Hasil Indonesia vs Myanmar Skor Akhir 3-0

Laporan hasil pertandingan persahabatan Indonesia vs Myanmar, Rabu malam di Stadion Wibawa Mukti Cikarang
Laporan hasil pertandingan persahabatan Indonesia vs Myanmar, Rabu malam di Stadion Wibawa Mukti Cikarang

Gilabola.com – Hasil Indonesia vs Myanmar pada laga persahabatan di Stadion Wibawa Mukti Cikarang pada hari Rabu (10/10) malam ditutup dengan skor akhir 3-0.

Pertandingan ini merupakan persiapan dua tim untuk laga-laga Piala AFF 2018 awal November mendatang. Keduanya membutuhkan pemanasan dan tidak ada konflik kepentingan karena kedua tim terpisah di grup yang berbeda pada kompetisi tersebut.

Jalannya Pertandingan Indonesia vs Myanmar

Ini merupakan sebuah laga persahabatan tapi keseruannya mengalahkan kompetisi. Para pemain Indonesia bermain lepas. Hingga menit 10 sudah sejumlah serangan terjadi ke arah gawang tim tamu. Beto Goncalves, Irfan Jaya dan Stefano Lilipaly memotori serangan, tpi belum ada yang cukup berbahaya untuk dikisahkan di sini.

Menit 16 BERBAHAYA! Irfan Jaya tiba-tiba saja lolos ke dalam kotak dan tinggal harus melewati satu pemain tim putih, tapi bola berhasil diamankan dan dibuang oleh para pemain Myanmar. Tim Garuda muda ini masih diasuh oleh pelatih sementara, Bima Sakti, membawa sejumlah pemain senior yang diharapkan bisa menyeimbangkan tim malam hari ini.

GOL Menit 18! Indonesia vs Myanmar 1-0!

Skor pun berubah menjadi 1-0 setelah gol terjadi menit 18. Dalam satu umpan lambung dari sisi kiri oleh pemain No 13, bola ditanduk ke tiang jauh oleh Beto Goncalves. GOL! 1-0!

Advertisement
OLE777
OLE777

Menit 20 hal yang kurang lebih sama terjadi lagi. Tapi kali ini bola terlalu jauh, hanya OUT di sisi lain lapangan. Dari lemparan ke dalam setelahnya, tim merah sebenarnya berhasil mencuri bola, tapi serangan ke gawang Myanmar dengan mudah dipatahkan.

BACA:  Hasil Pertandingan Shakhtar Donetsk vs Lyon, Skor 1-1

GOL LAGI! Indonesia vs Myanmar 2-0!

Menit 25 gol kedua bagi tim Garuda kita! Gol ini berawal dari umpan tumit yang canggih dari Beto, yang kemudian disambar oleh Irfan Jaya di dalam kotak penalti. 2-0!

Menit 28 satu aksi keras dilakukan tiga pemain Myanmar untuk satu pemain Indonesia tapi wasit tidak menganggapnya sebagai pelanggaran. Pemain No 9 memperoleh perawatan untuk sesaat.

Menit 31 lima pemain Indonesia sekaligus masuk ke kotak penalti lawan, tapi sayang gagal membuahkan gol. Permainan tim dari sisi kotak yang satu ke sisi yang lain tidak bisa membuka peluang. Sesaat kemudian malah satu serangan Myanmar dari sisi kanan kotak penalti cukup membahayakan. Beruntung hanya meleset ke atas mistar.

Menit 33 dalam satu serangan balik kilat, satu pemain tim putih berhadapan satu-lawan-satu dengan kiper Andritany, tapi bola hanya menerpa sisi gawang. Selang dua menit hal yang sama berulang, tapi meski menggunakan dua pemain yang bekerja sama, Myanmar masih gagal menjebol gawang Indonesia. Menit 37 satu sundulan Kaung Sat Naing meleset ke sisi gawang.

GOL KETIGA! Irfan Jaya! 3-0!

Gol menit 39 terjadi setelah Beto Goncalves menerpa tiang kiri gawang lawan. Bola muntah melayang ke sisi kanan kotak penalti dan disambar Irfan Jaya, yang melepaskan satu tendangan setengah voli, masuk di sisi kanan. Tidak ada gol lagi sampai turun minum.

BACA:  Hasil Valencia vs Manchester United Skor 2-1, Buang-buang Kesempatan

Babak kedua sudah dimulai. Menit 55 dalam satu serangan oleh tim Garuda, bola berhasil diblokir kiper lawan. Bola muntah disambar dan juga berhasil ditepis lagi oleh Sann Naing. Tidak mengubah skor.

Sudah menit 72 skor belum berubah. Indonesia menurunkan tempo, dengan lebih banyak pemain berjaga di belakang bola. Terakhir tadi menit 70 satu serangan jarak jauh dari pemain tim merah belum membuahkan hasil, melayang di atas mistar gawang.

Menit 73 satu sepak pojok Myanmar direspons dengan seluruh pemain Indonesia turun di sekitar kotak penaltinya sendiri. Perintah pelatih interim Bima Sakti sudah jelas, pertahankan kemenangan. Sekarang memasuki menit 83, belum ada lagi serangan yang layak dilaporkan. Tinggal 7-9 menit lagi laga usai.

Menit 87 Myanmar memperoleh tendangan bebas cukup berbahaya, sedikit di luar kotak. Tembakan dari free-kick ini berhasil ditangkap kiper Andritany. Setelah itu pada detik-detik terakhir waktu normal Abdurrahman berhasil memblokir satu tembakan pemain lawan.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, hasil Indonesia vs Myanmar ditutup dengan skor akhir 3-0. 

Susunan Pemain Indonesia vs Myanmar

Indonesia : Andritany: Fachruddin, Evan Dimas, Irfan Jaya, Zulfiandi, Febri Haryadi, Stefano Lilipaly, Ricky Fajrin, Alfath Faather, Beto Goncalves, Putu Gede.

Myanmar : Sann Naing, Htike Aung, Thein Win, David Htan, Hlaing Bo, Ye Ko oo, Maung Soe, Mg Lwin, Soe Moe Kyaw, Si Thu Aung, Kaung Sat Naing.