puncak klasemen, satu posisi dan dua poin di atas rival Perancis, Lille.

Nasib suka nyerempet-nyerempet bahaya atau menang dengan agresifitas gol tandang terjadi pada babak 32 besar. Milan main imbang 2-2 di kandang Red Star Belgrade di Serbia, sebelum main 1-1 di San Siro. Beruntung mereka memiliki dua gol tandang itu, yang memastikan Rossoneri lolos ke 16 besar Europa League. Tapi sikap seperti itu menjadi pertanyaan dan ada keraguan bahwa Milan bisa lolos dari babak 16 besar, yang sudah pasti akan lebih sulit lagi daripada sebelumnya karena faktor Manchester United.