Hasil Indonesia vs Brunei 2-1, Kiper Riyandi Kena Kartu Merah!

Hasil Indonesia vs Brunei 2-1, Kiper Riyandi Kena Kartu Merah!

Usai dipastikan tersingkir, Indonesia malah main lepas dan menang 2-1 atas Brunei. Tapi kiper M Riyandi terkena kartu merah pada menit-menit akhir pertandingan, Selasa (26/3).

Tim Garuda Muda menang 2-1 atas tim terlemah Grup K, Brunei, meski menurunkan skuad cadangannya pada laga kualifikasi Piala Asia U23, Selasa (26/3).

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Gol pertama pada pertandingan ini dilesakkan oleh Dimas Drajat pada menit 31, setelah kiper lawan membuat kesalahan. Bola muntah disambar Witan Sulaiman dan diserahkan ke Dimas, yang tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang yang kosong. GOL!

Indonesia tampil lebih agresif sepanjang babak pertama. Baru menit ketiga saja Witan sudah menembus lini belakang Brunei, dan mengirimkan bola matang ke depan gawang. Tapi dibuang percuma oleh Gian Zola dengan tendangan melambung. Setelah itu tercatat dua peluang emas bagi tim Garuda Muda, menit 14 dan 16 melalui tendangan bebas Bagas Adi serta tandukan Dimas Drajat, memanfaatkan umpan Christianson.

Kalau Anda sedikit bingung melihat nama-nama baru pemain, pelatih Indra Sjafri memang menurunkan susunan pemain yang berbeda malam ini, dengan mayoritas adalah mereka yang selama dua laga sebelumnya menghuni bangku cadangan. Lihat misalnya nama kiper M Riyandi dan dua pemain belakang Nurhidayat serta Bagas Adi.

Selain itu juga Fredyan Wahyu dan Samuel Christianson sebagai dua winger. Tiga pemain yang berpatroli di lapangan tengah adalah Rafi Syarahil, Gian Zola dan Hanif Sjahbandi. Tiga penyerang adalah Witan Sulaiman, Saddil Ramdani, serta Dimas Drajat.

Berbeda dengan babak pertama, Brunei lebih agresif pada permulaan paruh kedua. Salah satunya menit 52 saat satu tendangan dari Nazir di luar kotak penalti mengarah on target, namun beruntung masih bisa dihentikan kiper Riyandi. Sementara itu para pemain kita malah memamerkan sejumlah kesalahan, kehilangan bola dengan mudah di lapangan tengah.

Antara menit 71 sampai 76 ada tiga peluang emas tim Garuda. Pertama, Nurhidayat melepaskan tendangan voli dari hasil sepak pojok, tapi masih melebar. Kemudian disusul oleh serangan Egy Maulana dari tepi kotak penalti, hasil umpan Dimas, melambung di atas mistar. Terakhir kerjasama satu-dua Saddil dan Witan juga terbuang percuma.

Menit 80 Rafi Syarahil berhasil membawa Indonesia unggul 2-0 melalui serangan dari tepi kotak. Tapi kita mendapat bencana setelah tendangan penalti dianugerahkan wasit setelah M Riyandi menjatuhkan Azreen Eskander saat keduanya berhadapan satu-lawan-satu di dalam kotak penalti. Dalam usaha pertamanya, Riyandi menyelamatkan tendangan penalti itu, tapi wasit kemudian memberi kartu kuning kedua sekaligus kartu merah karena melangkah di luar garis gawang. Kartu merah yang tak bisa dipercaya!

Dimas Drajad turun sebagai kiper pengganti setelah Riyandi dikartumerah wasit dan ia gagal menghadang tendangan penalti Azim. Brunei berhasil mencetak gol dari titik penalti. Skor 2-1.

PENALTI LAGI! Pada detik-detik terakhir pertandingan, satu hukuman penalti kembali dijatuhkan wasit setelah Egy Maulana disangka melakukan pelanggaran. Tapi kali ini kiper dadakan Dimas Drajad berhasil menghentikan boola. Hasil pertandingan Indonesia vs Brunei usai dengan skor 2-1!

Susunan Pemain Indonesia vs Brunei

Indonesia : M. Riyandi; Fredyan Wahyu; Nurhidayat; Bagas Adi; Samuel Christianson; Rafi Syarahil; Gian Zola; Hanif Sjahbandi; Saddil Ramdani; Witan Sulaiman; Dimas Drajad.