Hasil Filipina vs Singapura Skor 1-0, Kemenangan Pertama Sven Goran Eriksson

Hasil Filipina vs Singapura Skor 1-0, Kemenangan Pertama Sven Goran Eriksson

Hasil Filipina vs Singapura dalam laga Grup B Piala AFF 2018 yang digelar di Panaad Stadium ditutup dengan skor 1-0, hari Selasa (13/18) tadi malam.

Filipina berhasil mengalahkan Singapura dalam laga Grup B AFF Cup 2018 dengan skor tipis 1-0 melalui gol yang dicetak oleh Patrick Reichelt di babak kedua.

Hasil Pertandingan Filipina vs Singapura

Sven Goran Eriksson yang kini menjadi pelatih Timnas Filipina memainkan semua pemain bintangnya seperti Phil Younghusband dan juga ada Neil Etheridge yang bermain di klub Liga Inggris, Cardif City.

Sepanjang pertandingan Filipina menguasai sepenuhnya penguasaan bola dan peluang untuk mencetak gol dan Singapura lebih banyak bertahan, bahkan tak satupun tembakan pemain Singapura yang mengarah ke gawang.

Kendati demikian pemain Singapura sangat disiplin menjaga area pertahanan mereka dan kiper Hassan Sunny berkali-kali menyelamatkan gawangnya. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Barulah di babak kedya Filipina membuka kebuntuan melalui gol yang dicetak oleh Patrick Reichelt memanfaatkan bola kiriman Phil Younghusband di menit ke-78. Tendangan kaki kanannya tak mampu dihalau oleh Sunny.

Di pertandingan lain Grup B, Timnas Indonesia sukses mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1 setelah sebelumnya sempet tertinggal terlebih dahulu.

Dengan hasil ini, Grup B menjadi grup neraka, pasalnya terdapat empat tim yang punya poin sama 3, Indonesia, Thailand, Filipina dan Singapura. Siapapun masih berpeluang lolos ke babak berikutnya dan membuat perjuangan mereka semakin berat.

Susunan Pemain Filipina vs Singapura

Filipina Starting XI (4-4-2): Etheridge, Steuble, Mulders, Martinez De Murga, Woodland, Schrock, Manuel Ott, Strauss, Mike Ott, Phil Younghusband, Reichelt.

Singapura Starting XI (4-5-1): Hassan Sunny, Zulcarnaen Suzliman, Irfan Fandi, Safuwan Baharudin, Shakir Hamzah, Vasir Hanapi, Izzdin Shafiq, Hariss Harun, Gabriel Quak, Faris Ramli, Ikhsan Fandi.