Hasil Final Piala FA: Chelsea Kalah 0-1 Dari Leicester, VAR Batalkan Gol The Blues!

Gilabola.com – Hasil pertandingan babak final Piala FA antara Chelsea vs Leicester City berakhir dengan skor 0-1, The Foxes mengubur mimpi Thomas Tuchel meraih trofi pertama bersama The Blues.

Tendangan jarak jauh Youri Tielemans di babak kedua mengakhiri harapan Thomas Tuchel untuk meraih trofi pertama bersama Chelsea di babak final Piala FA yang digelar di Wembley STadium pada hari Sabtu (15/5) tadi malam.

Chelsea yang punya pengalaman lebih banyak mengangkat trofi FA Cup sebanyak delapan kali ini terpaksa mengakui keperkasaan Leicester City yang baru merasakan babak final Piala FA setelah tahun 1969 dan juga final kompetisi domestik mereka sejak tahun 2000.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
TOTOBET
TOTOBET

Sau-satunya gol yang tercipta di laga ini dicetak oleh Youri Tielemans di babak kedua menit ke-63. Pertahanan Chelsea mundur untuk meredam tekanan pemain Leicester, gelandang Belgia tersebut setidaknya masih berada dalam jarak 23 meter namun ia berani melepaskan tembakan ke arah gawang, sebuah tendangan jarak jauh pun dilepaskan oleh Tielemans! Bola melesat ke arah sudut kiri atas gawang dan kiper Kepa Arrizabalaga jelas tak akan mampu menepis bola tersebut.

Secara keseluruhan, Chelsea sebenarnya endominasi penguasaan bola sepanjang pertandingan, namun seperti di babak pertama justru pemain Leicester yang memiliki lebih banyak peluang. Bahkan satu-satunya shot on target pemain The Foxes sebenarnya hanyalah gol Tielemans tersebut.

Channel Gilabola di Youtube

Sebuah drama terjadi saat laga memasuki dua menit terakhir waktu normal! Di menit ke-88 Chelsea tampaknya sukses menyamakan kedudukan! Silva mengirimkan bola ke arah Chilwell yang melesat di belakang Albrighton dan melepaskan tembakan di dalam kotak penalti, bola melesat masuk ke dalam gawang melewat Wes Morgan! Tapi setelah pemeirksaan VAR, wasit membatalkan gol tersebut arena Chilwell dianggap offside saat menerima bola!

Pertandingan pun berakhir masih dengan keunggulan untuk The Foxes, Leicester City akhirnya mengangkat trofi Piala FA mereka dan pemain Chelsea yang tampil hebat sejak kedatangan Thomas Tuchel harus tertunduk lemas melepas mimpi mengangkat trofi FA Cup kesembilan mereka yang melayang digondol rubah!

Susunan Pemain

  • CHELSEA (3-4-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta (c), Thiago Silva, Antonio Rudiger; Reece James, N’Golo Kante, Jorginho, Marcos Alonso; Hakim Ziyech, Timo Werner, Mason Mount. Cadangan: Kai Havertz, Edouard Mendy, Olivier Giroud, Emerson, Christian Pulisic, Billy Gilmour, Callum Hudson-Odoi, Kurt Zouma, Ben Chilwell.
  • LEICESTER CITY (3-4-1-2): Kasper Schmeichel (c); Wesley Fofana, Jonny Evans, Caglar Soyuncu; Timothy Castagne, Youri Tielemans, Wilfred Ndidi, Luke Thomas; Ayoze Perez; Kelechi Iheanacho, Jamie Vardy. Cadangan: James Maddison, Danny Ward, Dennis Praet, Hamza Choudhury, Marc Albrighton, Daniel Amartey, Nampalys Mendy, Wes Morgan, Ricardo Pereira.
AHABET
AHABET