Hasil Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2022: Unggul Jumlah Pemain, Skuad Garuda Gagal Kalahkan Thailand

Timnas Indonesia harus terima nasib gagal kalahkan Thailand – yang hanya bermain dengan 10 pemain, walau sempat unggul hingga akhir laga. 

Gila Bola – Hasil Indonesia vs Thailand di laga ke empat fase Grup A Piala AFF 2022 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Kamis (29/12) sore, ditutup dengan skor 1-1.

Indonesia memimpin lebih dulu di laga ini lewat eksekusi penalti yang dilakukan Marc Klok di menit 49. Thailand yang hanya bermain dengan 10 pemain pun harus merasakan gempuran yang dilakukan Witan Sulaeman dan kawan-kawan di babak kedua.

Namun, unggul dalam jumlah pemain tak benar-benar bisa membuat Indonesia mengalahkan Thailand dengan mudah. Begitu banyak peluang yang terjadi bagi skuad Merah Putih di babak kedua ini, tetapi tak ada satupun yang membuahkan gol tambahan.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Gawang Indonesia malah berhasil dibobol oleh tim yang hanya bermain dengan 10 pemain, saat Sarach Yooyen menyarangkan tendangan jarak jauhnya ke gawang Nadeo di menit 80. Thailand pun menyamakan kedudukan 1-1.

Berkat hasil imbang ini, Thailand tetap menguasai klasemen sementara Grup A dengan koleksi poin tujuh – poin sama yang juga dikantongi Indonesia di urutan kedua.

Indonesia Harusnya Bisa Memimpin di Menit 18

Kedua tim langsung tampil menekan sejak awal laga. Di menit ke-7 Indonesia sempat meminta hadiah penalti karena handball yang dilakukan pemain Thailand di area penalti, tapi wasit tak mengindahkannya.

Thailand berhasil membangun serangan ke gawang Indonesia di menit ke-16. Namun umpan silang Suphanan Bureerat dari sisi kanan berhasil diamankan Nadeo.

Dua menit kemudian, Indonesia memiliki peluang emas yang harusnya bisa membawa skuad Garuda memimpin. Sayangnya sundulan Dendi Sulistyawan masih melebar! GAGAL!

Witan Sulaeman Sia-siakan Peluang Emas

Witan gagal menyarangkan bola ke gawang Thailand yang sudah kosong-melompong di menit 39. Mengambil umpan yang datang dari area sendiri dan menggiringnya dari tengah lapangan, kiper Thailand sempat lakukan kesalahan saat menghalau bola.

Bola yang kembali ke kaki Witan langsung digiring pemain klub Slowakia, AS Trencin, itu ke gawang Thailand yang tak dijaga. Sayang tembakan Witan kemudian masih melebar dan bola membentur tiang gawang lawan. GAGAL!

Penalti untuk Indonesia!!

Indonesia mendapat penalti di menit 48 setelah pemain Thailand lakukan handball di area terlarang timnya. Marc Klok tampil sebagai eksekutor, dan… GOL!!! Indonesia memimpin 1-0 di menit 49!

Sayangnya, Indonesia kehilangan Egy Maulana Vikri yang terpaksa ditarik keluar di menit 58 karena cedera. Shin Tae-yong yang langsung lakukan pencegahan mengganti Egy dengan Saddil Ramdani.

KARTU MERAH! Thailand Main dengan 10 Pemain

Thailand bermain dengan 10 pemain setelah kehilangan Samrawat Dechmitr di menit 62, setelah ia berusaha lakukan tekel terhadap Saddil Ramdani yang tengah membawa bola dengan cara yang kasar. Saddil langsung terguling sembari memegangi paha kirinya, sementara wasit langsung mengeluarkan kartu merah!

Giliran Asnawi yang harusnya bisa menambah koleksi gol Indonesia di menit 71. Sayangnya, umpan Witan yang berusaha disarangkan Asnawi ke gawang Thailand hanya melambung!!

Indonesia terus menggempur area pertahanan Thailand di 20 menit terakhir. Giliran Yakob Sayuri yang kemudian punya peluang emas yang harusnya bisa menambah koleksi gol Indonesia di menit 73. Namun, lagi-lagi tembakan Yakob maih melebar dari gawang Thailand!! GAGAL!

Gawang Indonesia Kebobolan Juga!!

Unggul jumlah pemain, Indonesia malah kebobolan di menit 80 saat Sarach Yooyen berhasil memanfaatkan kesalahan pemain bertahan Indonesia, dan langsung menembakkan bola dari sisi kotak penalti yang langsung bersarang di gawang Nadeo. 1-1!!

Susunan Pemain

Indonesia: Nadeo Argawinata, Asnawi Mangkualam, Jordi Amat, Fachrudin Aryanto (C), Pratama Arhan, Rachmat Irianto, Marc Klok, Yakob Sayuri, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Dendy Sulistyawan.

Thailand: Kittipong Phuthawchueak, Sasalak Haiprakhon, Theerathon Bunmathan (C), Pansa Hemviboon, Suphanan Bureerat, Sarach Yooyen, Bordin Phala, Kritsada Kaman, Ekanit Panya, Channarong Promsrikaew, Teerasil Dangda.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaVietnam Dapat Hadiah Penalti Kontriversial Lawan Malaysia, Faisal Halim Berikan Jawaban Bijak
SelanjutnyaGawat, Chris Smalling Minta Satu Syarat untuk Bertahan di AS Roma!