Hasil Drawing Piala FA Semi Final: Mimpi Apa Chelsea Kebagian Manchester City

Gila Bola – Entah Leicester City atau Manchester United yang kebagian lawan terlemah di semi final Piala FA, sementara Chelsea harus menghadapi lawan tangguh Manchester City, yang sedang berusaha merebut empat trofi pada musim 2020/21 ini.

Hasil drawing FA Cup yang baru saja selesai dilakukan dua menit lalu pada Senin dinihari 22 Maret 2021 mempertemukan Leicester City atau Manchester United dengan Southampton, tim terlemah yang tersisa pada empat besar. Sedangkan Chelsea bertarung lawan Manchester City.

Dari semua klub sepak bola yang sudah pernah lolos sampai ke semi final Piala FA ini, Arsenal adalah yang terbanyak dengan 30 kali penampilan. Sayang sekali bahwa skuad Mikel Arteta itu disingkirkan oleh Southampton cukup awal, pada putaran keempat.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Manchester United, jika berhasil mengungguli Leicester City pada perempat final, akan menyamai catatan the Gunners dengan 30 kali lolos sampai empat besar, sementara Everton dan Chelsea menduduki urutan berikutnya untuk tim terbanyak sampai ke semi final FA Cup dengan 26 kali dan 25 kali penampilan masing-masing.

Perjalanan Manchester City, Chelsea, Southampton, Man United, Leicester

Dalam perjalanan ke semi final, Manchester City secara berturut-turut mengalahkan Birmingham City dengan tiga gol pada putaran ketiga, menang 1-3 di Cheltenham Town sebuah klub divisi keempat Inggris pada putaran keempat, sebelum menaklukkan Swansea City 1-3 di Wales, dan menang 0-2 di Everton pada babak perempat final.

Sementara itu Chelsea menang 4-0 atas Morecambe pada babak ketiga, sebelum menaklukkan Luton Town 3-1 pada putaran selanjutnya dan kemudian menang 0-1 di Barnsley pada 11 Februari 2021, untuk mengalahkan Sheffield United dengan dua gol beberapa jam lalu.

Peserta semi final lainnya adalah Southampton yang menang 0-3 di Bournemouth pada laga perempat final pertama pada hari Sabtu 20 Maret 2021. The Saints di bawah asuhan Ralph Hasenhuettel menjadi tim terlemah pada empat besar dan siapa pun yang kedapatan undian berhadapan dengannya akan merasa sangat beruntung.

Dalam perjalanan ke semi final ini the Saints menang 2-0 atas Shrewsbury Town pada putaran ketiga, mengubur Arsenal dengan satu gol pada babak keempat, menaklukkan Wolves 0-2 di Wolves untuk putaran kelima, sebelum menang lagi di Bournemouth.

Sementara itu karena laga Leicester City vs Manchester United untuk partai perempat final terakhir FA Cup masih berlangsung saat drawing dilakukan maka nama kedua tim sama-sama dimasukkan, mengasumsikan keduanya berpeluang lolos ke semi final.

The Foxes secara berturut-turut menaklukkan Stoke City 0-4, kemudian Brentford 1-3, sebelum menang 1-0 saja atas Brighton pada putaran kelima FA Cup, dan menghadapi Manchester United di perempat final.

Setan Merah pada sisi lain memulai perjalanan mereka di ajang Piala FA musim 2020/21 ini dengan mengalahkan Watford 1-0, kemudian menaklukkan Liverpool dengan skor 3-2 pada babak keempat, menang 1-0 dengan susah payah atas West Ham United melalui extra time, sebelum akhirnya menjumpai Leicester City pada delapan besar.