Hasil Indonesia vs Malaysia, Piala AFF U-16, Skor Akhir 1-0

Hasil AFF U-16, Semi Final, Indonesia, Malaysia
Hasil pertandingan Piala AFF U-16 antara Indonesia vs Malaysia, Kamis malam di SIdoarjo

Berita Terbaru – Hasil pertandingan Indonesia vs Malaysia pada laga semi final Piala AFF U-16 di Stadion Delta Sidoarjo, Kamis malam, usai dengan skor 1-0. Gol tunggal Indonesia dicetak Bagus Kahfi dari titik penalti!

Babak pertama selama 40 menit usai dengan skor 0-0. Bukan berarti tak ada serangan di kedua ujung lapangan tapi kedua tim berhasil bertahan secara kuat, menjaga gawang masing-masing.

Laporan babak pertama Indonesia vs Malaysia

Peluang pertama Indonesia datang dari Supriadi menit 13 yang menembak sedikit dari luar kotak. tapi menyamping. Setelah itu masih tercatat beberapa kali serangan dari sisi sayap oleh anak-anak Garuda muda oleh Bagas Kaffa dan Yudha Febrian. Sayangnya, taktik negeri jiran memadati kotak penalti dengan para pemainnya berhasil mencegah ada ruang kosong bagi para pemain kita.

Sudah menit 22 dan belum ada lagi peluang bagi timnas Indonesia. Malah Malaysia membalas pada menit 25 dengan satu tandukan pemain mereka usai tendangan bebas, yang beruntung menyamping di sisi tiang gawang

HAMPIR!! Menit 31 Supriadi melepaskan tembakan dan bola menghantam tiang gawang! Hampir saja menjadi gol. Namun akhirnya paruh pertama usai dengan skor 0-0.

Laporan babak kedua Indonesia vs Malaysia

Advertisement

Menit 40 hampir saja! Satu serangan cepat dari Supriadi masuk ke dalam kotak, tapi bola masih gagal dibawa ke depan gawang. Menit 41 satu serangan Indonesia lagi-lagi gagal mencetak gol, padahal gawang sudah kosong. Bola berhenti di kaki penjaga gawang Malaysia.

BACA:  Prediksi Indonesia vs Uni Emirat Arab Jadwal Asian Games 2018

Menit 44 Zico berhasil menembak dari posisi yang cukup menguntungkan, tapi kembali gagal menjadi gol. Menit 49 dari hasil tendangan bebas disambar namun mengarah tepat ke pelukan kiper Abdul Alim. Menit 53 lagi-lagi satu serangan tim Merah Putih melayang terlalu melebar dan tinggi. Menit 56 satu bola melambung serangan Garuda muda berhasil diamankan kiper Malaysia. Menit 58 satu umpan silang ke depan negeri jiran tak ada yang menjemputnya.

Sudah menit 63. Sisa 20-an menit lagi hingga peluit panjang. Belum ada gol. Tim Garuda dalam lima menit terakhir punya dua kesempatan emas tapi tak ada gol. Bola terbuang percuma. Menit 65 bola umpan ke tiang jauh gawang Malaysia tak ada yang menyambutnya. Gagal lagi.

PENALTI untuk Indonesia!!

Supriadi melaju dengan bola ke dalam kotak penalti. Supriadi dengan cerdik menendang bola sehingga kiper Abdul Alim memakan kaki Supriadi. Bagus Kahfi maju sebagai eksekutor daaan GOOOL! 1-0! Butuh waktu sampai menit 72 untuk mencetak gol. Tendangan penalti Bagus Kahfi bisa dibaca tapi tendangannya terlalu kencang untuk dihentikan.

Menit 75 Hamzah berhasil lolos sendirian ke dalam kotak dan berhasil mengecoh bola dari tangkapan kiper lawan, tapi bola terlanjur terbuang ke garis akhir lapangan.

BACA:  Pelatih Bali United Akui Stefano Lilipaly Punya Level Berbeda

Sudah menit 80. Ada tiga menit waktu tambahan. Menit 1 injury time satu serangan ke dalam kotak penalti oleh anak-anak Indonesia gagal membuahkan gol. Sayang sekali!

Setelah injury time 3 menit, wasit akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Indonesia vs Malaysia ditutup dengan skor akhir 1-0. Kita lolos ke final!!

Indonesia: Ernando; Bagas Kaffa, Komang Teguh, Fadillah Nur Rahman, Yudha Febrian; Brylian Aldama, Andre Oktaviansyah, David Maulana; Mochammad Supriadi, Bagus Kahfi, Fathur Rachman. Cadangan: Ahlud Dzkri Fikri, Risky, Amanar Abdillah, Diego Zico, Rendy Juliansyah, Dandi Maulana, Mulyadi, Reza Fauzan, Salman Alfarid, Hamsa Medari, Talaouhu, Kartika Vedhayanto.

Malaysia: Abdul Alim; Alias Alan, Ali Imran, Dinesh Baskaran, Izzul Adham; Ikhwan Mohd Hafizo, Alief Daniel; Marwan Abdul Rahman, Syafique Syazwan; Harith Naem Jaineh. Cadangan: Syahmi Adim, Hafizy, Aznil Hafiz Azhar, Amirul Ashrafiq, Syukur Fariz, Daniel Amal, Arif Aiman, Asman Asrul, Azian, Danish Ishak. 

 

 

Ikuti perkembangan berita seputar sepak bola hanya di Gilabola.com