Hasil ICC 2018 Barcelona vs AS Roma, Skor Akhir 2-4

Berita Bola Internasional, Barcelona, AS Roma, ICC 2018
Berita Bola - Barcelona bertemu AS Roma di laga International Champions Cup (ICC) 2018 di AT&T Stadium, Texas, Rabu (1/8) pagi ini.

Berita Terbaru – Hasil pertandingan International Champions Cup (ICC) 2018 antara Barcelona vs AS Roma di AT&T Stadium, Texas, Amerika Serikat, Rabu (1/8) pagi WIB, ditutup dengan skor 2-4.

Pertemuan ke dua tim papan atas Eropa ini diwarnai dengan perseteruan mereka di bursa transfer. Tak lain tak bukan terkait aksi Barcelona menyambar pemain Bordeaux, Malcom, dari tangan AS Roma – hanya beberapa saat setelah pemain itu gabung ke Stadio Olimpico.

Namun, para pemain ke dua dan juga para pelatih tetap tunjukkan profesionalitas mereka di laga ini. Para pemain ke dua tim saling menyapa dan bersalaman sebelum bertanding, serta tampilkan permainan mereka yang seperti biasanya.

Barcelona berusaha tunjukkan permainan menekan sejak menit-menit awal. Namun, AS Roma pun tak kalah semangat untuk memenangkan laga ini. Sayangnya, Roma kebobolan lebih dulu setelah pertandingan baru berjalan lima menit.

Memasuki menit ke-6, Rafinha sudah sarangkan golnya ke gawang AS Roma yang dijaga ketat kiper baru, Robin Olsen. 1-0 Untuk Barcelona!

BACA:  Gareth Bale Kemungkinan Absen Lagi dari Timnas Wales

Lewat kerja sama yang apik antara Rafinha dan Munir El-Haddadi, pemain yang musim lalu dipinjamkan ke Inter Milan itu berhasil membuat Robin Olsen tak berkutik, dan membuat Barca memimpin.

Namun, AS Roma berhasil samakan kedudukan di menit 35, lewat tendangan jarak dekat Stephan El-Shaarawy tepat di depan gawang Cillessen. 1-1 Untuk AS Roma!

Roma berhasil samakan kedudukan setelah Justin Kluivert tampilkan permainan menawan di sisi kanan, dan sodorkan umpannya pada El Shaarawy, yang berhasil menyelesaikannya ke pojok bawah gawang Barca dari jarak dekat.

Skor imbang 1-1 inilah yang kemudian menutup laga di babak pertama, setelah beberapa kali para pemain kedua tim saling bertarung untuk menambah koleksi gol, dan sempat menimbulkan benturan fisik di antara mereka.

Barcelona langsung tampil menekan di awal babak ke dua. Hasilnya, bintang bajakan Barca dari Roma, Malcom, berhasil menjebol gawang Roma hanya tiga menit setelah turun minum. 2-1 Untuk Barcelona!

BACA:  Hasil Indonesia vs Timor Leste, Skor 3-1, Bangkit dan Menang!

Malcom sukses menjebol gawang Roma dari jarak dekat setelah ia menerima sodoran umpan pemain yang baru masuk lapangan, Ballou Tabla. Malcom yang seakan tanpa pengawalan, hanya butuh sontekan ringan untuk sarangkan gol dan membawa Barca kembali unggul.

Laga pramusim ini benar-benar dimanfaatkan pelatih ke dua tim untuk menjajal skuad mereka, yang sebagian besar diisi para pemain muda. Pelatih Barca, Ernesto Valverde, bahkan lakukan pergantian seluruh pemainnya, kecuali sang kiper Jasper Cillessen.

Memasuki menit ke-75 Roma percepat tempo permainannya. Alessandro Florenzi pun berhasil sarangkan golnya dari jarak dekat tiga menit kemudian lewat assist Diego Perotti. 2-2 Untuk Roma!

Hanya berselang beberapa menit kemudian, tepatnya di menit 83, Roma malah berbalik unggul atas Blaugrana. Bryan Cristante sukses memanfaatkan umpan Diego Perotti dan sarangkan golnya ke gawang Cillessen, hingga Roma unggul 3-2 atas raksasa Catalan tersebut.

BACA:  Bek Tottenham Hotspur Kieran Trippier Dicoret dari Timnas Inggris

Tak sampai di situ, Roma malah berhasil menambah keunggulannya menjadi 4-2 hanya empat menit sebelum laga usai. Kali ini, lewat eksekusi penalti Diego Perotti setelah terjadinya pelanggaran di wilayah terlarang. Skor inipun menutup laga persahabatan antara Barcelona vs AS Roma di ajang ICC 2018 ini.

Susunan Pemain

Barcelona: Jasper Cillessen, Nelson Semedo/Jorge Cuenca, Arthur Melo/Ricard Puig, Marlon Santos/Juan Movilla, Munir El-Haddadi/Abel Ruiz, Rafinha/Alex Collado, Clement Lenglet/Sergi Palencia, Sergi Roberto/Ramon Rodriguez, Aleix Vidal/Ballou Jean-Yves Tabla, Malcom/Carles Perez, Marc Cucurella/Juan Miranda.

AS Roma: Robin Olsen/Antonio Mirante, Kevin Strootman/Patrick Schick, Lorenzo Pellegrini/Luca Pellegrini, Edin Dzeko, Ivan Marcano, Danielle De Rossi/Javier Pastore, Davide Santon/Bryan Cristante, Alessandro Florenzi, Justin Kluivert/Diego Perotti, Kostas Manolas/Juan Jesus, Stephan El Shaarawy