Hasil Indonesia vs Thailand U-15 Skor 0-2, Amukan Wongpanya

Hasil Indonesia vs Thailand U-15 Skor 0-2, Amukan Wongpanya

Gilabola.com – Hasil pertandingan antara Indonesia vs Thailand U-15 dalam laga Piala AFF ditutup dengan skor akhir 0-2 di Stadion Chonburi, Rabu (7/8).

Kedua tim bukan pertama kali ini bertemu dan kerap menghasilkan skor berimbang. Hal ini
membuktikan keduanya punya kualitas hingga pertemuan ketujuh hari ini.

Sama-sama kuat, Thailand datang sebagai runner-up Grup B saat Indonesia juara dari Grup A. Kedua tim dipastikan sama-sama berjuang keras untuk menang di laga malam ini.

Hasil Indonesia vs Thailand

Kedua tim bermain di stadion yang cukup sepi saat Indonesia bermain dengan kostum serba merah dan Thailand berkostum serba biru. Valeron sudah menekan sejak menit-menit awal, namun finishing menjadi pekerjaan rumah yang perlu diperbaiki.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Timnas Indonesia sempat terlihat panik saat mendapatkan serangan berbahaya dari kubu Thailand. Meski begitu, secara umum skuad Garuda Muda masih cukup percaya diri. Marcell Januar Putra patut diapresiasi karena beberapa kali mengusir lawan-lawannya.

Bila diperhatikan, Kasidit Kalasin dan Kakanan Khamyok sepertinya menjadi dua pemain yang sangat diandalkan oleh kubu Thailand. Tekanan demi tekanan mereka ke wilayah Indonesia kerap mengandalkan kerjasama kedua pemain tersebut.

Valeron sempat mendapatkan peluang bagus, namun sundulan yang ia lepaskan tidak tepat sasaran. Meski masih gagal, namun kubu lawan cukup dibuat cemas oleh upaya Valeron. Bila diperhatikan lagi, Alfin Lestaluhu kerap bertarung dengan pemain yang bernama Anucha Somonwat.

Mochamad Faizal Shaifullah sempat mendapatkan peluang emas juga, namun tendangan yang ia lepaskan malah memantul ke mistar gawang lawan. Beberapa menit sebelumnya Marselino Ferdinand juga gagal saat bola yang ia tendang masih melambung jauh. Babak pertama yang sengit berakhir skor 0-0.

Indonesia terus berupaya cari celah lawan Thailand

Kubu Thailand berinisiatif lebih menekan di awal babak kedua. Mereka menyadari jika lini
belakang sebelah kanan lawan kurang kuat. Thailand terlihat mendominasi hingga memperbesar peluang cetak gol.

I Made Putra beberapa kali harus bekerja keras mengamankan gawang Indonesia. Lawan memanfaatkan umpan silang yang terbukti bisa membuat skuad Bima Sakti kuwalahan. Perlu konsentrasi penuh.

Gol pembuka di laga kali ini didapatkan Thailand untuk skor 0-1. Adalah Niphitphon Wongpanya yang berhasil memecah kebuntuan setelah sempat mengecoh pemain lawan. Kubu Indonesia terpancing semakin meningkatkan tensi laga dengan permainan agresif.

Gol kedua lagi-lagi dihasilkan pemain yang sama, Niphitphon Wongpanya. Skor menjadi 0-2 untuk keunggulan Thailand. Hal ini semakin menambah beban skuad Garuda Muda untuk mengejar ketertinggalan. Tambahan waktu 4 menit diberikan.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang akhir babak kedua, hasil pertandingan Indonesia vs Thailand ditutup dengan skor akhir 0-2.

Susunan pemain Indonesia kontra Thailand:

Indonesia: I Made Putra Kaicen, Alfin Farhan Lestaluhu, Kadek Arel Priyatna, Mochamad Faizal Shaifullah, Wahyu Agong Drajat Mulyono, Marselino Ferdinan, Ruy Arianto, Marcell Januar Putra, Alexandro Felix Kamur, Dimas Juliono Pamungkas, Valeroen.

Pelatih: Bima Sakti

Thailand: Kasidej Rungkitwattananukul, Theekawin Chansri, Chonnapat Buaphan, Sittha Boontha, Kakanan Khamyok, Niphitphon Wongpanya, Phakphum Kungkongmee, Kasidit Kalasin, Thanawat Saipetch, Pornsawan Sankla, Anucha Somonwat.

Pelatih: Salvador Valero Garcia.