Hasil Euro 2020: Inggris Kalahkan Jerman 2-0, Gol Sterling dan Kane Bawa The Three Liones ke Perempat Final

Gilabola.com – Hasil pertandingan Inggris vs Jerman di babak 16 besar Euro 2020 berakhir dengan kemenangan bagi The Three Lions, dua gol dari Raheem Sterling dan Harry Kane mengantarkan timnya ke babak perempat final Piala Eropa!

Inggris melaju ke babak perempat final Piala Eropa 2021 usai mengalahkan Jerman di babak 16 besar yang digelar di Stadion Wembley pada hari Selasa (29/6) tadi malam. Setelah bermain imbang tanpa gol di babak pertama, gol dari Raheem Sterling dan Harry Kane di baak kedua antarkan The Three Lions lolos ke babak perempat final.

Jalannya Pertandingan

Di laga ini Gareth Southgate melakukan beberapa perubahan pada skuad Timnas Inggris, Kieran Trippier menggantikan Jack Grealish, Kyle Walker pindah ke pertahanan tiga orang, diapit oleh Tripier dan Luke Shaw di sayap yang berlawanan. Bukayo Saka bersama Raheem Sterling mendukung Harry Kane, Phil Foden dan Jadon Sancho di bangku cadangan.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Dari kubu Joachim Low ada tiga perubahan pada timnya dari terakhi kali saat melawan Hungaria, Gundogan digantikan Leon Goretzka. Timo Werner dan Thomas Muller menggnatikan Leroy Sane dan Serge Gnabry.

Pertandingan diawali dengan tempo pelan dan saling hati-hati dari kedua kubu, The Three Lions mendapatkan peluang terbaik mereka ketika Raheem Sterling melepaskan tembakan keras di menit ke-16 namun berhasil digagalkan oleh Neuer. Tak lama kemudian tembakan Maguire melebar meskipun dia berdiri bebas tak terjaga.

Kai Havertz gagal menaklukkan kiper Jordan Pickford saat penjaga gawang Inggris tersebut berhasil menghalau bola dengan menggunakan kakinya. Pada menit terakhir babak pertama, Harry Kane mendapatkan peluang untuk mencetak gol tetapi Mats Hummels melakukan intervensi pada saat-saat terakhir, kedua tim memasuki jeda istirahat dengan skor sementara 0-0.

Memasuki babak kedua, Der Panzer mengancam saat crossing Robin Gosens membuat panik pertahanan tuan rumah, bola gagal disundul Muller dan bola liar dihajar denga tendangan voli oleh Havertz dan kiper Jordan Pickford berhasil menepis bola!

Memasuki pertengahan babak kedua, Serge Gnabry masuk menggantikan posisi Timo Werner untuk kubu Jerman, sementara Jack Grealish masuk menggantikan Bukayo Saka dari kubu Inggris.

Dan di ment ke-75, Inggris berhasil memecah kebuntuan melalui gol Raheem Sterling! Sterling mengalahkan Rudiger dan mengirimkan bola kepada Harry Kane, diteruskan ke Jack Grealish yang bekerjasama dengan Luke Shaw yang kemudian mengirimkan bola crossing melintasi gawang Neuer! Sterling bergegas ke arah tiang dekat dan dengan sontekan ringan menceploskan bola ke gawang Jerman! Stadion Wembley pecah seketika! Skor 1-0 Inggris memimpin!

Dan Inggris mengunci kemenangan mereka di menit ke-86, dan kali ini Harry Kane berhasil mencetak gol kedua bagi timnya dan merubah kedudukan menjadi 2-0! Shaw mengirimkan bola kepada Jack Grealish yang melesat dari sayap kiri dan kemudian mengirimkan bola ke depan gawang, Kane dan Sterling ada di sana namun Kane yang berhasil melesakkan bola dengan diving header mengalahkan Neuer! VAR menunjukkan ia tidak dalam posisi offside, gol sah!

Harry Kane berhasil menyamai rekor gol Wayne Rooney di turnamen besar bersama tim nasional Inggris dengan catatan 7 gol, masih ada rekor Gary Lineker 10 gol dan Alan Shearer 9 gol yang berhasil mereka cetak di ajang Piala Dunia dan Euro bagi The Three Lions.

Pertandingan antara Inggris vs Jerman pun ditutup dengan skor akhir 2-0, Timnas Inggris melaju ke babak perempat final dan Jerman terdepak dari ajang Piala Eropa 2021!

Susunan Pemain

  • INGGRIS (3-4-2-1): Jordan Pickford; Kyle Walker, Harry Maguire, John Stones; Kieran Trippier, Declan Rice, Kalvin Phillips, Luke Shaw; Raheem Sterling, Bukayo Saka; Harry Kane. Cadangan: Marcus Rashford, Aaron Ramsdale, Reece James, Sam Johnstone, Jack Grealish, Jadon Sancho, Jude Bellingham, Phil Foden, Mason Mount, Tyrone Mings, Jordan Henderson, Conor Coady.
  • JERMAN (3-4-2-1): Manuel Neuer; Matthias Ginter, Mats Hummels, Antonio Rudiger; Robin Gosens, Leon Goretzka, Toni Kroos, Joshua Kimmich; Kai Havertz, Thomas Muller; Timo Werner. Cadangan: Ilkay Gundogan, Emre Can, Niklas Sule, Robin Koch, Florian Neuhaus, Bernd Leno, Marcel Halstenberg, Jamal Musiala, Kevin Volland, Kevin Trapp, Leroy Sane, Serge Gnabry.
AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO