Hasil Indonesia vs Vanuatu 6-0, Seharusnya Bisa 9-0

Hasil Indonesia vs Vanuatu 6-0, Seharusnya Bisa 9-0

Gilabola.com – Hasil Indonesia vs Vanuatu pada hari Sabtu (15/6) usai dengan skor 6-0, tapi seharusnya tim Garuda bisa menang dengan skor 9-0.

Timnas Indonesia tampil rileks dan mendominasi Vanuatu pada laga persahabatan di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu malam. Banjir gol terjadi pada babak kedua setelah skor hanya 2-0 di akhir babak pertama. Seharusnya ada lebih banyak gol daripada skor yang terjadi melihat permainan buruk tim tamu.

Keyakinan dan kepercayaan diri anak-anak Indonesia tampaknya dibantu oleh gol cepat menit kedua oleh Beto Goncalves. Dari sisi kiri Andik Vermansyah menusuk masuk ke dalam kotak sebelum mengirim umpan tarik dan disambar oleh Beto. GOL! 1-0!

Sebenarnya pada menit 14 tim Garuda bisa menggandakan keunggulan setelah satu serangan oleh Beto hanya berhasil membentur satu pemain lawan. Namun hanya selang lima menit kemudian anak-anak Indonesia memperbaiki kesalahan mereka dengan mencetak gol kedua. Gol ini diawali oleh kesalahan pemain tim kuning yang dicuri dan kemudian diteruskan oleh Riko Simanjuntak ke arah Evan Dimas. GOL! 2-0!

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Babak kedua Indonesia vs Vanuatu baru dimulai beberapa menit saat Beto Goncalves berdiri di posisi yang tepat, menerima umpan tarik dari sisi kiri kotak penalti dan menanduk bola ke gawang yang kosong. GOL! 3-0!

Andik Vermansyah pada awal babak kedua sebenarnya sudah memperlihatkan situasi berbahaya, menggiring bola memasuki kotak tapi berhasil dicuri oleh pemain Vanuatu dan dibuang. Dari sepak pojok setelahnya Yanto Basna menyambar bola yang meleset tipis di sisi gawang.

Beto Goncalves mencetak gol keempat pada sekitar menit 55. Pemain 38 tahun ini menerima bola dummy dari sisi kanan, menggiringnya masuk ke dalam kotak sebelum menembak ke pojok gawang. GOL! 4-0!

Beto belum selesai. Menit 60 Andik Vermansyah mengirim umpan lambung dan di depan gawang ada Beto yang terbang untuk menanduk keras guna menjadi gol kelima Indonesia. 5-0!

Hasil Indonesia vs Vanuatu ini akan sangat menyenangkan pelatih baru Garuda, Simon McMenemy, yang sedang berusaha membuktikan eksistensi dirinya. Beberapa kali kamera memperlihatkan McMenemy tersenyum, tertawa, dan bertepuk tangan melihat permainan anak buahnya.

Menit 72 Dedik Setiawan hampir saja mencetak gol namun serangannya berhasil dihentikan kiper Vanuatu. Selang semenit kemudian salah umpan berhasil dibawa oleh Dedik mendekati kotak penalti lawan, sebelum mengoper ke Evan Dimas, yang kemudian melesakkan bola melalui kolong kiper Dick Taiwia. GOL! 6-0!

Setelah itu pada menit 79 satu serangan jarak jauh mendatar dari pemain pengganti Febri Haryadi berhasil diblokir kiper lawan. Sayang gagal menjadi gol. Demikian juga tembakan dari Arthur Bonai pada menit 84 gagal menjadi gol setelah meleset tipis di sisi gawang.

Tidak ada gol lagi. Hasil pertandingan Indonesia vs Vanuatu usai dengan skor 6-0. Enam gol hanya dari dua pemain, Beto Goncalves serta Evan Dimas. Ini merupakan hasil yang menyenangkan bagi tim Garuda setelah hasil yang mengecewakan di Yordania beberapa hari silam.

Susunan pemain Indonesia vs Vanuatu

Timnas Indonesia : Andritany Ardhiyasa; Yustinus Pae, Rudolof Yanto Basna, Hansamu Yama Pranata, Ricky Fajrin; Evan Dimas, Zulfiandi, Riko Simanjuntak; Andik Vermansah, Beto Goncalves, Irfan Bachdim.

Timnas Vanuatu : Dick Taiwia; Selwyn Vatu, Joseph Solo, Jason Thomas, Michel Coulon; Daniel Natou, John Alick, Bong Kalo, Elkington Molivakarua; Kensi Tangis, Tony Kaltak.