Hasil Dynamo Kiev vs Chelsea 0-5, Agregat 0-8 The Blues Kejam!

Hasil Dynamo Kiev vs Chelsea 0-5, Agregat 0-8, The Blues Kejam!

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Dynamo Kiev vs Chelsea dalam laga leg kedua 16 besar Liga Europa, Jumat (15/3), usai dengan skor 0-5. The Blues lolos ke perempat final dengan skor agregat 0-8!

Chelsea memperlihatkan nafsu membunuh mereka saat menghadapi tim asal Ukraina, Dynamo Kiev, pada laga di Stadion NSK Olimpijs’kyj hari Jumat dinihari. Tiga gol dilesakkan pada babak pertama, dengan dua oleh Olivier Giroud dan satu oleh Marcos Alonso. Dua gol lagi pada babak kedua oleh Giroud dan Callum Hudson-Odoi.

Gol pertama terjadi pada menit kelima sebagai akibat dari refleks hebat mantan striker Arsenal, Giroud. Berawal dari situasi sepak pojok, Willian mengirimkan bola ke dalam kotak penalti, untuk disambut dengan sundulan tipis Ruben Loftus-Cheek ke arah bawah. Dan Giroud kemudian menjulurkan kakinya untuk mengecoh kiper Denys Boyko.

Advertisement
advertisement
advertisement

Chelsea benar-benar dominan pada pertandingan di Ukraina ini. Setidaknya pada babak pertama mereka sudah mencatatkan lima serangan on target, dengan tiga di antaranya menjadi gol. Selain itu masih ada tiga serangan lainnya yang melenceng dari gawang tuan rumah. Bandingkanlah itu dengan nol tembakan on target dari pihak Dynamo Kiev.

Gol kedua terjadi pada menit 33. Giroud tiba pada waktu dan lokasi yang tepat untuk menyambut umpan silang Alonso. Tidak kesulitan untuk menaklukkan kiper Denys Boyko. Setelah itu pada masa injury time babak pertama, saat pemain tuan rumah ingin cepat-cepat pulang ke kamar ganti guna menangisi ketertinggalan mereka, Chelsea mencetak satu gol lagi.

Kali ini sebuah umpan panjang sampai ke sisi kanan lapangan dan dikendalikan secara mudah oleh Callum Hudson-Odoi, yang kemudian bermain satu-dua dengan Giroud sebelum mengirim umpan tarik ke depan gawang. Ada Marcos Alonso di sana, melakukan sliding terhadap bola.

Ada empat pemain kunci diistirahatkan di bangku cadangan The Blues malam ini. Mereka adalah Jorginho, Eden Hazard, Pedro Rodriguez, dan David Luiz. Jika Chelsea main kesetanan seperti babak pertama tadi, Maurizio Sarri tak perlu menurunkan mereka sama sekali.

Babak kedua belum lama dimulai saat Giroud mencetak gol keempat bagi The Blues malam ini. Menit 59, Willian menjadi eksekutor tendangan bebas dari sisi kanan lapangan. Sedikit lama sebelum ia mengambil tendangannya ke depan gawang dan sang striker Prancis itu menjauhkan diri dari kawalan pemain lawan, menanduk bola ke sisi tiang jauh. Empat gol yang menyakitkan hati tuan rumah.

Saat semua orang menyangka pertandingan leg kedua 16 besar Liga Europa ini usai dengan skor 0-4, Callum Hudson-Odoi menambahkan gol kelima bagi The Blues pada menit 78. Pemain muda ini mencetak satu dari tiga gol Chelsea pada leg pertama dan ia ikut serta dalam pesta gol The Blues malam ini. Hudson-Odoi berlari menjemput satu bola umpan terobosan dari Giroud, dan menaklukkan kiper Boyko.

Tak ada gol lagi! Hasil pertandingan Dynamo Kiev vs Chelsea usai dengan skor 0-5, agregat 0-8, setelah hasil tiga gol dari leg pertama di Stamford Bridge. Dengan hasil ini The Blues lolos ke babak perempat final Liga Europa.

Susunan Pemain Dynamo Kiev vs Chelsea

DYNAMO KIEV (4-2-3-1): Denys Boyko; Tomasz Kedziora, Mykyta Burda, Tamas Kadar, Vitaliy Mykolenko; Serhiy Sydorchuk, Mykola Shaparenko, Sidcley, Viktor Tsygankov, Volodymyr Shepelev; Denys Harmash.

CHELSEA (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Davide Zappacosta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger, Marcos Alonso; Mateo Kovacic, N’Golo Kante, Ruben Loftus-Cheek; Callum Hudson-Odoi, Olivier Giroud, Willian.