Hasil Inggris vs Ceko 5-0, Raheem Sterling Tiga Gol, Harry Kane Sumbang Satu

Hasil Inggris vs Ceko 4-0, Raheem Sterling Tiga Gol, Harry Kane Sumbang Satu

Inggris menang 5-0 atas Ceko dalam perjumpaan pertama mereka di kualifikasi Piala Eropa, Sabtu (23/3). Tiga gol oleh Raheem Sterling, satu oleh Harry Kane dan satu sisanya bunuh diri.

The Three Lions menang 5-0 atas tamunya, Ceko, pada pertandingan Sabtu dinihari di Stadion Wembley. Ceko berusaha dengan keras untuk bangkit di babak kedua tapi tak mampu membalaskan skor 2-0 dari babak pertama itu, sebelum akhirnya anak-anak muda Inggris membantai tamunya.

Sampai menjelang akhir pertandingan, skuad Gareth Southgate masih unggul mendekati 70% dalam soal penguasaan bola atas Ceko. Mereka tampil sangat dominan dan mampu bertahan saat tim tamu berusaha bangkit di babak kedua.

Gol pertama dari Sterling merupakan hasil kerjasama tim yang bagus, meski berbau offside. Harry Kane melepaskan satu umpan dadakan dari bagian tengah lapangan terarah ke Jadon Sancho di sisi kanan lapangan. Ia kemudian dengan cepat meneruskan dengan assist ke depan gawang dan Sterling sedikit harus bersusah payah melakukan sliding agar masuk.

Advertisement
advertisement
advertisement
DepoToto
DepoToto

Gol kedua terjadi pada detik-detik akhir babak pertama saat Sterling dijatuhkan pemain Ceko di dalam kotak. Tembakan sang eksekutor Harry Kane berhasil dibaca kiper lawan tapi terlalu kuat untuk dihentikan.

Sementara itu gol ketiga terjadi pada menit 62 setelah Sterling memanfaatkan bola pantulan yang tak sengaja diarahkan Kyle Walker kepadanya. Dengan satu tendangan melengkung menggunakan kaki kirinya ia menaklukkan kiper Jiri Pavlenka.

Dan pertandingan sama sekali belum selesai. Striker Manchester City itu berhasil melepaskan serangan untuk menjadi gol keempat The Three Lions malam ini pada menit 68. Serangannya dari tepi kotak terpantulkan di kaki Celustka dan berbelok ke gawang. Dan ketika semua orang mengira laga akan usai dengan skor 4-0, Tomas Kalas menambahkan satu gol lagi bagi The Three Lions dengan gol bunuh diri menit 84.

Tak ada gol lagi. Hasil pertandingan Inggris vs Ceko di ajang kualifikasi Piala Eropa, Sabtu (23/3) usai dengan skor 5-0.

Susunan Pemain Inggris vs Ceko

Inggris (4-3-3): Jordan Pickford, Kyle Walker, Michael Keane, Harry Maguire, Ben Chilwell; Dele Alli, Eric Dier, Jordan Henderson, Jadon Sancho, Harry Kane, Raheem Sterling. Cadangan: Kieran Trippier, Tom Heaton, Danny Rose, James Tarkowski, Declan Rice, James Ward-Prowse, Ross Barkley, Callum Wilson, Callum Hudson-Odoi, Jack Butland.

Ceko (4-2-3-1): Jiri Pavlenka; Pavel Kaderabek, Ondrej Celustka, Tomas Kalas, Filip Novak; Tomas Soucek, David Pavelka; Theodor Gebre Selassie, Vladimir Darida, Jakub Jankto; Patrik Schick. Cadangan: Ondrej Kolar, Vladimir Coufal, Jaromir Zrmhal, Borek Dockal, Martin Frydek, Lukas Masopust, Alex Kral, Tomas Koubek, Marek Suchy, Ondrej Kudela, Matej Vydra, Milan Skoda.