Hasil Inggris vs Irlandia Skor 3-0 di Pertandingan Persahabatan

Gilabola.com – Hasil pertandingan ujicoba antara Timnas Inggris vs Irlandia berakhir dengan skor 3-0, ketiga gol The Three Lions dicetak oleh Harry Maguire, Jadon Sancho dan Dominic Calvert-Lewin.

Timnas Inggris menang telak atas tamunya Republik Irlandia dengan skor 3-0 dalam pertandingan persahabatan yang digelar di Stadion Wembley pada hari Jumat 13 November 2020 dini hari tadi.

Ketiga gol kemenangan skuad asuhan Gareth Southgate ini dicetak oleh Harry Maguire, Jadon Sancho dan Dominic Calvert-Lewin. Secara keseluruhan tuan rumah mendominasi pertandingan sepenuhnya dan sementara Timnas Irlandia lebih banyak bertahan dan jarang bisa melepaskan tembakan ke arah gawang Nick Pope.

Advertisement
QQCepat
QQCepat

Harry Maguire dan kawan-kawan langsung mengurung pertahanan Irlandia sejak babak pertama dimulai dan melepaskan beberapa ancaman melalui kerjasama Calvert-Lewin dan Jadon Sancho. Irlandia sempat membalas melalui tendangan bebas Hourihane yang mengharuskan kiper Nick Pope melompat untuk menepis bola.

Sang kapten Harry Maguire yang akhirnya berhasil mencetak gol pertama dalam laga ini pada menit ke-18. Sepak pojok Timnas Inggris berhasil disapu namun berakhir di kaki Harry Winks yang kemudian di tendang ke mulut gawang dan disundul keras oleh Harry Maguire, skor 1-0!

Pada menit ke-31 Jadon Sancho membuktikan kenapa dirinya dibandrol mahal di bursa transfer! Jack Grealish mengirimkan umpan matang kepada Sancho dan dengan dua langkah mantap pemain Borussia Dortmund ini melepaskan tembakan keras menjebol gawang Randolph! Skor 2-0!

Jika kembali melihat catatan pertemuan kedua tim, Republik Irlandia sudah lama sekali tak menang di tanah Inggris, terakhir kali mereka menang tandang adalah di September 1949 dengan skor 2-1 di Goodison Park melalui gol Con Martin dan Peter Farrell.

Kembali ke pertandingan, Jack Grealish nyaris mencetak gol ketiga bagi timnya pada menit terakhir babak pertama, ia berlari kencang masuk ke dalam kotak penalti lawan, dan seharusnya ia melepaskan tembakan bukannya memberikan bola kepada Mings yang tembakannya gagal menemui sasaran.

Di babak kedua Christie melanggar Bukayo Saka di dalam kotak penalti pada menit ke-55 membuat wasit langsung menunjuk titik putih penalti, dan Dominic Calvert-Lewin yang menjadi eksekutor tendangan penalti menuntaskan tugasnya rapih membuat kiper Randolph tak berdaya saat salah arah mengantisipasi arah bola! Skor 3-0!

Pertandingan pun berakhir dengan skor 3-0 antara Inggris vs Irlandia, hasil yang cukup memuaskan Gareth Southgate. Dan selanjutnya Timnas Inggris akan melawan Selandia Baru!

Susunan Pemain Inggris vs Irlandia

  • TIMNAS INGGRIS (3-4-3): Nick Pope; Michael Keane, Harry Maguire, Tyrone Mings; Reece James, Harry Winks, Mason Mount, Bukayo Saka; Jadon Sancho, Dominic Calvert-Lewin, Jack Grealish. Cadangan: Dean Henderson, Declan Rice, Tammy Abraham, Ainsley Maitland-Niles, Jude Bellingham, Phil Foden, Harry Kane, Eric Dier, Ben Chilwell, Jordan Pickford, Jordan Henderson.
  • TIMNAS REPUBLIK IRLANDIA (4-3-3): Darren Randolph; Matt Doherty, Shane Duffy, John Egan, Callum O’Dowda; Cyrus Christie, Conor Hourihane, Jeff Hendrick; Daryl Horgan, Adam Idah, Alan Browne. Cadangan: Mark Travers, Robbie Brady, James McClean, Kevin Long, Caoimhin Kelleher, James Collins, Sean Maguire, Dara O’Shea, Ronan Curtis, Jayson Molumby.