Hasil Girona vs Atletico Madrid Skor 1-1 di Copa del Rey

Hasil Girona vs Atletico Madrid di Copa del Rey 2018-2019

Girona bermain imbang 1-1 melawan Atletico Madrid di babak 8 besar Copa del Rey yang digelar di Stadion Estadi Municipal de Montilivi pada hari Kamis (10/1) dini hari tadi.

Atletico Madrid berhasil unggul cepat di babak pertama melalui gol Eden Hazard dan tuan rumah Girona membalas sebelum jeda istirahat melalui gol penyama kedudukan yang dicetak oleh Anthony Lozano.

Girona melaju ke babak 8 besar Copa del Rey kali ini usai di pertandingan terakhir babak 16 besar mengalahkan Deportivo Alaves di awal Desember, namun tak pernah lagi menang semenjak saat itu.

Tiga pertemuan terakhir Girona melawan Atleti selalu berakhir dengan hasil imbang,l tim Catalan ini wajib menang jika ingin lolos babak perempat final untuk pertama kalinya.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Sementara itu bagi Atletico Madrid, kubu Diego Simeone sibuk dengan perburua gelar La Liga dan juga Liga Champoons. Perubahan susunan pemain dilakukan tim tamu semenjak terakhir bertanding melawan Sevilla, Antonio Adan di gawang dan Nikola Kalinic menemani Antoine Griezmann di depan.

Atletico Madrid memimpin melalui gol yang dicetak oleh bintang mereka Antoine Griezmann di menit ke-9 dengan sebuah tendangan keras dan terarah di dalam kotak penalti, bola melewati Gorka Iraizoz usai membentur tiang gawang, skor 0-1 Atleti unggul.

Kedua kubu bermain imbang hingga pertengahan babak pertama dan sama-sama menciptakan peluang mereka. Ramalho, Doumbia dan Valery menjadi motor serangan Girona, sementara Griezmann dan Kalinic masih menjadi andalan Atletico Madrid.

Girona akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-34, tendangan keras Lozano membuat stadion bergemuruh! Pemain asal Honduras ini melepaskan tembakan dari tepi kotak penalti, bola melesat mulus melewati kiper Adan, skor 1-1 bertaha hingga waktu turun minum.

Angel Correa masuk menggantikan Montero di babak kedua, dan dampaknya langsung terlihat, ia membuat kerepotan lini pertahanan Girona sepanjang babak ini dengan kelincahannya dan umpan-umpan berbahayanya.

Banyak peluang yang tercipta bagi Atleti, mulai dari sundulan Kalinic yang ditepis Iraizoz, dan tembakannya yang masih melebar tipis di menit-menit awal.

Namun Girona nyaris membalikkan keunggulan andai saja tembakan Ramalha saat menyambut bola crossing kiriman Doumba lebih keras lagi, bola masih mampu diamankan oleh Adan.

Kiper Iraizoz nyaris melakukan blunder fatal ketika sapuannya yang lemah mengarah ke Thomas, bola ditendang melambung melewati atas kiper dan nyaris masuk pojok kanan gawang Girona.

Setelah tiga menit tambahan waktu diberikan dari waktu normal, papan skor tetap tak ada perubahan. Hasil Girona vs Atletico Madrid akhirnya ditutup dengan skor akhir imbang 1-1.

Susunan Pemain

Girona Starting XI (3-5-2): Gorka Iraizoz; Bernardo Espinosa, Pedro Alcala, Marc Muniesa; Jonas Ramalho, Douglas Luiz, Aleix Garcia, Valery Fernandez, Paik Seung-Ho; Anthony Lozano, Seydou Doumbia.

Cadangan Girona: Jose Aurelio Suarez, Alex Granell, Eric Montes, Portu, Yhoan Andzouana, Borja Garcia, Alex Pachon.

Atletico Madrid Starting XI (4-4-2): Antonio Adan; Santiago Arias, Diego Godin, Jose Gimenez, Francisco Montero; Koke, Rodrigo, Saul Niguez, Thomas Lemar; Antoine Griezmann, Nikola Kalinic.

Cadangan Atketico: Jan Oblak, Juanfran, Vitolo, Angel Correa, Gelson Martins, Stefan Savic, Thomas Partey.