Hasil Drawing Liga Europa: Menang 9 Gol, Tim Legenda Liverpool Buta Kemampuan Lawan

Gilabola.com – Tim asuhan legenda Liverpool, Steven Gerrard, kebagian lawan yang belum pernah mereka hadapi sebelumnya pada babak 16 besar, menurut hasil drawing Liga Europa pada Jumat malam (26/2).

Rangers FC akan tandang lebih dulu ke Slavia Praha untuk leg pertama babak 16 besar sebelum menyambut tim asal Ceko itu untuk leg kedua. Dengan 11 gol memasukkan dan 10 kebobolan, Slavia Praha akan merasa minder berhadapan dengan tim legenda Liverpool tersebut yang menang dengan skor 9-5 atas tim Belgia, Royal Antwerp, pada babak 32 besar.

Tim asuhan Steven Gerrard ini memulai laga-laga Liga Europa sejak babak kualifikasi kedua, dengan kemenangan besar lima gol tanpa balas melawan Lincold Red Limps, sebuah tim asal Gibraltar, daerah jajahan Inggris di dalam wilayah Spanyol.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Pada babak kualifikasi pertama, Rangers FC melanjutkan progres mereka dengan mengalahkan tim asal Belanda, Willem II, dengan empat gol tanpa balas. Gawang terjaga tetap bersih. Kemenangan skuad asuhan legenda Liverpool itu masih berlanjut sampai ke babak playoff saat mereka membuat kecewa satu raksasa Turki, Galatasaray, dengan skor 2-1.

Penampilan hebat tim asal Skotlandia itu berlanjut pada babak penyisihan grup dengan mereka memaksa klub Portugal, Benfica, yang lebih dijagokan harus puas dengan urutan kedua klasemen Grup D. Saat lolos ke babak 32 besar Liga Europa, mereka membuat kecewa Royal Antwerp dengan skor agregat 5-9, hasil leg pertama 3-4 di Belgia dan kemenangan 5-2 di kandangnya.

Calon lawan-lawan mereka di 16 besar Europa League akan berusaha menghindari tim asuhan Steven Gerrard karena tim itu memiliki catatan mengesankan 41 laga tak terkalahkan sampai ke babak 32 besar ini, dengan 35 kemenangan, enam hasil imbang, 97 gol memasukkan dan 22 kebobolan. Contoh lainnya, yang memperlihatkan superioritas Rangers adalah keunggulan poin mereka atas tim urutan kedua di Liga Premiership Skotlandia, selisih 18 poin di atas Celtic.