Hasil Indonesia vs Vietnam Skor Akhir 1-1 di Piala Asia U-16 2018

Gilabola.com – Berikut laporan hasil pertandingan Piala Asia U-16 antara Timnas Indonesia vs Vietnam yang digelar di Stadion Bukit Jalil hari Senin (24/9) malam.

Setelah tampil impresif di pertandingan pertama dengan mengalahkan skuad Iran kini Timnas Indonesia U-16 berhadapan dengan Vietnam yang di laga sebelumnya dikalahkan skuad India U-16.

Jalannya Pertandingan Indonesia vs Vietnam

Vietnam membuka serangan pertama mereka dan berusaha menekan pertahanan Timnas Indonesia U-16 di 10 menit awal babak pertama.

Advertisement
QQCepat
QQCepat
Totobet
Totobet
978Bet
978Bet

Sebuah peluang bagi Garuda Muda di menit ke-7 saat Bagus Kahfi menyambut tendangan bebas Salman dengan sebuah sundulan, sayangnya bola tak menemui sasaran.

Peluang emas di menit ke-14 bagi Indonesia, David Maukana dengan gesitnya mengecoh pemain Vietnam dan mengirimkan bola kepada Bagus dan dilanjutkan dengan tembakan kaki kanan, terlalu lemah dan kiper Dung dengan santai berhasil mengamankan bola!

Memasuki menit ke-20 bola lebih banyak berkutat di lini tengah, wasit mengeluarkan kartu kuning pertama bagi Hoang yang melanggar Bagas.

Bagus di pertengahan babak pertam tampil menakjubkan, ia sendirian berhasil melewati beberapa pemain Vietnam dan berakhir dengan dijegal oleh Long.

Di menit 27 giliran Salman mendapatkan kartu kuning karena melanggar Tai dan hadiah tendangan bebas bagi Vietnam dari jarak yang berbahaya.

Menit 31 Gol Khang! Indonesia vs Vietnam 0-1

Khang melepaskan tendangan bebas, bola mengarah on target dan … GOL! Gawang Ernando Ari kebobolan! Tak lama usai gol Vietnam, Salman ditarik keluar dan digantikan oleh Hamsa.

Di menit 37 gawang Indonesia terancam saat Tai dari dalam kotak penalti melepaskan tembakan, beruntung tendangannya terlalu lemah dan Ernando pun dengan sigap mengamankan bola.

Vietnam terus menekan di menit-menit akhir babak pertama! Hau menerobos masuk kotak penalti dan berhadapan satu lawan satu dengan kiper Ernando Ari! Tembakan dilepaskan dab Ernando berhasil menahan bola dengan kakinya. Babak pertama pun usai.

GOL SUtan Zico, Indonesia vs Vietnam 1-1

Memasuki babak kedua, Sutan Zico dimainkan dan ia langsung beraksi menekan pertahanan skuad Vietnam. Di menit 49 ie kembali menyerang dan GOL!! Tembakan kaki kiri yang dilepaskan pemuda bernama lengkap Sutan Diego Armando Zico ini gagal dibendung dan skor pun imbang 1-1! Ayo Indonesia!

Truong dan Bagus tampak berselisih, namun segera dipisah oleh wasit. Di menit 55 tembakan Bagus Kahfi tak menemui sasaran, bola melambung tinggi.

Skuad Indonesia U-16 kini bersemnagat membalikkan keunggulan! Dan Sutan Zico lah yang kerap merepotkan pertahanan Vietnam. Di menit 60 tendangan bebas Sutan Zico melambung tipis dari gawang Vietnam.

Di menit 69 Vietnam mengancam! Pemain Vietnam yang mengandalkan kecepatan terbukti mampu mebuat pertahanan indonesia kocar-kacir.

Kembali ancaman tiba ke gawang Indonesia di menit 75 ketika Ernando Ari harus meninggalkan gawangnya untuk meotong bola sebelum dikuasai oleh Tai.

Timnas Indonesia U-16 kembali mendapatkan peluang emas di menit 79, lemparan ke dalam disambut Zico dengan sundulan ke belakang, Hamsa Lestaluhu langsung meneruskannya dengan tendangan ke arah gawang Vietnam, masih terbaca oleh kiper Dung!

10 menit terakhir pertandingan, Vietnam mengepung pertahanan Indonesia. Tendangan Truong di menit 81 menghajar tiang gawang! Bola langsung diamankan Ernando.

Tembakan keras pemain Vietnam semenit kemudian berhasil ditepis oleh Ernando Ari! Tembakan Trianh tak lama kemudian masih melambung di atas mistar gawang Indonesia!

Wasit pun akhirnya menutup jalannya pertandingan, hasil Indonesia vs Vietnam di pertadingan kedua Piala Asia U-16 ditutup dengan skor akhir 1-1.

Susunan Pemain Timnas Indonesia U-16 vs Vietnam U-16

Timnas Indonesia U-16: Ernando, Komang, Fadillah, Salman, Bagas, David (C), Brylian, Andre, Amanar, Yudha, Bagus. Cadangan: Ahludz, Risky, Uchida, Reza, Hamsa, Talaohu, Rendy, Subhan, Sutan, Aji, Cecep, Supriadi. Pelatih: Fakhri Husaini.

Timnas Vietnam U-16: Dung, Dan, Duong, Long (C), V. Tu, D. Hoang, Khang, Q. Hoang, Tai, Hau, Truong. Cadangan: Phuc, Hung, Trung, Dat, Tnanh, T. Tu, Phong, Son, Viet, Hao.

AHABET
AHABET
HKINDO
HKINDO