Hasil Final Copa Del Rey: Barcelona Juara Kalahkan Bilbao 4-0, Gol Messi Spektakuler!

Gila Bola – Barcelona juara Copa del Rey 2021 usai mengalahkan Athletic Bilbao di babak final dengan skor telak 4-0, Lionel Messi cetak dua gol di pertandingan ini.

Barcelona akhirnya memenangkan laga final Copa del Rey 2021 dengan kemenangan 4-0 atas Athletic Bilbao yang digelar di Estadio Olimpico de Sevilla pada hari Minggu (18/4) dini hari tadi.

Empat gol kemenangan Blaugrana dicetak oleh Antoine Griezmann, Frankie de Jong dan dua gol dari sang legenda, Lionel Messi. Semua gol Barca dicetak di babak kedua hanya dalam kurun waktu 12 menit!

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Athletic Bilbao dipaksa bermain bertahan sepanjang pertandingan oleh Lionel Messi dan kawan-kawan, mereka kesulitan memberikan ancaman ke gawang Ter Stegen yang lebih banyak menonton pertandingan dari gawangnya.

Kendati demikian babak pertama berakhir tanpa gol antara Athletic Bilbao dan Barcelona di final Copa del Rey, meski Barca mendominasi keseluruhan babak pertama. Mereka telah menguasai 45 menit awal, peluang emas terbaik diperoleh Frankie De Jong saat tembakannya membentur tiang gawang saat laga baru berjalan lima menit.

Di babak kedua semua berubah, Barca semakin tajam dan mereka pun berhasil melesakkan empat gol dalam kurun waktu 12 menit saja!

Gol pembuka kemenangan Blaugrana dicetak oleh Antoine Griezmann yang berhasil memecah kebuntuan di menit ke-60 hasil kerjasama dengan De Jong. Selang tiga menit kemudian giliran De Jong yang mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan assist dari Jordi Alba.

Lionel Messi dalam laga ini menymbangkan dua gol, dan gol pertamanya di menit ke-68 sangatlah fenomenal! Dari separuh lapangan ia berlari ke depan dan dengan bantuan De Jong sang legenda melepaskan tembakan menjebol gawang Unai Simon.

Empat menit kemudian Messi kembali mencatatkan namanya di papan skor, dan kali ini ia memanfaatkan umpan crossing mendatar yang dikirimkan oleh Jordi Alba. Menerima bola di tepat di gari kotak penalti, Messi melepaskan tendangan first time yang melesat kencang ke sisi kanan gawang Bilbao.

Seharusnya bisa saja laga ini berakhir dengan skor 5-0 andai gol Griezmann tidak dianulir wasit di menit ke-86 memanfaatkan umpan terobosan yang indah dari Messi, Griezmann berlari dan mengitari Unai Simon kemudian memotong ke dalam dan mebirim bola masuk ke gawang yang kosong. Namun, VAR membuktikan Griezmann offside saat menyambut operan Messi.

Statistik Pertandingan Athletic Bilbao vs Barcelona

  • Penguasaan bola: 23% vs 76%
  • Total tembakan: 7 vs 4
  • Sepak Pojok: 4 vs 4
  • Pelanggaran: 13 vs 13
  • Akurasi tembakan: 14% vs 57%
  • Tembakan off target: 4 vs 2
  • Tembakan on target: 1 vs 8
  • Akurasi passing: 73% vs 93%

Susunan Pemain:

  • ATHLETIC BILBAO (4-4-2): Unai Simon; Oscar De Marcos, Yeray Alvarez, Inigo Martinez, Mikel Balenziaga; Alex Berenguer, Unai Lopez, Raul Garcia, Iker Muniain; Raul GarcĂ­a, Inaki Williams. Cadangan: Jon Morcillo, Ander Capa, Asier Villalibre, Unai Nunez, Unai Vencedor, Jokin Ezkieta, Yuri, Inigo Lekue, Mikel Vesga.
  • BARCELONA (3-1-4-2): Marc-Andre Ter Stegen; Oscar Mingueza, Gerard Pique, Clement Lenglet; Sergio Busquets; Sergino Dest, Frenkie De Jong, Pedri, Jordi Alba; Lionel Messi, Antoine Griezmann. Cadangan: Ronald Araujo, Martin Braithwaite, Ousmane Dembele, Trincao, Sergi Roberto, Samuel Umtiti, Inaki Pena, Ilaix Moriba, Arnau Tenas.