Hasil Hungaria vs Perancis di EURO 2020: Perancis Nyaris Kalah, Untung Ada Griezmann!

Gilabola.com – Hasil Hungaria vs Perancis di laga kedua grup F Euro 2020 diakhiri dengan hasil imbang 1-1, Sabtu (19/6) malam WIB.

Laga yang berlangsung di Puskas Arena, kedua tim sejak menit awal bergantian melancarkan serangan. Akan tetapi, Perancis tampak lebih menonjol dengan memiliki sejumlah peluang emas dari Kylian Mbappe dan Karim Benzema.

Meskipun digempur habisan-habisan Perancis dari kanan, kiri, dan tengah Hungaria tetap disiplin dalam bertahan. Sebaliknya, Hungaria dengan satu serangan yang rapih jelang turun minum berhasil membobol gawang Perancis lewat tendangan Attila Fiola di menit 45+2 usai menerima umpan Roland Sallai.

Advertisement

Hasil Hungaria vs Perancis di babak pertama pun ditutup 1-0 untuk keunggulan tim besutan Marco Rossi.

Usai turun minum, Perancis langsung tancap gas dengan menyerang ke pertahanan Hungaria untuk mencetak gol. Tekanan yang diberikan akhirnya membuahkan hasil di menit ke 66 di mana Antoine Griezmann berhasil menyamakan kedudukan usai memanfaatkan kesalahan Willi Orban yang tak bisa menghalau umpan silang Mbappe di area kotak penalti.

Hingga laga usai hasil Hungaria vs Perancis ditutup 1-1. Dengan hasil seri ini, membuat tim asuhan Didier Deschamps tetap berada di peringkat pertama klasemen grup F Euro 2020 dan mengoleksi 4 angka. Sementara itu, Hungaria yang berhasil menahan imbang Les Blues menempati urutan ketiga klasemen dengan torehan 1 poin.

Jalannya Pertandingan 

Babak Pertama 

Sejak menit awal kedua tim saling bergantian melancarkan serangan, namun sampai menit ke 14 Perancis lebih mendominasi permainan. Hasilnya Karim Benzema melepaskan tembakan mendatar ke arah gawang dan bola masih ditepis oleh Gulacsi. Antoine Griezmann yang berada di depan gawang tak bisa memanfaatkan bola tepisan sang kiper karena tendangannya juga masih pelan dan diantisipasi lagi oleh kiper Hungaria.

Berikutnya di menit ke 17 Lucas Digne melepaskan umpan silang dari sisi kiri dan Kylian Mbappe menyambutnya dengan sundulan. Sayang, bola masih melebar di sisi kanan gawang Gulacsi. Mbappe lagi-lagi memiliki kesempatan mencetak gol dari kepalanya di menit ke 21 tapi ia gagal memanfaatkan umpan yang diberikan Benzema. Sempat cooling break, pertandingan di lanjutkan lagi.

Menit ke 31 berawal dari umpan lambung Paul Pogba, Mbappe yang berada di kotak penalti langsung mengirimkan umpan ke Benzema. Namun tendangan pemain yang kini berkarier di Liga Spanyol bersama Real Madrid masih melebar di sisi kanan gawang Hungaria. Usai itu, dipinggir lapangan Didier Deschamps tampak kesal. Selepas itu, Perancis kembali punya peluang untuk mencetak gol dari kaki Mbappe dan tendangannya masih melebar di sisi kiri gawang.

Walau terus digempur oleh Perancis dari kanan, kiri, dan dari tengah para pemain Hungaria tetap tenang dalam bertahan hingga memasuki menit ke 38. Jelang turun minum, Perancis masih menguasai permainan. Menit ke 43 Hungaria keluar dari tekanan dan membangun serangan. Tapi tembakan Sallai malah mengenai rekannya sendiri.

Hungaria pun usai itu memberikan kejutan di mana berawal serangan dari sisi kiri, Sallai bermain satu dua dengan Fiola. Ia pun berlari ke arah gawang Perancis dan setelah itu Fiola langsung melepaskan tendangan dengan kaki kanannya dengan mengincar sisi kiri gawang Hugo Lloris. Skor pun 1-0 di menit ke 45+2.

Hingga babak pertama usai hasil Hungaria vs Perancis di Euro 2020 berakhir 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Babak Kedua 

Perancis yang tertinggal 1-0 di babak pertama langsung tancap gas di awal babak kedua dan mengancam gawang Hungaria lewat Paul Pogba. Sayangnya, tembakan sang pemain masih bisa ditepis Gulacsi. Setelah itu, Les Blues kembali memberikan ancaman seperti di babak pertama, namun Perancis kali ini kesulitan menembus karena rapatnya barisan pertahanan Hungaria.

Tak kunjung gol, Deschamps langsung memasukkan Ousmane Dembele di menit ke 57 dan menggantikan Rabiot. Hasilnya pemain Barcelona itu langsung meneror Hungaria dengan melepaskan tendangan keras dan bola masih membentur tiang kanan gawang. Menit ke 66 akhirnya Perancis bisa menggetarkan gawang Hungaria lewat tendangan Griezmann yang berhasil memanfaatkan kesalahan Willi Orban yang tak bisa menghalau umpan silang Mbappe di dalam kotak penalti.

Perancis yang tak mau hasil imbang dalam laga ini, terus meningkatkan tempo permainannya dengan menekan pertahanan Hungaria untuk menciptakan gol kedua. Sampai menit ke 75 belum ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim.

Deschamps pun dua menit kemudian melakukan penyegaran pemain dengan memasukkan Giroud dan Tolisso. Kemudian menarik keluar Pogba dan Benzema.

Perancis masih mengendalikan permainan dan Mbappe memiliki peluang matang di menit ke 82 usai menerima operan pendek Giroud, ia pun langsung melepaskan tembakan ke arah gawang. Sayang, Gulacsi masih bisa menepisnya dengan baik. Hingga laga usai hasil Hungaria vs Perancis di Euro 2020 ditutup 1-1.

Susunan Pemain Hungaria vs Perancis: 

Hungaria (3-5-2) Peter Gulacsi, Endre Botka, Willi Orban, Attila Szalai, Loic Nego, Laszlo Kleinheisler, Adam Nagy, Andras Schafer, Attila Fiola, Adam Szalai, Roland Sallai.

Perancis (4-3-1-2) Hugo Lloris, Benjamin Pavard, Raphael Varane, Presnel Kimpembe, Lucas Digne, Paul Pogba, N’Golo Kante, Adrien Rabiot, Antoine Griezmann, Karim Benzema, Kylian Mbappe.