Hasil Indonesia vs Taipei : Tampil Heroik, Tim Merah Putih Menang Tipis di Leg Pertama

Hasil pertandingan Indonesia vs Taipei di leg pertama babak play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 yang digelar di Buriram Stadium Thailand, Kamis (7/10) malam, ditutup dengan skor 2-1.

Gilabola.com – Kemenangan ini tentunya sangat menggembirakan, meskipun masih ada leg kedua yang harus dijalani Tim Merah Putih pada pekan depan.

Ivan Dimas dan kawan-kawan bermain cukup heroik dan sangat bersemangat dalam pertandingan ini, meskipun mereka tampak gugup di awal laga. Bermain kompak dan terus berusaha menekan lawan, akhirnya  membuahkan gol bagi skuad Merah Putih asuhan Sin  Tae-yong lewat kaki kiri pemain muda, Ramai Rumakiek, di menit ke-17.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Skor ini kemudian digandakan sang kapten, Ivan Dimas, di awal babak kedua, tepatnya di menit ke-50.

Sayangnya, para pemain Indonesia gagal memanfaatkan sejumlah peluang yang tercipta hingga menit-menit akhir pertandingan. Skuad Sin Tae-yong malah gagal mengamankan clean sheet saat pemain Taipei, Heng-pin Hsu, akhirnya  berhasil menjebol gawang Riyandi di menit 91.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Indonesia seakan tampil gugup di awal pertandingan ini. Akibatnya, gawang Riyandi sempat terancam di awal laga.

Indonesia nyaris kebobolan saat laga baru berjalan empat menit saat Emilio Estevez berusaha menembakkan tendangannya ke gawang tim Merah Putih. Beruntung peluang Taipei bisa digagalkan kiper.

Tiga menit kemudian Indonesia mendapat peluang set-piece, tapi peluang tendangan bebas yang berusaha diselesaikan Evan Dimas tak membuahkan hasil. GAGAL!

GOOLL!! Upaya yang dilakukan skuad Sin Tae-yong akhirnya membuahkan hasil di menit ke-16 saat Ramai Rumakiek berhasil memanfaatkan umpan silang Miftah di depan gawang Taipei. 1-0 Untuk Tim Merah Putih!!

Sayangnya, Rumakiek harus digantikan Egy Maulana Fikri 10 menit setelah ia mencetak gol. Pemain muda berusia 19 tahun ini alami empat kali pelanggaran dari pemain lawan, hingga akhirnya ia harus ditarik keluar.

Tim Merah Putih tambah semangat dalam bermain setelah berhasil membobol gawang lawan. Sayangnya, beberapa kali peluang gagal dimanfaatkan dengan baik setelah itu.

Bahkan peluang gol yang tercipta saat laga di babak pertama tinggal satu menit lagi pun gagal dimanfaatkan Ivan Dimas dan kawan-kawan. Hasil Indonesia vs Taipei di babak pertama pun ditutup 1-0.

Babak Kedua

Di awal babak kedua, Yudo nyaris menggandakan skor Indonesia di menit ke-47. Namun peluang gol gagal dimanfaatkannya dengan baik. GAGAL!!

GGOLL!! Tepat di menit 50, sang kapten Ivan Dimas berhasil memanfaatkan sodoran umpan Yudho tepat di depan gawang Taipei. 2-0 Untuk Tim Merah Putih!!

Indonesia kembali mendapat peluang empat menit kemudian. Namun Yudho terlambat menyambut umpan Irfan Jaya di depan gawang Taipei. GAGAL!

Di babak kedua ini, tepatnya setelah gol kedua tercipta, skuad Merah Putih berhasil terus menekan tim lawan dan menciptakan peluang-peluang yang harusnya bisa menambah koleksi gol Indonesia di laga ini. Sayangnya, tak ada satupun yang membuahkan gol tambahan.

Sayangnya di menit ke-69, Indonesia kembali harus kehilangan andalannya, saat pelatih Sin Tae-yong harus menarik keluar Ricky Kambuaya yang cedera. Posisinya kemudian digantikan Kadek Agung.

Sesaat kemudian, Egy Maulana Fikri kembali nyaris menjebol gawang Taipei. Sayangnya bola hanya membentur tiang gawang lawan. Di babak kedua ini, Egy tercatat memiliki tiga peluang emas yang sayangnya tak satupun yang bersarang di gawang lawan.

Alih-alih menambah koleksi golnya, gawang Indonesia malah kebobolan. Para pemain bertahan Indonesia tampak lengah di menit-menit terakhir, dan membuat para pemain Taipei leluasa memanfaatkan peluang yang tercipta. Taipei pun berhasil menjebol gawang Riyandi lewat tendangan Heng-Ping Hsu di menit 91. GGOLL!

Egy Maulana Fikri kembali memiliki peluang  untuk menambah koleksi gol Indonesia di masa injury. Namun tembakannya terlalu lemah dan berhasil digagalkan lawan. GAGAL LAGI!!

Wasit akhirnya meniup peluit panjang tanda laga usai, hasil Indonesia vs Taipei pun ditutup dengan skor 2-1.

Susunan Pemain

Indonesia (4-4-2): Riyandi; Asnawi Mangkualam, Miftah Sani, Fachrudin Wahyudi Aryanto, Rachmat Irianto; Ivan Dimas Darmono, Victor Igbonefo, Irfan Jaya, Ricky Kambuaya; Kushedya Yudo, Ramai Rumakiek/Egy Maulana Fikri.

China Taipei (4-3-3): Shin-an Shih; Cheng Hao, Chen Ting-yang, Peng-Lung Hsieh, Meng-Hsin Liang; Emilio Estevez, Cheng-Yi Lin, Wu Ten-shu; Hsiang-Wei Lee, Li Mao, Chun-ching Wu.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO