Hasil Euro: Spanyol Lolos! Dapat Hadiah Ketemu Tim 16 Besar yang Pernah Mereka Kalahkan 6-0!

Gilabola.com – Spanyol akan optimistis lolos sampai ke babak ke perempat final Euro 2020 setelah kebagian tim 16 besar yang di masa lalu pernah mereka kalahkan 6-0! Hal ini terjadi setelah Alvaro Morata dan kawan-kawan menang atas Slovakia dengan skor besar 0-5 pada laga terakhir Grup E, yang usai pada Kamis dinihari 24 Juni 2021.

Sampai dengan dua pertiga babak pertama pertandingan di Estadio de La Cartuja di Seville, muncul kesan kuat bahwa satu kali lagi pasukan Luis Enrique akan menderita hasil imbang. Satu hadiah penalti yang diambil oleh Alvaro Morata gagal menembus penjagaan Martin Dubravka pada menit 12, sebelum kiper Newcastle United itu meninju bola liar hasil serangan pemain La Roja ke gawangnya sendiri pada menit 30.

Pemain yang mengkhianati Perancis dan berpindah kesetiaan ke Spanyol, Aymeric Laporte, kemudian menggandakan keunggulan La Roja pada detik-detik terakhir babak pertama, sebelum Pablo Sarabia menjauhkan jarak menjadi 0-3 tidak lama setelah babak kedua dimulai dan pemain Manchester City lainnya, Ferran Torres, menambahkan dua gol lagi pada menit 67 dan 72. Gol kedua dari pemain pengganti itu kemudian dihitung sebagai bunuh diri Juraj Kucka.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Setelah gagal mencatatkan satu kali pun serangan ke gawang Unai Simon, Slovakia menaikkan tempo permainan dan dominasi bola, pada paruh kedua. Dari nihil menjadi tiga percobaan serangan selama 45 menit kedua, namun mereka malah kebobolan tiga gol lagi.

Dengan hasil ini maka Spanyol memperoleh nilai 5, setelah dua kali imbang (0-0 lawan Swedia dan 1-1 lawan Polandia), dan menduduki urutan kedua Grup E, usai Swedia memaksa Robert Lewandowski dan kawan-kawan untuk mengemas koper mereka.

Sergio Busquets dan kawan-kawan akan menghadapi runner-up Grup D, Kroasia, untuk pertandingan 16 besar. Spanyol pernah menang dengan skor telak 6-0 atas Luka Modric dan kawan-kawan di ajang UEFA Nations League pada September 2018, sebelum skuad asuhan Zlatko Dalic itu membalaskannya dengan skor 3-2 selang dua bulan kemudian, November 2018, masih di ajang yang sama.

Secara keseluruhan, dari delapan head-to-head terkini antara Spanyol vs Kroasia, empat berhasil dimenangkan La Roja, tiga oleh Kroasia dan satu imbang. Jadi lawan 16 besar ini memberi sedikit optimisme bahwa mereka akan berhasil melaju dengan mudah sampai ke babak perempat final Euro 2020, setelah sempat terseok-seok selama dua laga pertama Grup E.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO