Hasil Drawing Liga Europa: Gareth Bale Akan Terbang Jauh ke Kroasia, Baru Satu Kali Perjumpaan

Gilabola.com – Gareth Bale dan kawan-kawannya di Tottenham Hotspur akan dipaksa terbang jauh ke Kroasia, negeri rekannya di Real Madrid Luka Modric untuk leg pertama 16 besar, menurut hasil drawing 16 besar Liga Europa pada Jumat malam (26/2).

Kedua tim hanya pernah bertemu satu kali sepanjang sejarah dengan Tottenham Hotspur berhasil mengungguli Dinamo Zagreb dengan skor besar 4-0. Tim yang musim lalu mengakhiri Liga Kroasia pada posisi pertama akan berusaha memberi kekecewaan pada skuad Jose Mourinho kali ini.

Dari semua tim yang lolos ke babak 16 besar Liga Europa pada Jumat dinihari tadi (26/2), Tottenham Hotspur merupakan salah satu yang paling produktif di depan gawang lawan, mencetak 23 gol sejauh ini dan hanya kalah dari Arsenal (dan juga Bayer Leverkusen, tapi tim Bundesliga itu tersisih).

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Salah satu sebabnya adalah karena mereka berhasil menang dengan skor 8-1 agregat atas tim Austria Wolfsberger (1-4 saat tandang dan 4-0 saat kandang di London). Dua top skor Spurs adalah Carlos Vinicius asal Brasil dengan enam gol, hanya selisih satu dari Pizzi (Benfica) dan Yusuf Yazici (Lille), dan kemudian Lucas Moura dengan empat gol.

Apa yang menyebabkan Spurs terlihat menakutkan pada kompetisi Eropa musim ini adalah keberadaan Jose Mourinho. Sang manajer Portugal itu sudah dua kali memenangkan trofi kasta kedua Eropa. Satu kali bersama FC Porto tahun 2003 dan yang kedua tahun 2017 bersama Manchester United. Itu belum lagi memperhitungkan trofi kuping besar Liga Champions yang direbutnya bersama Porto tahun 2004  dan bareng Inter Milan pada 2010.

Tottenham Hotspur masih memiliki peluang mendapatkan dua trofi sekaligus musim ini. Satu lainnya adalah EFL Cup atau Carabao Cup, dengan partai final akan mereka jalani pada 25 April 2021 melawan Manchester City. Mourinho dengan pendekatan “yang penting gue menang” tanpa peduli permainan anak buahnya cantik atau tidak, akan menjadi salah satu favorit untuk lolos ke perempat final.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO