Hasil Drawing Liga Europa: Arsenal Lima Menang dan Lima Kalah Lawan Olympiakos dan Akan Tandang Lebih Dulu

Gilabola.com – Arsenal akan tandang ke tim sulit Olympiakos Yunani untuk leg pertama babak 16 besar, menurut hasil drawing Liga Europa yang dilangsungkan pada Jumat malam (26/2) di Nyon, Swiss.

The Gunners sudah 10 kali berjumpa dengan Olympiakos sepanjang sejarah, lima berakhir dengan kemenangan bagi tim London merah itu, nihil hasil imbang dan lima kekalahan. Jadi bisa dikatakan bahwa ini merupakan lawan sulit bagi pasukan Mikel Arteta.

Arsenal memulai petualangan Eropa mereka di ajang Liga Europa setelah menjadi juara Piala FA akhir musim 2019/2020, mengalahkan Chelsea dengan dua gol dari Pierre-Emerick Aubameyang (satu berupa tendangan penalti).

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Pada babak penyisihan grup B Europa League musim 2020/2021, anak-anak Mikel Arteta mencatatkan poin sempurna 18, hasil dari enam kemenangan, termasuk dua kemenangan besar dengan skor 4-1 atas Molde dan Rapid Wien.

The Gunners hampir saja gagal lolos ke babak 16 besar setelah bermain 1-1 di kandang Benfica pada leg pertama dan skor terjaga 2-2 sampai menit-menit akhir. Beruntung pada akhirnya Aubameyang mencetak gol pada menit 87 yang memberi keunggulan satu gol atas tim Portugal itu dan memastikan tim London merah itu lolos ke 16 besar.

Arsenal belum pernah memenangkan trofi Liga Europa. Dua kali mereka melaju ke final, dua kali pula dikalahkan lawannya pada partai puncak itu. Satu kali kalah oleh sesama tim Premier League, Chelsea, pada partai puncak tahun 2019 di Olympic Stadium di Baku, Azerbaijan. Sebelum itu kalah oleh tim Turki Galatasaray pada final tahun 2000 di Parken Stadium di Copenhagen, Denmark.

Trofi Europa League tahun ini merupakan satu-satunya kesempatan The Gunners meraih trofi setelah mereka hanya menempati posisi papan tengah di ajang Liga Inggris dan sudah tersingkir dari ajang FA Cup maupun EFL Cup.