Hasil Finlandia vs Belgia di Euro 2020, Gol Bunuh Diri dan Gol Lukaku Buat Finlandia Merana!

Gilabola.com – Hasil pertandingan Euro 2020 antara Finlandia vs Belgia di laga terakhir fase Grup B berakhir dengan skor 0-2, gol bunuh diri kiper Lukas Hradecky dan gol Romelu Lukaku membuat Finlandia kini hanya bisa berdoa untuk bisa lolos 16 besar Piala Eropa!

Pertandingan antara Finlandia vs Belgia yang digelar di Saint Petersburg Stadium pada hari Selada (22/6) dini hari tadi merupakan laga penentuan bagi Finlandia untuk dapat lolos ke babak 16 besar menemani Belgia, namun nasib berkata lain.

Pertandingan yang juga ditentukan oleh hasil pertandingan antara Rusia vs Denmark yang digelar di waktu bersamaan, membuat pendukung Finlandia dibuat panas dingin sepanjang laga. Setidaknya tim kesayangan mereka minimal harus meraih hasil imbang melawan Belgia jika ingin langsung lolos 16 besar Euro 2020 dan syarat lainnya Rusia harus kalah dari Denmark.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Rusia memang akhirnya kalah dari Denmark dengan skor 4-1, namun setelah gol Romelu Lukaku dianulir oleh VAR, sebuah gol bunuh diri yang dilakukan oleh kiper Lukas Hradecky membuat tuan rumah kalah 0-1. Romelu Lukaku akhirnya berhasil mencatatkan namanya di papan skor tak lama kemudian dan merubah kedudukan menjadi 0-2.

Kini, alih-alih finish di urutan kedua Grup B, Finlandia tergusur oleh Denmark di posisi kedua yang langsung lolos babak 16 besar Euro 2020 menemani Belgia berkat kemenangan telak atas Rusia.

Sementara kekalahan ini membuat Finlandia harus berdoa dan berharap agar mereka berada di peringkat ketiga terbaik dan bisa lolos ke babak selanjutnya. Jumlah poin mereka harus paling banyak, unggul selisih gol juga harus banyak, jumlah kemenangan lebih tinggi, fair play yang ditentukan dari jumlah pelanggaran dan mencetak gol lebih banyak dari tim lain yang berada di peringkat ketiga. Berat!

Jalannya Pertandingan Finlandia vs Belgia

Belgia telah mendominasi penguasaan bola sepanjang babak pertama, tetapi menghadapi kendala dengan pertahanan Finlandia yang tangguh. Romelu Lukaku, Kevin De Bruyne dan Doku tampil apik di sepertiga akhir, namun semua gagal mencetak gol.

Meski ada beberapa peluang saat 45 menit pertama, peluang terbaik datang untuk De Rode Duivels ketika tembakan Jeremy Doku digagalkan oleh penyelamatan bagus dari kiper Lukas Hradecky. Finlandia awalnya semangat karena Denmark mengalahkan Rusia di pertandingan lain. Hasil imbang untuk Finlandia akan memungkinkan mereka untuk lolos ke babak selanjutnya!

Pendukung tuan rumah sempat terhenyak di menit ke-66! De Bruyne memimpin serangan dan mengirimkan umpan sempurna ke Romelu Lukaku. Bomber Belgia tersebut berhasil mengalahkan Hradecky dan menjebol gawang Finlandia. Namun, beruntung gol tersebut dianulir wasit usai melihat VAR, Lukaku offside!

Tapi Belgia meski sudah lolos, tetap bermain serius tanpa ampun! Gawang tuan rumah pun jebol juga usai digempur terus menerus, dan ini berkat gol bunuh diri kiper Lukas Hradecky di menit 74 saat sundulan Vermaelen membentur mistar gawang kemudian memantul dari badan sang kiper masuk gawang sendiri! Skor 1-0 membuat Finlandia tersungkur!

Usaha mereka untuk dapat menyamakan kedudukan pupus saat Lukaku akhirnya berhasil mencetak gol di menit ke-81 berkat assist dari Kevin De Bruyne yang menjadi pemain paling rajin tadi malam menysuplai bol-bola berbahaya ke mulut gawang tuan rumah. Pertandingan berakhir dengan skor 0-2 untuk kemenangan Belgia!

Susunan Pemain

  • FINLANDIA (3-5-2): Lukas Hradecky; Joona Toivio, Paulus Arajuuri, Daniel O’Shaughnessy; Jukka Raitala, Robin Lod, Tim Sparv, Glen Kamara, Jere Uronen; Joel Pohjanpalo, Teemu Pukki. Cadangan: Leo Vaisanen, Robert Taylor, Fredrik Jensen, Rasmus Schuller, Jesse Joronen, Pyry Soiri, Nikolai Alho, Joni Kauko, Anssi Jaakkola, Onni Valakari, Robert Ivanov, Marcus Forss.
  • BELGIA (3-4-3): Thibaut Courtois; Dedryck Boyata, Jason Denayer, Thomas Vermaelen; Leandro Trossard, Kevin De Bruyne, Axel Witsel, Nacer Chadli; Jeremy Doku, Eden Hazard, Romelu Lukaku. Cadangan: Jan Vertonghen, Youri Tielemans, Yannick Carrasco, Simon Mignolet, Matz Sels, Dries Mertens, Thomas Meunier, Hans Vanaken, Leander Dendoncker, Christian Benteke, Michy Batshuayi, Denis Praet.
AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO