Hasil Indonesia vs Yordania Skor Akhir 3-2

Hasil Bola - Timnas Indonesia U-19 bertemu Yordania U-19 dalam laga uji coba jelang Piala Asia 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (13/10) sore.
Hasil Bola - Timnas Indonesia U-19 bertemu Yordania U-19 dalam laga uji coba jelang Piala Asia 2018 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (13/10) sore.

Gilabola.com – Hasil Timnas Indonesia U19 vs Timnas Yordania U19 dalam laga persahabatan yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada Sabtu (13/10) ditutup dengan skor akhir 3-2.

Kemenangan atas Timnas Yordania akan sangat penting untuk Timnas Indonesia U-19 asuhan Indra Sjafri. Pasalnya, Timnas U-19 belum pernah menang di rangkaian laga uji coba sebelum mereka bermain di Piala Asia, 18 Oktober nanti.

Skuad Indra Sjafri sebelumnya ditahan imbang Thailand 2-2, lalu dikalahkan China 3-0. Skuad final Piala Asia 2018 ini bahkan kalah dari Arab Saudi, walau dengan skor tipis 1-2.

Dalam uji coba kontra Yordania, Indra Sjafri kembali mainkan Muhammad Rafli dan Saddil Ramdani sejak awal pertandingan melawan tim U-19 Yordania yang digelar jelang ajang Piala AFC U-19 2018.

Namun, tak ada nama Egy Maulana Vikri dalam daftar starting line-up skuad Timnas Indonesia U-19 di laga ini. Indra Sjafri malah lebih suka mendudukkan pemain itu di bangku cadangan.

Jalannya Pertandingan Timnas Indonesia U-19 vs Yordania U-19

Egy Maulana yang masuk di pengujung babak pertama berhasil jadi pembeda dalam laga ini. Setelah sebelumnya berkali-kali skuad Indra Sjafri gagal lakukan aksi penyerangan ke gawang Yordania, Egy seakan hadirkan semangat baru untuk skuad Garuda Muda.

Meski demikian, Indonessia U19 berhasil lancarkan ancamannya sejak awal laga. Namun peluang yang tercipta kerap kali melebar atau berhasil dibendung pemain lawan. Namun, Timnas Indonesia U-19 berhasil tunjukkan penampilan yang lebih agresif.

Indra Sjafri kemudian mainkan Egy menggantikan Feby Eka di menit 37 untuk menambah daya serang skuadnya. Hasilnya, lini serang Indonesia pun tampil lebih garang.

Indonesia NYARIS mencetak gol!!

Aksi penyerangan yang dibangun Egy Maulana Vikri lima menit sebelum jeda gagal berujung dengan gol, setelah Egy dijatuhkan di kotak terlarang. Wasit yang tak indahkan pelanggaran pada pemain yang baru turun di pengujung babak pertama ini, ternyata memberi kesempatan pada Saddil Ramdani untuk tembakkan bola ke gawang Yordania. Sayang, bola masih melebar.

BACA:  Hasil Inter Milan vs PSV Eindhoven Skor 1-1, Nerazzurri Menangis!

GOL Indonesia!!

Tepat satu menit sebelum turun minum, Indonesia akhirnya berhasil memecah kebuntuan dan memimpin 1-0 lewat gol Firza Andika yang berhasil sarangkan si kulit bundar dari luar kotak penalti, lewat umpan servis sepak pojok.

Babak Ke-2 Laga Timnas Indonesia U19 vs Yordania U19

Indonesia kembali tancap gas di awal babak kedua. Namun, Egy langsung dapat pengawalan khusus dari para pemain Yordania yang berkali-kali membuatnya gagal menyentuh bola.

GGOLL Indonesia!!

Pemain Yordania Saif Aldeed Adnan lakukan bunuh diri setelah ia ia berusaha mengantisipasi bola pemain Indonesia dengan sundulann kepalanya. Bola hasil sundulan Saif malah merobek sudut gawangnya sendiri. 2-0 Untuk Indonesia di menit 55.

Setelah itu, Yordania berusaha tetap semangat dan lancarkan serangan balasan ke wilayah pertahanan Indonesia. Namun, tembakan pemain Yordania berhasil diamankan kiper Garuda Muda.

Hingga menjelang pertengahan babak ke dua, Egy terus mendapat pengawalan ketat dari para pemain Yordania. Tak sekalipun pemain yang merumput di Lechia Gdansk itu berhasil mendapatkan bola, karena para pemain lawan terus-menerus mengisolirnya.

Menit 69, Yordania punya peluang tendangan bebas. Namun, bola langsung ditangkap kiper Aqil Savik. Peluang sepak pojok setelah itupun belum beri keuntungan bagi tim lawan.

GOLLL!!!

Firza Andika kembali mencetak gol dari luar kotak penalti dengan kaki kirinya di menit 74, setelah ia berhasil memanfaatkan bola rebound di depan gawang Yordania. Indonesia pun memimpin 3-0!!

Semenit kemudian, Indonesia nyaris menambah koleksi gol, setelah Rivaldo coba sodorkan bola pada Egy Maulana yang berada tepat di depan gawang Yordania. Sayangnya, bola meleset. Saddil Ramdani yang berdiri tepat di sebelah Egy gagal memanfaatkan bola untuk menjadi gol.

BACA:  Atletico Madrid Mandul, Ditahan Imbang Tanpa Gol Club Brugge

GOOLL Yordania!!

Sayangnya di menit 80 Yordania U-19 berhasil memperkecil kekalahannya menjadi 1-3 setelah Ali Muthalib Aburrizik berhasil sarangkan sundulannya ke gawang Indonesia yang kosong ditinggal Savik Aqil, tepat kiper itu berusaha mengantisipasi bola. Bola memang berusaha diantisipasi bek tim Merah Putih, namun wasit tetap mensahkannya sebagai gol untuk Yordania.

NYARISS!!

Yordania nyaris mencetak gol lagi, saat pemain Yordania berusaha sarangkan tembakan jarak jauhnya di pengujung laga. Beruntung bola berhasil diamankan Savik Aqil.

GOLLL Yordania!!

Yordania tampaknya mulai menggeliat di akhir pertandingan. Abumuthalib Aburrizik kembali mencetak gol untuk Yordania dari tepi kotak penalti dan memperkecil ketertinggalan mereka menjadi 2-3.

Egy Maulana Cedera!

Di pengujung laga, Egy Maulana terpaksa ditarik keluar akibat cedera usai mendapat tekel pemain lawan. Posisinya kemudian digantikan Aulia Hidayat.

NYARISS!!

Yordania nyaris samakan kedudukan, saat salah seorang pemain berhasil menyambar umpan dengan sundulannya, tepat di depan gawang Indonesia. Beruntung bola masih melebar.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang mengakhiri pertandingan, pertemuan Timnas Indonesia U-19 vs Yordania U-19 ditutup dengan skor akhir 3-2.

Susunan Pemain Indonesia U19 vs Yordania U19

Timnas Indonesia U19: M Aqil Savik; Indra Mustafa, Nurhidayat Haji Haris, Muhammad Rifad, Firza Andika, Muhammad Lutfi Kamal, Syahrial Abimanyu, Feby Eka/Egy Maulana, Saddil Ramdani, Muhammad Rafli, Witan Sulaeman.

Timnas Jordania U19: Waleed Issam Ahmad Ibrahim, Daniel Ahmed Mustafa, Saif Al-Deen Adnan, Hadi Omar Ahmed, Omar Hani Ismail, KHaed Radi Kourdi, Hamza Fouad, Ahmad Yasen Falh, Moath Yousef, Mohammad Wael Zizubi, Yousef Mohammad Abual Jazar.