Hasil Euro 2020: Dinamit Denmark Kirim Wales Pulang! Kasper Dolberg Dua Gol!

Gilabola.com – Hasil Euro 2020 babak 16 besar antara Wales vs Denmark berakhir dengan skor 0-3, dua gol Kasper Dolberg dan satu gol dari Joakim Maehle pulangkan Gareth Bale dan kawan-kawan dari kompetisi Piala Eropa ini.

Pertandingan antara Wales vs Denmark digelar pada hari Sabtu (26/6) tadi malam di Johan Cruijff Arena, Belanda. Denmark berhasil menang dan melaju ke babak perempat final Piala Eropa 2020 usai menang 3-0 atas Wales.

Pertandingan pembuka antara Wales vs Denmark ini berlangsung ketat semenjak menit pertama dimainkan, beberapa peluang berbahaya dari kedua kubu sempat mengancam, namun Wales tampak lebih dominan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Meski Wales mendapatkan beberapa peluang melalui beberapa tembakan jarak jauh Gareth Bale, namun Denmark yang berhasil memimpin terlebih dahulu di babak pertama dan mempertahankan keunggulan 1-0 melalui gol Kasper Dolberg.

Kasper Dolberg membawa Denmark unggul pada menit ke-27 dengan tembakan dari luar kotak penalti yang tak mampu dijangkau oleh kiper Wales, Danny Ward. Diawali dengan Maehle yang mengirimkan passing kepada Damsgaard dan diteruskan kepada Dolberg, sang striker kemudian menghindari Mepham dan melepaskan tembakan melengkung menjebol gawang Wales.

Sebagai catatan, Denmark telah mencetak lebih banyak gol dari luar kotak daripada tim lain mana pun di Euro 2020 dengan total tiga gol, sementara sejak 1980 hanya ada Prancis lima gol pada 1984 dan Belgia empat gol pada 2016, yang mencetak lebih banyak gol dari jarak jauh dalam satu edisi kompetisi.

Saat babak kedua baru berjalan 3 menit, Kasper Dolberg berhasil mencetak gol keduanya dan merubah kedudukan menjadi 0-2, Denmark menjauh! Sebuah kesalahan yang dilakukan oleh Williams memberikan peluang bagi Dolberg! Awalnya Braithwaite merengsek ke sayap kanan dan mengirimkan umpan silang rendah ke tengah. Williams menyapu bola namun langsung mengarah ke Dolberg di mulut gawang, tendangan keras diarahkan ke pojok kanan bawah.

Pemain Wales protes! Mereka melakukan protes kepada wasit karena merasa Moore dilanggar terlebih dahulu oleh Kjaer sebelum Denmark mendaoatkan gol keduanya. Namun, hasil pemeriksaan VAR tetap mengesahkan gol Dolberg.

Dengan golnya ini, kini Kasper Dolberg menjadi salah satu pencetak gol terbanyak bagi timnas Denmark. Sejak awal 2019, hanya Christian Eriksen yang mencetak lebih banyak gol di semua kompetisi dengan total 11 gol untuk Timnas Denmark dan kemudian Dolberg dengan 8 gol. Dolberg juga menjadi pemain Denmark kedua yang berhasil mencetak dua gol dalam pertandingan sistem gugur di Piala Eropa, sebelumnya ada nama Henrik Larsen saat Denmark melawan Belanda pada tahun 1992.

Di pertengahan babak kedua pemain pengganti Thomas Delaney, Mathias Jensen, nyaris mencetak gol ketiga bagi Denmark saat ia mengirimkan crossing yang justru mengarah ke gawang Wales, sang kiper gagal meraih bola dan bola bergulir menghantam tiang!

Pemain Denmark hanya berusaha mempertahankan keunggulan di 15 menit terakhir laga, dan sudah sulit bagi Wales untuk mengejar ketertinggalan mereka. Wales nyaris kebobolan di menit-menit terakhir laga saat Cornelius melepaskan tembakan ke arah gawang, tetapi bola berhasil ditepis dengan ujung jari Ward. Braithwaite menyambar bola rebound tetapi menghantam tiang kanan gawang. Bola rebound kembali dihajar Vestergaard dan kali ini membentur tiang kiri!

Namun satu menit kemudian Denmark berhasil mengunci kemenangan melalui gol ketiga yang dicetak oleh Joakim Maehle dari jarak dekat di menit ke-88 memanfaatkan assist dari Jensen! Skor 0-3 Wales vs Denmark!

Dua kartu dikeluarkan oleh wasit bagi pemain Wales yang frustasi, satu kartu merah untuk Harry Wilson dan satu kartu kuning untuk Gareth Bale, keduanya di masa injury time karena melanggar pemain lawan dengan kasar!

Denmark nyaris menambah keunggulan menjadi 4-0 di menit 90+4, namun gol Martin Braithwaite dianulir wasit karena sudah offside saat menerima bola dari Cornelius.

Wasit pun mengakhiri laga antara Wales vs Denmark yang ditutup dengan skor akhir 0-3. Wales pulang kampung, sementara Denmark melaju ke babak perempat final Euro 2020 atau Piala Eropa 2021.

Susunan Pemain

  • WALES (4-2-3-1): Danny Ward; Connor Roberts, Chris Mepham, Joe Rodon, Ben Davies; Joe Morrell, Joe Allen; Gareth Bale, Aaron Ramsey, Daniel James; Kieffer Moore. Cadangan: Wayne Hennessey, Chris Gunter, Neco Williams, Tom Lockyer, Harry Wilson, Tyler Roberts, Jonny Williams, David Brooks, Adam Davies, Dylan Levit, Ben Cabango, Matthew Smith.
  • DENMARK (3-4-3): Kasper Schmeichel; Andreas Christensen, Simon Kjaer, Jannik Vestergaard; Jens Stryger Larsen, Pierre-Emile Hojbjerg, Thomas Delaney, Joakim Maehle; Martin Braithwaite, Mikkel Damsgaard, Kasper Dolberg. Cadangan: Joachim Andersen, Robert Skov, Andreas Skov Olsen, Zanka, Christian Norgaard, Jonas, Jonas Wind, Andreas Cornelius,  Frederik Ronnow, Mathias Jensen, Anders Christiansen, Nicolai Boilesen.
AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO