Hasil Indonesia vs Myanmar 2-0, Nwokolo dan Spasojevic Cetak Gol!

Hasil Indonesia vs Myanmar 2-0, Nwokolo dan Spasojevic Cetak Gol!

Hasil pertandingan persahabatan antara Indonesia vs Myanmar di Stadion Mandalar Thiri, Senin (25/3) usai dengan skor akhir 2-0 untuk kemenangan tim asuhan Simon McMenemy.

Gol pertama pada pertandingan Indonesia vs Myanmar ini diceploskan oleh Greg Nwokolo menjelang akhir babak pertama. Gol ini berawal dari kerjasama satu-dua dari Riko Simanjuntak dan Stefano Lilipaly, sebelum yang terakhir ini meneruskan umpan ke Nwokolo dan menjebol gawang Kyaw Zin Phyo.

Advertisement
advertisement
advertisement
Dewa303
Dewa303

Drama terjadi pada detik-detik terakhir babak pertama setelah Myanmar memperoleh hadiah penalti setelah Manahati Lestusen menjatuhkan  Aung Thu di dalam kotak penalti. Tapi tembakan Nyein Chan Aung berhasil dibaca oleh kiper Andritany dan selamatlah gawang Indonesia.

Penalti juga diperoleh oleh tim Garuda Senior kita pada menit 84 setelah Novri dijatuhkan di dalam kotak penalti lawan. Ilija Spasojevic maju sebagai eksekutor dan memastikan bola masuk ke gawang Zin Phyo.

Berbeda dengan babak pertama, paruh kedua permainan berlangsung lebih sengit. Tim tuan rumah terlihat lebih keras dalam mencegat bola-bola umpan Indonesia. Setidaknya dua pemain Garuda menjadi korban permainan keras lawan, yakni kapten Rizky Pellu pada menit 70. Kemudian Yanto Basna juga merasakan hal yang sama pada menit 78 oleh pelanggaran keras Mg Mg Lwin, sebelum Min Tun Zin juga terkena kartu kuning untuk aksinya menghentikan Novri, yang berujung penalti Spaso.

Selain permainan keras, tim Myanmar juga menerapkan jebakan offside untuk menghentikan laju serangan tim Garuda. Tercatat setidaknya delapan kali selama paruh kedua anak-anak Indonesia dinyatakan offside.

Tidak ada gol lagi. Setelah tiga menit perpanjangan waktu, Indonesia memastikan diri menang 2-0 secara nyaman di kandang Myanmar di Stadion Mandalar Thiri, Senin (25/3) malam.

Susunan Pemain Indonesia vs Myanmar:

INDONESIA XI (3-4-3) : Andritany Ardhiyasa; Manahati Lestusen, Hansamu Yama Pranata, Rudolof Yanto Basna; Ruben Karel Sanadi, Rizky Pellu, Evan Dimas Darmono, Yustinus Pae; Greg Nwokolo, Stefano Janjte Lilipaly, Rico Simanjuntak.

MYANMAR XI (4-4-2): Kyaw Zin Phyo; Hein Nay San, Zaw Min Thun, Paye Phyo Zaw, Thet Naing; Mg Mg Lwin, Hlaing Bo Bo (C), Nyein Chan Aung, Yan Maung Do; Win Naing Soe, Aung Thu. Cadangan: