Hasil Euro 2020: Denmark Berusaha Gembirakan Hati Eriksen, Tapi Hojbjerg Gagal Penalti!

Gilabola.com – Para pemain Denmark sepertinya hendak memberi kado istimewa kepada Christian Eriksen, usai kolapsnya sang striker Inter itu di atas lapangan. Tapi sayang, penalti dari Pierre-Emile Hojbjerg gagal masuk! Sebagai akibatnya Denmark kalah di tangan Finlandia, Minggu dinihari 13 Juni 2021.

Pertandingan Denmark vs Finlandia pada laga pertama Grup B Euro 2020 diwarnai peristiwa kurang menyenangkan saat Christian Eriksen tiba-tiba saja terjatuh di sisi lapangan saat hendak menyambut sebuah lemparan ke dalam. Peristiwa yang mungkin disebabkan oleh henti jantung itu memaksa wasit Anthony Taylor dari Inggris untuk menghentikan laga jelang berakhirnya babak pertama dan memanggil masuk petugas medis.

Selama 10-15 menit berikutnya tayangan televisi berhenti guna memberi sedikit privacy pada Eriksen yang menjalani resusitasi guna menghidupkan kembali jantungnya yang terhenti (cardiac arrest). Pertandingan pun tertunda selama satu setengah jam, sebelum dilanjutkan kembali pada Minggu dinihari.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Padahal Denmark tampil gila-gilaan dengan 61 persen dominasi atas bola selama separuh pertama dan kemudian naik sampai 70% usai dimulainya babak kedua. Terlihat determinasi tinggi para pemain Denmark untuk memberi hadiah kemenangan pada rekan mereka yang berusia 29 tahun itu, dengan Eriksen dikabarkan sadar, bisa berbicara dan menjalani pemeriksaan lanjutan di rumah sakit.

Tuan rumah yang bermain di Parken Stadium itu membuang kesempatan emas setelah pemain Tottenham Hotspur, Pierre-Emile Hojbjerg, membuang penalti pada menit 74 yang sebenarnya bisa saja menyamakan skor 1-1 dan mencuri satu poin dari tangan Finlandia.

Channel Gilabola di Youtube

Hojbjerg mengarahkan sepakan ke pojok kiri bawah tetapi berhasil dihentikan oleh Lukas Hradecky yang membanting tubuhnya dan mengamankan bola.

Hasil ini akan sangat menggembirakan Temu Pukki dan kawan-kawna karena mereka kalah segala-galanya dari Denmark. Kalah dalam hal dominasi bola, kalah dalam percobaan serangan serta tembakan ke gawang. Faktanya adalah, selama 90 menit nihil percobaan gol dan shot on target, kecuali serangan Joel Pohjanpalo pada menit 60 yang berujung gol.

Dengan hasil ini maka Finlandia yang kurang diunggulkan malah bercokol di puncak klasemen Grup B dengan poin 3 dan selisih gol 1-0. Pada jam yang sama Belgia tengah unggul 1-0 atas Rusia.

AHABET
AHABET