Hasil Indonesia vs Thailand, Piala AFF U-16 Skor Akhir 1-1 (Adu Penalti 4-3)

Hasil Piala AFF U-16, Indonesia vs Thailand
Hasil pertandingan final Piala AFF U-16 antara Indonesia vs Thailand, Sabtu malam

Berita Terbaru – Hasil pertandingan final Piala AFF U-16 antara Indonesia vs Thailand, Sabtu malam, usai dengan skor 1-1 (adu penalti 4-3). GARUDA JUARA! Akhirnya kita juara juga!

Inilah laga sepak bola yang paling ramai malam ini. Cukup satu kemenangan lagi dan tim kesayangan kita ini akan mampu meraih trofi di kandang sendiri, di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu malam.

Laporan babak pertama Indonesia vs Thailand

Indonesia berhasil unggul sementara 1-0 pada akhir babak pertama. Gol tunggal Indonesia dicetak Fajar Fathur Rachman.

Pada menit-menit awal laga justru para pemain muda Thailand yang tampil lebih agresif dan mengagetkan para pemain kita. Anak-anak Garuda muda terlihat kesulitan menghadapi tekanan kuat para pemain tim Gajah Putih yang menerapkan pressure jauh di dalam setengah lapangan Indonesia.

Peluang emas pertama terjadi menit 13 melalui Bagus Kahfi. Tapi apa yang terjadi? Sepakan dari hasil sebuah umpan terobosan Andre Oktaviansyah hanya meleset di sisi gawang Thailand.

Pelatih Fakhri Husaini kemudian memasukkan Fajar kira-kira setengah main babak pertama dan menarik keluar Amanar Abdilah. Rotasi tadi terbukti benar dengan Fajar mencetak gol. Berawal dari satu umpan panjang di tengah lapangan, Fajar masuk dari sisi kanan kotak dan melakukan aksi tipuan terhadap kiper Anuchid Taweesri dengan tendangan ke tiang jauh. GOL! 1-0!

Beberapa detik jelang babak pertama usai, satu usaha pembersihan yang gagal menyebabkan satu pemain Thailand mencongkel bola dari depan kotak penalti. Menegangkan sekali karena kiper Ernando salah posisi. Beruntung dewi fortuna masih memihak anak-anak Indonesia dengan bola mendesis di atas mistar gawang. Skor 1-0 tetap bertahan sampai turun minum.

Laporan babak kedua Indonesia vs Thailand

Sudah 10 menit laga babak kedua berlalu dan belum ada tambahan gol. Sejumlah serangan Indonesia justru terjadi, berbeda dengan babak pertama.

BACA :  Hasil Everton vs Crystal Palace Skor Akhir 2-0

Menit 70 satu serangan anak-anak kita hanya melesat ke kiper lawan. Sekitar 5 menit sebelumnya satu serangan lain dari Garuda muda juga mengarah on target tapi tepat ke pelukan kiper Thailand.

GOOOL! Thailand mencetak gol! Menit 71 dalam satu serangan tim Gajah Putih, bola umpan silang dikirimkan ke sisi lain kotak penalti, tapi jebakan offside gagal dan dengan mudah ia menggetarkan jala gawang lawan. Skor sama kuat 1-1! Pemain Indonesia terlihat lengah dan berharap laga segera usai, tapi berujung bencana! Para pemain kita terlihat terpukul setelah gol tadi.

BACA :  Hasil Bola Tadi Malam Selengkapnya

Sepak pojok menit pertama injury time untuk Indonesia sebenarnya cukup berbahaya, tapi pada akhirnya bola hanya melayang keluar begitu saja. Menit kedua injury time ada lagi sepak pojok. Tapi kembali tepat mengarah ke kiper. Sisa satu menit lagi. Bisakah para Garuda muda mencetak gol guna menghindari adu penalti? Tak ada gol.

Babak adu penalti!!

  • Thailand gol! 0-1! Ernando bisa membaca arah bola tapi terlalu kencang!
  • Indonesia Zico gol! 1-1!
  • Thailand GAGAL! Skor tetap 1-1! Ernando bisa membaca arah bola!
  • Indonesia Bagus Kahfi gol! 2-1!
  • Thailand gol! Tak apa-apa, masih 2-2!
  • Indonesia Rendy gol! 3-2!
  • Thailand gol! 3-3!
  • Indonesia David Maulana gol! 4-3!
  • Thailand gagal!! 4-3! Ernando hebat bisa membaca arah bola!

Setelah injury time beberapa menit, wasit akhirnya meniup peluit panjang. Hasil Indonesia vs Thailand ditutup dengan skor akhir 1-1 (adu penalti 4-3). 

BACA :  Hasil PSMS Medan vs Mitra Kukar Skor Akhir 1-3

Susunan Pemain Indonesia vs Thailand

Indonesia: Ernando Ari; Bagas Kaffa, Fadilah Nur Rahman, Komang Teguh, Mochamad Yudha; Brylian Aldama, David Maulana, Andre Oktaviansyah; Amanar Abdilah, Bagus Kahfi, Mochamad Supriadi. Cadangan: Ahludz, Kartika, Salman, Dandi, Rizky, Reza, Talaohu, Fajar, Rendy, Yadi, Sutan, Hamsa.

Thailand: Anuchid Taweesri; Arthit Bua-Ngam, Jakkrapong Sanmahung, Pongsakorn Innet, Chatmongkol Ruengthanarot; Thanarin Thumsen, Sarawut Soawaros, Thanakrit Laorkai, Sattawas Leela; Sitthinan Rungrueang, Thodsawat Aunkongrat.